Youtube Berencana Membuat Aplikasi Pesaing Tik Tok


Belakangan ini Google sedang gencar melakukan pengembangan fitur baru di aplikasi Youtube. Aplikasi ini dirumorkan ingin merebut para pengguna Tik Tok yang sedang booming sekali. Tentu saja, langkah ini merupakan kekhawatiran dari Youtube yang melihat generasi mudah terlalu asyik dengan tik tok.

Saat ini Youtube memang sedang berencana untuk melakukan tanggapannya atas ancaman potensial dari tik tok dengan melakukan pengembangan fitur yang nantinya diberi nama Shorts.

Beda halnya dengan Tik Tok, aplikasi besutan Google ini merupakan layanan mandiri yang di dalamnya tersedia fitur baru yang ada di tab aplikasi Youtube.

Youtube Berencana Membuat Aplikasi Pesaing Tik Tok

Fitur Shorts Pada Youtube

Fitur yang disebut Shorts ini meniru berbagai pengalaman yang sudah ada seperti feed yang secara kontinyu dengan berbagai video pendek pilihan yang disertai dengan latar pilihannya.

Bila rencana itu berjalan sesuai yang digaungkan sebelumnya, Youtube akan merilisnya di akhir 2020. Lewat fitur shorts ini, Mereka memberikan penawaran yang merupakan alternatif video lebih panjang yang biasa muncul pada algoritma aplikasinya.

Baca juga: Google Luncurkan Google Tangi, Siap-Siap Saingi TikTok

Tentu dengan kehadiran fitur shorts ini mampu menarik hati pengguna tik tok yang jumlahnya mencapai 1 miliar.

Keunggulan dari Youtube yang memiliki playlist musik tentu akan menjadi pondasi yang baik untuk membuat video pendek. Dimana nantinya akan dipadukan fiturnya ke dalam aplikasi serta memudahkan para pembuat konten untuk mengarahkan ke penontonnya.

Fitur shorts yang ada di aplikasi you tube ini nantinya tidak perlu lagi diinstal secara terpisah aplikasinya.

Hal ini tentu menjadi peluang bagi adanya persaingan dengan tik tok. Pendiri Vine yang meluncurkan aplikasi Byte di awal 2020 ini telah menyediakan format video pendek, namun sayangnya aplikasi itu kurang direspon pengguna.

Bila nantinya Google berhasil dengan fitur shorts di aplikasi youtube, maka pihak perusahaan tentu harus menghindari kesalahan yang pernah terjadi saat meluncurkan Google+ dan You tube stories.

Kita lihat saja, apakah nantinya fitur shorts di aplikasi you tube ini akan semeledak tik tok dan berhasil menarik hati para pengguna Tik Tok untuk beralih menggunakan fitur tersebut di Youtube?

 


Like it? Share with your friends!

0
nosirega

Saya menjadi salah satu penulis di website rahasiatekno yang suka membagikan informasi tentang informasi teknologi.

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *