Tips Mengganti Wallpaper WA Bagi Pemula


Tips Mengganti Wallpaper WA Bagi Pemula

Aplikasi WhatsApp atau biasa disingkat WA merupakan salah satu sarana untuk berkomunikasi secara virtual dengan bantuan kuota internet. Aplikasi ini bisa diunduh pada Telepon, komputer maupun tablet. Salah satu fitur whatsapp yang menjadi kelebihannya adalah kemudahan dari tips mengganti Wallpaper WA. Ada berbagai macam jenis tema yang ada, mulai dari yang minimalis hingga unik.

Manfaat yang diperoleh saat mengganti wallpaper pada WA adalah dapat membuat Anda tidak mudah bosan saat menggunakannya. Hal lainnya adalah dapat menghemat pemakaian baterai, karena seperti yang diketahui, ada beberapa jenis tema yang menyerap banyak baterai. Salah satunya adalah tema dengan warna yang banyak. Solusinya adalah dengan memilih tema bernuansa hitam.

Tips Mengganti Wallpaper WA Bagi Pemula

Secara umum ada tiga langkah mudah melakukan penggantian Wallpaper pada WA. Mulai dari mencari gambar yang cocok, kemudian memilih menu setting, dan tahap terakhir menggantinya pada menu Wallpaper. Berikut adalah penjelasannya.

1. Mencari gambar yang akan dijadikan sebagai wallpaper

Bagi sebagian orang yang hobi mendapatkan inspirasi dari kutipan dari tokoh ternama, biasanya menggunakannya sebagai tema. Hal ini akan menimbulkan semangat baru ketika melihat tema yang telah dipilih. Gambar ini biasanya dapat dicari dari internet melalui media sosial yang ada seperti Facebook dan Pinterest. Pilihan lainnya adalah foto Selfie yang tersimpan dalam Telepon.

2. Memilih menu “settings”

Selanjutnya adalah memilih menu tampilan titik tiga yang ada pada bagian kanan sebelah atas. Kemudian pilih menu “settings” yang berada di bagian bawah. Lalu pilih opsi “Chats”.

3. Memilih menu wallpaper

Kemudian pilih menu “Wallpaper” atau “Gallery“. Pada tahap ini Anda diminta memilih wallpaper yang sudah dipersiapkan. Namun apabila Anda lebih menyukai sesuatu yang simpel dan tidak rumit, maka dapat menggunakan pilihan tema yang sudah tersedia dari WA.

Itulah beberapa langkah yang dilakukan untuk mengganti Wallpaper WA. Cukup mudah bahkan bisa dilakukan oleh pemula yang belum terlalu terbiasa menggunakan WA. Ada banyak manfaat yang diperoleh saat melakukannya, selain mengganti suasana juga dapat mengurangi penggunaan baterai.


Like it? Share with your friends!

0
zamhar

Salah seorang penulis profesional yang menuliskan berita tentang film, games dan teknologi terbaru di dunia.

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *