Mobile Legend di Laptop RAM Kecil Menggunakan Emulator Nox Player


Mobile Legend di Laptop RAM Kecil Menggunakan Emulator Nox Player

Tidak semua PC bisa menjalankan emulator dengan lancar. Bahkan terkadang banyak terjadi lag atau hang karena muatan spesifikasi yang sedikit. Namun Anda jangan khawatir, ada beberapa tips mudah dan Mobile Legend di Laptop RAM Kecil saja.

Tips dan Cara Bermain Mobile Legend Menggunakan Laptop RAM 2 GB

Bagi Anda yang mempunyai personal computer (PC) dengan spesifikasi RAM hanya 2 GB, mulai sekarang tidak perlu khawatir menggunakannya untuk bermain gaming. Inilah beberapa cara main Mobile Legend di laptop RAM 2 GB tanpa lag menggunakan emulator Nox Player.

1. Download Emulator Nox Player

Menggunakan Nox Player sangat direkomendasikan bagi pengguna PC atau laptop dengan RAM 2 GB. Emulator ini adalah salah satu jenis yang paling ringan serta lancar jika dibandingkan Bluestacks atau lainnya.

Cara pertama sebelum bermain ML di laptop, Anda harus mengunduh emulator sebagai penghubung permainan dari android ke PC. Di sini sangat disarankan supaya menggunakan Nox Player. File unduhan dapat ditemukan pada beberapa halaman website.

2. Ubahlah Pengaturan General Nox Player

Setelah emulator Nox Player berhasil terpasang, langkah selanjutnya adalah Anda harus menyesuaikan pengaturan General. Klik tab setting dan ubahlah set Off menjadi Root. Hal ini dilakukan agar nantinya game tidak mengalami lag saat dimainkan.

Baca juga: Bluestack Mobile Legend dengan Fitur Unggulannya

Setelah itu, atur Performance Setting pada tab Advanced menjadi Customize. Selanjutnya, ubah CPU 1 dan RAM 512 MB di Startup Setting. Pilih resolusi 480×800 dan yang terakhir, pilihlah Compatible di bagian Graphics Rendering Mode.

3. Setting Keyboard dan Mouse

Mobile Legend di Laptop RAM Kecil selanjutnya adalah dengan melakukan setting keyboard dan mouse pada emulator Nox Player. Anda perlu masuk ke Custom Mode dan membuka menu Simulate Touch atau tekan ctrl+I untuk mengubah pengaturan tersebut.

Pada dasarnya bermain game Mobile Legend memang menggunakan layar untuk mengontrol. Dengan begitu, Anda perlu melakukan mapping atau mengubah pengaturan dengan memakai keybord dan mouse saat hendak gaming melalui laptop dan PC.

4. Simpan Perubahan

Setelah berhasil mengubah pengaturan-pengaturan diatas, jangan lupa untuk klik Save Changes. Selanjutnya klik Restart Now. Emulator Nox Player akan otomatis ter-restart. Settingan pun akan berubah sama seperti apa yang Anda atur sebelumnya.

Sekarang Anda sudah bisa bermain Mobile Legend dengan laptop walau hanya RAM 2 GB. Apabilah di tengah permainan merasa lag, ubahlah grafik ML dari high menjadi Medium atau Low. Sesuaikan kebutuhan saja.

Demikian ulasan mengenai cara main Mobile Legend di Laptop RAM Kecil. Anda akan merasakan gaming seru tanpa leg menggunakan emulator Nox Player walau hanya dengan keterbatasan spesifikasi personal computer yang dimiliki.


Like it? Share with your friends!

0
scarlet

Seorang penulis handal yang menyalurkan hobinya untuk berbagi informasi teknologi, gadget dan tips terbaru dalam membantu masyarakat.

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *