Fortnite Versi Mobile Secara Resmi Rilis di Playstore


Fortnite Versi Mobile Secara Resmi Rilis di Playstore

Epic games akhirnya menyerah juga dan mendaftarkan game hasil pengembangannya, Fortnite untuk dibuat versi mobilenya di smartphone android. Maka dari itu, kamu kini sudah bisa mengunduhnya di Playstore. Keputusan ini tentu tak mudah untuk diambil, setelah dalam proses pembagian keuntungannya terus menemui jalan buntu hingga 18 bulan lamanya. Hal tersebut terkait adanya potongan pendapatan yang besarnya hingga 30 persen di setiap game yang telah terdaftar di Google Playstore.

Langkah tersebut diambil Epic Games dengan sangat terpaksa supaya bisa menyelamatkan ekosistem dari salah satu game onlinenya yang terbaik di android. Kehadiran Fortnite di versi mobile ini tentu menjadi kabar gembira bagi para gamer. Karena bisa menjadi suatu alternatif dari game battle royale yang sekaligus juga akan mengganggu eksistensi PUBG dan Free Fire yang telah ada lebih dulu.

Penyebab Game Fortnite Mobile Lama Dirilis

Sebenarnya, Epic Games telah merilis Fortnite untuk versi mobile di android sejak 18 bulan lalu. Namun, saat itu mereka tidak merilisnya di Google Playstore, melainkan di website mereka dan aplikasi samsung galaxy store. Tentu pihak pengembang memiliki alasan bahwa mereka ingin membangun hubungan secara langsung dengan para gamer yang memainkannya.

Ternyata ada alasan lain pula yang tentu menjadi alasan utama dari Epic Games menolak untuk merilis Fortnite ini di Playstore. Bagi mereka, ekosistem Playstore sendiri yang mempersulit langkah developer ini yang memberlakukan potongan 30% di setiap game yang terdaftar di playstore. Tentu saja potongan ini terlalu besar dan sangat memberatkan pihak developer game independen ketika akan melakukan pengembangan aplikasinya.

Dengan demikian, pada akhirnya Epic Games sendiri menjandi penantang dari dominasi layanan Steam yang memang dianggap tak adil karena adanya pemotongan pendapatan developer yang terlalu besar. Sikap ini kemudian menjadi kontroversi bagi kalangan gamers, karena Epic Games dituding terlalu serakah yang ingin menguasai pendapatannya sendiri secara keseluruhan.

Google sendiri saat ini masih berada di atas angin dengan adanya keputusan tersebut. Pada akhirnya, Epic Games sendiri nampaknya masih kesal dengan keputusannya tersebut. Hal tersebut bisa kalian lihat saat jubir Epic Games memberikan komentar yang menyatakan bahwa adanya transaksi itu dengan nada yang sedikit kesal.


Like it? Share with your friends!

0
Admin

Seorang Blogger yang hobi menulis semua informasi tentang teknologi seperti berita komputer, gadget dan informasi games.

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *