Nox Player Emulator Untuk Bermain Mobile Legend di PC


Nox Player: Emulator Untuk Bermain Mobile Legend di PC

Salah satu emulator terbaik untuk bermain game MOBA atau Mobile Legend di PC adalah Nox Player. Lalu, bagaimana cara pengoperasiannya? Sebetulnya sangat mudah, namun semua langkah yang dibutuhkan harus Anda jalankan.

Bagaimana Menjalankan Emulator Nox Player untuk Bermain MOBA di PC?

Anda masih kebingungan mengoperasikan emulator Nox Player untuk bermain Mobile Legend di PC? Simak tata cara berikut ini untuk merasakan kinerja performa, fitur, stabilitas, dan kompabilitas gaming secara lebih baik. Berikut ulasannya:

1. Cara Menginstal Aplikasi Nox Player di Website

Langkah pertama sebelum menggunakan Nox Player adalah dengan mendownload dan menginstalnya di website resmi bignox terlebih dahulu. Sebelum melakukan pengunduhan, pastikan setting laptop dan PC Anda sudah menonaktifkan perangkat antivirus.

Ukuran file Nox Player yang diinstal sebesar 277 MB pada versi 5.0.0.1. Ukurannya akan selalu bertambah seiring update aplikasi terbaru. Setelah proses unduhan selesai, selanjutnya adalah menginstal dan pastikan sudah mencentang “I have read and agree”.

Baca juga: Mobile Legend di Laptop RAM Kecil Menggunakan Emulator Nox Player

2. Cara Menentukan Kesesuaian Spesifikasi PC untuk Nox Player

Jumlah spesifikasi yang dibutuhkan oleh sistem requirements suatu personal computer atau PC haruslah sesuai dengan standart dan memenuhi syarat Nox Player. Aplikasi Nox membutuhkan spek bagus, sehingga program akan dapat berjalan secara optimal.

Ketentuan spesifikasi minimum requirements adalah menggunakan sistem operasi Windows XP SP3/ Vista/ 7/ 8/ 10 serta DirectX 9.0c. Selain itu Prosesor yang dibutuhkan adalah dual core intel atau AMD dengan kapasitas hardisk 2,5 GB dan RAM 1,5 GB.

3. Cara Mengatur Kontroler di Nox Player

Emulator Nox Player tidak hanya menyediakan konfigurasi keyboard dan juga mouse saja. Anda juga bisa menggunakan kontroler ketika beraksi memainkan game Mobile Legend melalui PC. Hal tersebut tentunya akan terasa lebih mengasyikkan, bukan?

Untuk memakai kontroler, Anda perlu menyambungkan kabel USB ke laptop atau PC. Setelah muncul tanda pengontrol, tekan untuk masuk ke pengaturan. Selanjutnya, sesuaikan Analog Stick kanan, kiri, multiple strike, kemudian klik Simpan Pengaturan.

4. Cara Mengatasi Nox Player yang Error Stuck

Jika pertama kalinya Anda mendapati kejadian error pada Nox Player, yang biasanya ditandai dengan loading Nox stuck 99%, maka pada pembahasan berikut akan dijelaskan beberapa solusinya. Error tersebut biasanya ditandai dengan berbagai macam sebab.

Apabila error terjadi karena beberapa file di block oleh antivirus, maka solusinya adalah Anda harus mematikan firewall tersebut pada control panel Windows. Jika kesalahan yang ditemui disebabkan driver grafis AMD belum diperbarui, pengguna sebaiknya melakukan pembaruan.

Demikian beberapa ulasan mengenai cara menjalankan emulator Nox Player untuk bermain Mobile Legend di laptop atau PC. Tunggu apalagi? Silahkan segera mendownload aplikasi tersebut dan mulai mainkan game MOBA dengan menyenangkan.


Like it? Share with your friends!

0
scarlet

Seorang penulis handal yang menyalurkan hobinya untuk berbagi informasi teknologi, gadget dan tips terbaru dalam membantu masyarakat.

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *