Tips Belajar di Rumah yang Semakin Mengasyikkan dengan Internet


Virus covid19 atau corona ternyata belum usai juga di Indonesia. Hal itu membuat banyak orang harus tetap berada di rumah, termasuk bekerja dan sekolah. Terutama untuk sekolah, kegiatan belajar yang dilakukan di rumah itu bisa dilakukan dengan menggunakan internet.

Meski demikian, banyak beraktivitas di rumah ternyata menimbulkan kebosanan juga. Para siswa kemudian menyiasatinya supaya aktivitas mereka di rumah menjadi tidak membosankan.

Ada tips-tips seru buat kamu yang masih sekolah dan harus belajar di rumah biar jadi semakin mengasyikkan. Apa saja tipsnya? Simak ulasannya di sini.

1. Mengatur jadwal belajar di rumah

Sebagai siswa tentunya kamu memiliki kewajiban untuk belajar yang tetap harus dipenuhi. Karena dengan berada di rumah, bukan berarti kamu sedang liburan. Kamu juga harus membuat jadwal seperti layaknya kamu sekolah di hari-hari biasa.

Kamu harus memulainya ketika jam belajar di sekolah dimulai. Begitu pula dengan pelajarannya pun yang harus dipelajari sama dengan yang dipelajari ketika di sekolah.

Baca juga: Aplikasi Premium yang Bisa Dinikmati Gratis Selama #dirumahaja

2. Menggunakan aplikasi belajar online

Supaya aktivitas belajar di rumah semakin mudah dan mengasyikkan, kamu bisa menggunakan aplikasi belajar online yang kini banyak ditemukan di berbagai toko aplikasi smartphone.

Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan telah menyiapkan untuk jenjang sekolah dasar hingga sekolah menengah umum berupa layanan gratis belajar online. Layanan itu adalah rumah belajar yang bisa kamu akses di situs kemdikbud.go.id yang bisa dimanfaatkan oleh seluruh pelajar di Indonesia.

3. Menikmati segala macam hiburan

Setelah kamu menyelesaikan kegiatan belajar di rumah secara online, maka kamu boleh saja untuk menikmati hiburan yang bisa kamu dapatkan melalui streaming musik maupun video.

Juga bila kamu menggemari bermain game, maka bisa kamu lakukan tentunya setelah belajar yang kamu lakukan secara online itu telah selesai. Jangan lupa, kamu juga harus membatasi aktivitas di dunia maya pula.

4. Selalu berhubungan dengan teman

Jika kamu masih tetap berada di rumah, tentu bukan berarti hubungan dengan teman pun terhenti. Kamu bisa tetap saling komunikasi dengan teman-teman di sekolah. Saat ini ada banyak aplikasi yang bisa dimanfaatkan untuk melakukan komunikasi.

Kalian masih tetap bisa berkirim pesan serta melakukan panggilan baik itu suara dan juga video supaya kamu bisa berbincang-bincang dengan teman. Tentunya media sosial juga bisa kamu manfaatkan untuk saling berbagi kabar.


Like it? Share with your friends!

0
nosirega

Saya menjadi salah satu penulis di website rahasiatekno yang suka membagikan informasi tentang informasi teknologi.

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *