Gadget

Ternyata Galaxy S21 Lebih Cepat Dari 5G iPhone 12

5g iPhone 12 merupakan sebuah produk terbaru dari Apple. Siapa sih tidak tahu mengenai produk iPhone? iPhone menjadi salah satu produk yang ternama dan terkenal saat ini di seluruh dunia. Produk ini merupakan sebuah produk smartphone 5G pertama kali yang sudah dirilis oleh Apple.

iPhone 12 Masih Kalah Kecepatan Dengan Samsung Galaxy 21

Akan tetapi, Apple harus masih bersaing keras dengan kompetitornya seperti Samsung dari segi kecepatan 5G. Berdasarkan laporan update terbaru dari Open Signal menemukan jika lini iPhome 12 ternyata tidak berhasil masuk dalam daftar 25 ponsel 5G yang tercepat di Amerika Serikat. Padahal iPhone 12 dan iPhone 12 pro sudah memiliki koneksi internet yang kecepatannya 3 kali lebih cepat dibandingkan dengan produk iPhone yang masih menggunakan jaringan 4G.

Pada saat ini, Samsung menguasai sekitar 60% dari daftar 25 ponsel tercepat yang telah menyusun peringkat berdasarkan rata-rata kecepatan jaringan 4G atau 5G. Ternyata tidak satupun perangkat Apple yang sudah berhasil masuk ke daftar 25 ponsel tercepat tersebut.

Selain itu, ditemukan juga jika ponsel dengan 5G paling cepat adalah Samsung Galaxy S21 5G dengan rata-rata kecepatan 56 Mbps, TCL Revvl 5G, One Plus 8T dan beberapa smartphone kelas menengah lainnya.

Akan tetapi, seiring dengan berjalannya waktu iPhone 12 terus mengalami peningkatan dari segi kecepatan internet dibandingkan dengan produk iPhone sebelum ya. Hal ini dikarenakan, produk sebelumnya menggunakan model Intel yang lambat dibandingkan dengan model yang digunakan sekarang.

Salah satunya adalah 5g iPhone 12 yang merupakan keluaran paling baru dari iPhone. Smartphone ini mempunyai kecepatan yang sangat super cepat dibandingkan dengan produk iPhone 12 yang lain. Harga jual dari smartphone ini sekira 12 –15 juta di pasaran Indonesia. Memang mahal sih, akan tetapi harga tersebut sebanding dengan kualitas yang ditawarkan..

Fakta Unik Tentang 5g iPhone 12

Selain dilengkapi dengan kecanggihan, iPhone 12 ini mempunyai berbagai macam fakta yang harus Anda ketahui. Dengan mengetahui fakta-fakta mengenai smartphone ini, bisa dijadikan sebagai bahan pertimbangan dalam membeli smartphone iPhone 12 5g

1. Fakta pertama adalah, smartphone ini hadir tanpa dilengkapi oleh charger dan earphone. Untuk pertanyaan kalinya, perusahaan Apple meluncurkan produk iPhone tanpa disertai dengan charger dan earphone. Ini artinya, jika Anda membeli iPhone 12 5g hanya akan mendapatkan satu buah kabel Lightning dan satu ponsel saja.

Dari pihak Apple juga mengatakan jika kebijakan ini diambil untuk mengurangi dampak terjadinya pencemaran lingkungan. Apple juga menyarankan bagi para pengguna untuk mengunakan charger dan earphone yang sudah ada. Jika belum memiliki, maka pembeli terpaksa harus membeli charger dan earphone iPhone secara terpisah.

2. Fakta kedua adalah jaringan 5G belum berfungsi. iPhone 12 menjadi smartphone yang pertama kali mengusung jaringan 5G. Smartphone ini sudah dibekali dengan chip modem Snapdragon X55 yang memberikan koneksivitas 5G. Akan tetapi, para pemilik iPhone 12 di Ini saat ini belum bisa menikmati fungsi dari jaringan tersebut.

Hal ini karena sampai sekarang ini jaringan 5G belum ada di Indonesia. Koneksivitas yang paling tinggi yang bisa digunakan pengguna smartphone ini adalah LTE. Jaringan 5G diperkirakan baru akan ada tahun 2022 nanti.

3. Fakta ketiga adalah iPhone 12 5G dilengkapi dengan Dual SIM Card dengan e-SIM. Sejauh ini di negara Indonesia baru ada satu operator seluler yang menyediakan e-SIM yaitu Smartfren. Nah, produk iPhone ini akan mengadopsinya juga dengan menghadirkan e-SIM. Dengan adanya e-SIM, para pengguna tidak perlu untuk menggunakan kartu SIM fisik untuk bisa terkoneksi dengan jaringan.

4. Fakta keempat, harga jual yang ditawarkan oleh produk iPhone 12 5G ini sudah termasuk pajak dengan membelinya pada agen iPhone yang resmi. Dengan membeli pada agen resmi, pembeli tidak perlu untuk membayar pajak tambahan. Hal ini disesuaikan dengan aturan Kementrian Perindustrian. Dengan membeli pada 5g iPhone 12 pada agen resmi, maka pembeli tidak usah repot-repot untuk membayar pajak bea cukai dan melaporkan nomer IMEI supaya iPhone 12 dapat disambungkan dengan sinyal operator di Indonesia

jati

Salah satu admin di rahasiatekno yang menjadi penulis handal dengan menyajikan berita terupdate tentang gadget, teknologi, tips dan berita terbaru lainnnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button