Tips Menampilkan Subtitle Indonesia dari Youtube


Tips Menampilkan Subtitle Indonesia dari Youtube

Pengguna media sosial Youtube selalu meningkat dari hari ke hari. Peningkatan ini terjadi di seluruh penjuru dunia. Sangat banyak jenis video yang bisa ditemukan pada platform ini dari berbagai negara. Ini membuat pengetahuan bahasa sangat penting agar video yang ada bisa dipahami. Untuk membantu Anda pihak Youtube menyediakan fasilitas Subtitle Indonesia yang dapat digunakan dengan mudah.

Video yang datang dari berbagai conten creator atau pembuatnya terkadang disajikan dalam Bahasa Inggris ataupun bahasa asing lainnya. Hal ini akan menjadi sesuatu yang sulit, khususnya bagi Anda yang memiliki kemampuan Bahasa Inggris yang rendah. Oleh sebab itu, penggunaan subtitle atau terjemahan dari perkataan di video Youtube akan sangat membantu dalam memahami video.

Baca juga: Cara Menambah Subtitle Video di Youtube

Tips Menampilkan Subtitle Indonesia dari Youtube

  1. Membuka situs Youtube dan memilih video yang akan ditonton. Anda dapat memasukkan kata kunci sesuai kebutuhan dan keinginan menggunakan fasilitas pencarian yang telah disediakan.
  2. Melakukan filter pada hasil pencarian. Selanjutnya menekan tombol filter dan memilih menu subtitle/teks atau Subtitles/CC. Ini akan membantu Anda menemukan video yang telah dilengkapi dengan subtitle.
  3. Tahap selanjutnya adalah menonton salah satu video dari hasil pencarian. Video tersebut telah dilengkapi dengan subtitle. Cara untuk memunculkan subtitle tersebut adalah dengan mengarahkan kursor pada bagian bawah sebelah kanan. Pada Tombol CC, Anda diminta untuk memilih subtitle yang diinginkan. Seperti yang berasal dari Indonesia. Akan ada berbagai pilihan bahasa yang tersedia dan bisa digunakan sesuai kemauan.

    Tips Menampilkan Subtitle Indonesia dari Youtube

  4. Berikutnya Anda dapat menggunakan menu auto-translate bila ingin mengatur jenis bahasa dari teks video. Untuk mengatur warna tulisan dan background dari subtitle maka Anda dapat menggunakan tombol option pada pojok kanan atas.
  5. Pada pilihan berikutnya akan muncul daftar pilihan bahasa, seperti Bahasa Inggris, Hongaria, Jepang dan juga Indonesia.

Dengan menerapkan beberapa cara diatas, maka Anda dapat menampilkan  Subtitle Indonesia secara cepat dan mudah. Sehingga Anda tidak merasa kesulitan untuk menonton berbagai macam video yang berasal dari berbagai tempat di belahan dunia yang berbeda.


Like it? Share with your friends!

0
zamhar

Salah seorang penulis profesional yang menuliskan berita tentang film, games dan teknologi terbaru di dunia.

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *