Cara Cek Password Wifi dengan Mudah


Cara Cek Password Wifi dengan Mudah

Cek password wifi yang akan kami sampaikan ini jangan sampai disalahgunakan, dan akan menyebabkan orang merugi karena wifinya dibobol. Cara ini hanya kami sampaikan untuk anda yang lupa akan password wifi di rumah, atau ketika malu bertanya saat di warung kopi.
Dengan berkembangnya teknologi, maka untuk mengetahui password wifi tidaklah susah malah mungkin bisa dikatakan sangat mudah untuk mengeceknya.

Cara melakukan cek password wifi

Tidak dipungkiri, wifi adalah kebutuhan primer sekarang ini, maka dari itulah di banyak tempat umum akan ada fasilitas free wifi, atau juga wifi berbayar seperti di warung kopi, tempat-tempat ibadah atau yang lainnya.

1. Cara cek password wifi di routernya

Semua orang memiliki wifi di rumahnya masing-masing, tapi ketika ada orang lain yang bertamu ke rumahnya, dan menanyakan apa password wifinya. Kamu pasti tidak akan pernah tahu, ini terjadi karena kamu tidak pernah login wifi.

Untuk menyelesaikan masalah tersebut tidak perlu datang ke indihome atau penyedia jasa wifi lainnya. Kamu bisa mengecek router wifi yang sedang kamu gunakan, ini bisa untuk mengatasi jika password wifi masih sama seperti saat pertama kali memasangnya.

Cek pada bagian bawah atau belakangnya, maka kamu akan menemukan password dan SSID di sana.

2. Cek dengan laptop atau pc

Jika router sudah berganti password, maka jangan khawatir. Kamu bisa menggantinya atau melihatnya dengan menggunakan laptop. Cara cek password wifi dengan laptop, pertama kali dengan klik icon wifi pada laptop kamu.

Setelah itu pilih network settings, kemudian pilih menu wifi. Lalu kamu klik maka pilihlah change adapter options. Setelah pilih wifi yang sedang kamu gunakan.

Pilih status, lalu wifi properties, akan muncul menu security, lalu akan muncul banyak menu. Pilihan menu network security key. Setelah kamu klik kemudian pilih show character. Setelahnya password wifi akan terlihat. Kamu bisa bebas menggantinya atau tidak.

3. Cara cek dengan menggunakan smartphone

Hp atau smartphone zaman sekarang sudah sedemikian canggihnya. Semua orang bisa melakukan apapun dengan smartphone yang mereka memiliki salah satunya adalah untuk cek password wifi lewat smartphone.

Tapi pada smartphone untuk melakukan pengukuran harus menggunakan aplikasi tambahan. Ada banyak aplikasi yang bisa kamu unduh di playstore, salah satunya adalah WiFi Router Settings.

Ketika sudah terinstal pada hp kamu, maka bukan aplikasi tadi, setelah dibuka lalu sambungkan wifi pada router anda. Jika kamu tidak berhasil karena gagal akibat lupa password atau tidak mengetahuinya maka buka menu settings.

Pilih router settings. Jika sudah kamu klik maka akan muncul password wifi yang ada di router tersebut.
Jika sudah tahu caranya cek password wifi baik dengan laptop atau smartphone, maka jangan sampai disalahgunakan dengan membobol wifi orang lain. Hal tersebut akan merugikan orang lain.


Like it? Share with your friends!

0
scarlet

Seorang penulis handal yang menyalurkan hobinya untuk berbagi informasi teknologi, gadget dan tips terbaru dalam membantu masyarakat.

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *