Jarang Diketahui, Fitur Mi Cloud Dapat Digunakan Melacak Ponsel Xiaomi


Jarang Diketahui Mi Cloud Dapat Digunakan Melacak Ponsel Xiaomi

Tak heran ponsel Xiaomi banyak sekali di Indonesia dengan tawaran harga terjangkau dilengkapi spesifikasi mumpuni. Di samping itu, ponsel Xiaomi memiliki antarmuka pribadi berbasis MUI. Sehingga setiap ponsel satu ini pasti memiliki berbagai fitur yang sangat unik dan bermanfaat bagi yang menggunakan. Salah satu fitur yang bisa digunakan untuk melacak ponsel Xiaomi dan masih banyak kalangan masyarakat yang jarang mengetahuinya yaitu memakai fitur Mi Cloud. Fitur pelacak satu ini bisa digunakan untuk seluruh seri ponsel Xiaomi baik seri Mi, Redmi, Pocophone tanpa memakai aplikasi tambahan sebab sudah disediakan.

Fitur ini yang ada di ponsel Xiaomi ini memiliki fungsi yang sangat penting. Seperti, memiliki fungsi sebagai sistem sinkron dan meyimpan data. Apabila Anda tak ingin berbagai macam data mulai dari kontak, foto, musik, dan file penting yang lain hilang maka bisa memakai fitur satu ini.

Untuk ruang penyimpanannya cukup besar sekitar 5GB. Sehingga mampu menyimpan seluruh data Anda secara mudah. Selain mampu digunakan untuk sinkronisasi dan penyimpanan data, fitur ini juga mampu melacak lokasi ponsel Anda. Bagi Anda yang ingin melacak lokasinya karena lupa menarik atau hilang atau ingin melacak lokasi ponsel Xiaomi pasangan Anda, dijamin mudah memakai fitur ini. Ada juga cara lain seperti Cara Melacak Hp Hilang Dengan Email

Cara Akses Fitur Mi Cloud Untuk Melacak Ponsel Xiaomi

Cara aksesnya sendiri yang bisa Anda lakukan melalui menu Setting lalu pilih Mi Account lalu pilih Mi Cloud. Di sini Anda wajib aktifkan menu Find My Device yang ada di menu Setting lalu pilih Aditional Settings, pilih privacy, pilih Device Administrator, terakhir pilih Find Device.

Setelah itu, masuklah memakai password dan ID Mi Account yang sudah Anda ciptakan sebelumnya. Barulah Anda bisa mengikuti langkah untuk sistem pelacakan ponsel Xiaomi melalui fitur berikut.

  • Login atau masuk ke fitur Mi Cloud menggunakan akun Xiaomi Anda
  • Lalu pilih di menu Find Device
  • Pilihlah ponsel Xiaomi yang sedang Anda cari
  • Lanjutkan dengan mengklik Locate Device
  • Jika ponsel Xiaomi Anda belum lama hilangnya atau lupa menaruh, tentu kondisinya hidup. Lokasinya pun dapat dilacak melalui tampilan peta fitur MiCloud.
  • Apabila ketika ponsel Xiaomi Anda itu dalam kondisi profile silent, maka dapat dibuat bersuara melalui menu Noise Mode yang letaknya di bagian kiri bawah di bagian peta MiCloud.

Selama Anda memakai ponsel Xiaomi pasti di dalamnya sudah ada fitur Mi Cloud yang bisa dipakai untuk melacak ponsel sesame Xiaomi. Pastikan Anda mengaktifkan dengan cara di atas, agar saat ponsel Anda hilang bisa langsung diselesaikan secara cepat dan mudah. Bagaimana, baru tahu kan fungsi fitur Mi Cloud connect untuk melacak hp.


Like it? Share with your friends!

0
zamhar

Salah seorang penulis profesional yang menuliskan berita tentang film, games dan teknologi terbaru di dunia.

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *