Cara membuka Icloud Terkunci, Tidak perlu panik


Cara membuka Icloud Terkunci, Tidak perlu panik

Penyebab utama dari Icloud terkunci adalah karena pengguna lupa kata sandi yang digunakan pada smartphone nya. Tidak perlu pusing ketika Icloud kamu terkunci, sebagai pengguna Iphone, kamu harus juga santai dan cerdas.

Bagi pengguna hp Iphone memang memiliki kelebihan yang cukup banyak, di antaranya adalah ram besar, kemudian kualitas terjamin. Tapi Iphone juga memiliki kekurangan, jadi ketika kamu lupa kata sandi dan tidak bisa membuka icloud maka akses Iphone tidak bisa digunakan lagi.

Jadi walau mempunyai hp Iphone tapi jika icloud terkunci, maka itu sama saja dengan tidak memiliki hp. karena iphone tidak bisa digunakan, lalu bagaimana cara mengatasinya.

Kamu jangan khawatir, simaklah tulisan kami dan pasti masalah akan segera teratasi.

Cara mengatasi lock pada iphone

Sebenarnya cara untuk mengembalikan iphone terkunci atau biasa disebut dengan icloud terkunci maka kamu tidak susah bingung. Simaklah beberapa cara berikut agar icloud bisa terbuka lagi.

1. Menghentikan aktivasi icloud

Caranya adalah, terlebih dahulu cek pada iphone kamu, apakah status find my Iphone sudah tidak aktif atau dalam posisi off. Setelah itu kamu harus mengunduh aplikasi untuk membuka icloud yang terkunci.

Aplikasi yang kamu unduh kemudian instal di pc atau laptop kamu, kemudian hubungkan hp kamu dengan laptop atau pc menggunakan kabel data. Status hp ketika dihubungkan adalah pada mode DFU. Setelah terhubung, buka aplikasi dan biarkan berjalan.

Setelah itu, akan munjul daftar modul pada menu. Pilih menu daftar modul, kemudian klik ok. Biarkan aplikasi berjalan lagi, proses unlock icloud tidak akan memakan waktu yang lama. Jika sudah selesai maka ponsel kamu akan merestart sendiri.

Jika hp sudah restart sendiri, maka berarti kamu berhasil mengembalikan icloud. Tapi jika belum, atau kamu tidak paham cara tersebut. Jangan khawatir masih ada satu cara lagi.

2. Membuka icloud dengan id apple

Semua pengguna iphone tentu memiliki id apple ini, karena dengan id apple anda bisa mengakses semua fitur dalam iphone tersebut seperti, apple store, icloud dan lainnya.

Pertama adalah dengan masuk menggunakan id apple agar bisa mengakses hp iphone kamu. Setelahnya kamu harus membuka menu setting. Lalu setelah itu pilih menu general. Jika sudah menemukan maka carilah menus reset pada menu paling bawah.

Setelah itu kamu klik tombol hapus semuanya, dengan menghapus semua file atau pengaturan maka hp iphone kamu menjadi seperti hp yang baru keluar dari pabrik. Setelah proses ini maka kamu bisa melakukan perubahan pada icloud, usahakan dalam membuat jangan menggunakan kata sandi yang sulit.

Satu hal yang penting ketika melakukan proses mengembalikan icloud adalah jangan sampai lupa id apple anda. Jika ini sudah lupa maka kami sarankan untuk segera mengatasinya pada dengan berkomunikasi pada pihak apple.

Sekali lagi agar tidak lagi icloud terkunci maka jangan membuat kata sandi yang rumit. Buatlah yang mudah tapi aman.


Like it? Share with your friends!

0
scarlet

Seorang penulis handal yang menyalurkan hobinya untuk berbagi informasi teknologi, gadget dan tips terbaru dalam membantu masyarakat.

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *