5 Game Edukasi Anak PC Offline Terbaik dan Aman


5 Game Edukasi Anak PC Offline Terbaik dan Aman

Di zaman sekarang, hampir semua anak sudah bisa menggunakan bahkan memiliki gadget atau PC. Dampaknya, banyak orang tua yang mengeluh karena anaknya terlalu sering bermain game online yang menguras banyak kuota internet. Sebenarnya ada beberapa game edukasi anak PC offline yang tersedia.

Sesuai dengan namanya, game tersebut memang berfungsi untuk memberikan edukasi pada anak-anak. Dengan begitu mereka bisa belajar secara menyenangkan karena diiringi dengan bermain. Berikut ini adalah game edukasi anak PC Offline gratis yang bisa kamu download.

1. Babysitting Mania

Salah satu game edukasi terbaik untuk anak-anak adalah Babysitting Mania. Game ini sangat efektif untuk membantu pertumbuhan anak. Di dalam game ini, si anak yang berperan sebagai pemain akan berperan menjadi seorang baby sitter atau penjaga bayi.

Di dalam gamenya, anak akan diminta untuk mengurus beberapa bayi kemudian melakukan pekerjaan rumah seperti mencuci baju. Selain akan melatih daya nalar, game ini juga membuat anak harus menyelesaikan semua pekerjaannya dalam waktu yang telah ditentukan.

2. Maze Book

Game PC anak gratis yang selanjutnya adalah Maze Book. Game ini sangat cocok dimainkan oleh anak-anak usia 6-1 tahun dan termasuk game yang sangat ringan. Untuk cara bermainnya juga tidaklah rumit, sehingga mereka bisa memainkannya dengan mudah.

Terdapat beberapa fitur menarik dari game Maze Book ini seperti kemampuan evaluatif, misteri labirin, dan warna-warni yang menarik. Game ini bisa dimainkan secara offline.

3. Cake Mania 3

Game ini sangat cocok untuk melatih kemampuan berpikir anak. Mereka akan berperan sebagai pengelola toko kue dan koki yang handal. Dalam memainkannya, mereka akan diminta untuk membuat makanan yang lezat.

Akan tetapi, makanan tersebut harus selesai sebelum permainan berakhir. Kamu bisa download game anak gratis untuk laptop ini secara gratis dan bisa dimainkan secara offline.

4. Colouring Book

Game ini akan melatih kemampuan menggambar anak-anak, bahkan juga bisa melatih kemampuan mewarnai. Daya imajinasi mereka akan terasah karena akan mengenali warna-warna baru ketika sedang mewarnainya. Game ini bisa kamu unduh secara gratis dan tersedia untuk laptop maupun tablet.

Kamu bisa download game ini secara gratis di internet dan bisa dimainkan secara offline.

5. Lucidity

Game petualangan ini sangat cocok dimainkan oleh anak-anak karena mereka akan diuji untuk tetap bertahan dalam melanjutkan perjalanan. Mereka harus meletakan barang-barang yang ada di sekitar supaya bisa menjadi jalan yang bisa dilalui untuk menyelesaikan misi.

Dengan game edukasi anak PC offline, para orang tua tidak perlu khawatir. Mereka justru belajar dengan sangat menyenangkan dan secara tidak langsung akan mengasah kemampuan mereka. Tapi orang tua tetap harus memberikan pengawasan supaya tidak terjadi sesuatu yang tidak diharapkan.


Like it? Share with your friends!

0
scarlet

Seorang penulis handal yang menyalurkan hobinya untuk berbagi informasi teknologi, gadget dan tips terbaru dalam membantu masyarakat.

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *