Panduan Menghapus Akun Zoom Mudah dan Praktis


Panduan Menghapus Akun Zoom Mudah dan Praktis

Kini Zoom menjadi salah satu platform yang sering digunakan dan sangat diandalkan oleh masyarakat saat beraktivitas di rumah seperti bekerja. Hal ini tentu sesuai dengan anjuran dari pemerintah untuk melakukan semua aktivitas di rumah guna memutus penyebaran virus corona. Beberapa waktu lalu, Zoom yang merupakan layanan paling mutakhir dan sering digunakan beraktivitas di rumah ini mendapatkan citra kurang baik. Terlebih layanan video konferensi ini telah mengalami penurunan penggunanya karena berkaitan dengan masalah keamanan itu terungkap ke publik. Tentu saja, masalah ini memicu kekhawatiran dari para pemilik akun layanannya ini. Banyak kabar yang mengatakan jika Zoom tidak aman digunakan, disini kami akan membagikan Panduan Menghapus Akun Zoom agar terhindar dari hal yang tidak diinginkan.

Kekhawatiran itu tentu mendorong bagi para pengguna Zoom untuk mencari alternatif dari layanan video conference ini. Kamu yang ingin berencana menggunakan platform lain bisa saja untuk menghapus akun Zoom yang kamu miliki. Di sini ada beberapa langkah yang bisa kamu lakukan supaya bisa untuk menghapus akun Zoom yang kamu gunakan. Mau tahu bagaimana caranya? Simak di bawah ini.

Panduan Menghapus Akun Zoom dengan Mudah

  1. Pertama-tama untuk Panduan Menghapus Akun Zoom, maka anda harus mengunjungi situs Zoom terlebih dahulu. Kamu bisa mengaksesnya baik di komputer maupun menggunakan aplikasi yang tentunya telah terinstal aplikasinya. Alamat situs yang bisa kamu kunjungi yaitu zoom.us.
  2. Setelah situs Zoom tersebut terbuka, maka kamu bisa langsung login dengan mengetikkan username dan juga pasword yang kamu buat saat mendaftar akun Zoom tersebut sebelumnya.
  3. Akun Zoom kamu yang sudah terbuka dengan melakukan login, maka kamu bisa langsung akses pada bagian admin di sebelah kiri.
  4. Berikutnya kamu bisa langsung klik account management.
  5. Menu account management yang telah terakses, maka kamu pilih account profile dan lanjutkan dengan terminate my account.
  6. Selanjutnya, akan muncul notifikasi untuk melakukan konfirmasi yes or no. Bila kamu ingin akun Zoom, maka kamu harus klik Yes.
  7. Usai kamu melakukan konfirmasinya, maka otomatis kamu telah log out dari halaman dashboardnya. Dengan demikian akun Zoom kamu telah terhapus.

Cukup mudah bukan untuk melakukan Panduan Menghapus Akun Zoom? Tentu dengan trik dan tips di atas maka kamu tak perlu lagi susah payah dan kebingungan menghapus Zoom. Bila kamu memang sudah merasa tak nyaman dan tak aman ketika menggunakan Zoom, memang sebaiknya dihapus dan beralih pada layanan video konferensi lainnya yang pastinya lebih aman dan juga nyaman. semua itu tentunya tergantung dari apa pilihan kamu dan sesuai keinginan kamu. Karena jika memang merasakan ketidaknyamanan itu, tentu tidak akan membuat pekerjaan yang kamu lakukan pun bisa berjalan dengan lancar. Dengan panduan di atas tentu memberikan kemudahan untuk melakukan penghapusan akun Zoom dengan mudah.

Selanjutnya, ketika kamu sudah menghapus akun Zoom sebaiknya segera mencari aplikasi pengganti yang bisa menunjang aktivitas kamu untuk bekerja di rumah. Karena dengan layanan platform video konferensi ini tentu benar-benar sangat dibutuhkan di situasi yang masih belum kondusif seperti ini. Pastikan untuk mencari aplikasi video konferensi yang benar-benar aman dan nyaman sehingga tidak menjadi beban dan kekhawatiran saat kamu mengaksesnya. Semua itu tentu bisa kamu dapatkan informasinya hanya di sini dengan berbagai macam keunggulan dan kelemahannya sehingga kamu bisa lebih jeli untuk memilih dan mencari aplikasi yang terbaik serta aman. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.


Like it? Share with your friends!

0
jati

Salah satu admin di rahasiatekno yang menjadi penulis handal dengan menyajikan berita terupdate tentang gadget, teknologi, tips dan berita terbaru lainnnya.

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *