Crypto

Koin Kripto Gratis dari Tara Platform XTRA? Ini Caranya

Kabar gembira buat kamu yang tertarik dengan cryptocurrency atau mata uang kripto. Kini, kamu bisa mendapatkan koin kripto gratis melalui TARA platform XTRA dari PT. Kertas Digital Indonesia.

Mungkin kamu sudah tahu bahwa popularitas uang kripto di Indonesia sedang naik daun beberapa tahun terakhir ini. Untuk info saja, volume perdagangan uang kripto di Indonesia melonjak dari Rp 60 triliun di 2020 ke Rp 370 triliun di pertengahan 2021.

Jumlah investornya pun juga meningkat pesat, dari 2,5 juta di akhir 2020 menjadi 6,5 juta investor di Juli 2021. Amazing, bukan?

Untungnya, sekarang kamu bisa ikut serta dalam tren ini tanpa perlu mengeluarkan biaya investasi. Caranya yaitu dengan memanfaatkan program loyalitas melalui TARA Platform.

Ubah Loyalty Jadi Cryptocurrency

Sebagai pelanggan yang sering memakai produk barang ataupun jasa, kamu pasti nggak asing lagi dengan loyalty program atau program loyalitas.

Biasanya, ketika kamu pakai suatu produk atau jasa, penyedia barang atau jasa tersebut akan memberikan imbalan. Tujuannya supaya kamu puas dan makin setia memakai produk atau jasa mereka.

Imbalan ini bisa dalam bentuk poin, voucher, dan semacamnya. Nantinya, poin atau voucher ini bisa kamu tukar dengan produk atau layanan dari mereka.

Dengan menggunakan teknologi blockchain, TARA Platform melakukan tokenisasi poin ini menjadi cryptocurrency yang bernama XTRA. Artinya, kalau sebelumnya kamu dapat cashback berupa poin atau voucher, maka kini bentuknya menjadi token kripto XTRA.

Apa Bedanya?

Cuma dengan mengubahnya jadi token kripto, terus apanya yang beda?

Token kripto adalah aset digital yang dapat dipergunakan untuk transaksi secara bebas dalam platform yang tersedia. Dengan mengubah poin loyalitas ke dalam bentuk token kripto, ada beberapa kelebihan dan manfaat buat pengguna seperti kamu.

1. Satu Token untuk Semua

Biasanya kalau dapat cashback voucher dari vendor tertentu, kamu hanya bisa menukarnya dengan barang atau jasa tertentu sesuai ketentuan vendor.

Akan tetapi, jika dalam bentuk cryptocurrency, kamu bisa lebih bebas dalam menukarnya. Ini karena token kripto berperan seperti mata uang yang bisa kamu gunakan untuk pembayaran.

Selain itu, kamu juga bisa menggunakannya untuk membayar produk atau jasa dari merchant lain.

Misalnya, kamu dapat token XTRA dari toko baju, lalu makan siang di restoran. Kalau restoran tersebut juga menggunakan TARA Platform, kamu bisa membayarnya dengan token yang kamu dapat dari toko baju tersebut.

Jadi, tak perlu bawa banyak kartu membership atau voucher di dompet kamu. Cukup 1 platform TARA untuk semuanya.

Saat ini, TARA Platform terus melakukan akuisisi merchant. Menurut Isman Ramadhan Sitorus, founder & CEO Tara Platform, sudah ada 20 brand besar yang siap menggunakan TARA Platform Januari mendatang. Di antaranya termasuk Shopee, Tokopedia, Adidas, Lotte Grosir, dan banyak lagi yang lain.

2. Tanpa Kadaluarsa

Biasanya, cashback dalam bentuk poin atau voucher dari sebuah merchant memiliki waktu kadaluarsa tertentu. Ada yang hitungan minggu, bulan, atau paling lama 1 tahun.

Tujuannya tentu agar kamu sebagai pelanggan lebih sering beli atau pakai jasa vendor. Dengan begini, tercipta repeat order yang menjadi sumber profit mereka.

Konsekuensinya, kalau kamu belum sempat pakai, jadinya voucher tersebut akan kadaluarsa. Faktanya, sekitar 30-50% rewards dari program loyalitas tidak pernah sempat di-redeem. Kamu pun nggak bisa lagi klaim benefit dari voucher tersebut.

Namun, dengan menjadikannya token, kamu bisa menyimpannya tanpa batas masa. Jadi, nggak perlu khawatir lagi bahwa cashback akan kadaluarsa kalau kamu belum ada rencana menggunakannya.

3. Bisa Ditransfer atau Diperdagangkan

Seperti mata uang biasa, token kripto XTRA juga bisa kamu transfer dari e-wallet kamu ke yang lain, dan sebaliknya. Ini bisa jadi salah satu solusi kamu untuk investasi atau mendapatkan uang.

Contoh, kamu memiliki cukup banyak token XTRA dari program loyalitas berbagai vendor. Di sisi lain, ada teman yang lagi butuh produk atau jasa dari vendor tertentu yang juga menggunakan TARA Platform.

Di sini, kamu bisa menawarkan token XTRA kamu untuk dibeli. Dengan demikian, kamu bisa dapat uang tambahan, teman kamu juga bisa mendapat promo spesial dengan menggunakan token XTRA. Win-win solution, bukan?

Tak hanya itu, kamu juga bisa memperdagangkan koin XTRA milikmu di bursa kripto internasional. Saat ini, token XTRA sudah terdaftar di CoinGecko dan Coin Market Cap. Ke depannya, akan semakin banyak bursa cryptocurrency yang memperdagangkan token ini.

4. Tidak Bisa Dipalsukan

Terkadang, ada saja orang dengan niat jahat yang memalsukan voucher dan menjualnya. Ini tentu merugikan baik bagi vendor maupun pengguna.

Vendor terpaksa mengeluarkan biaya tambahan yang seharusnya bukan tanggungannya. Sedangkan pengguna bisa rugi jika mendapatkan voucher tersebut dari membeli, tapi ternyata sistem vendor menolaknya.

Dengan menggunakan token XTRA, hal ini tidak akan terjadi. Sebabnya, teknologi blockchain di balik token ini sangat transparan. Pencatatan akan terjadi secara otomatis, real-time, dan tak ada yang bisa memalsukan.

Jadi, tak ada lagi kemungkinan untuk mengalami kerugian akibat niat jahat orang.

5. Minim Biaya

TARA Platform juga bisa jadi solusi bagi industri mikro dan kecil yang ingin membuat program loyalitas dengan lebih mudah dan hemat. Hampir tak ada biaya administrasi sama sekali yang perlu vendor atau merchant keluarkan saat transaksi.

Selain itu, vendor juga tak perlu menyiapkan sistem dan perlengkapan untuk program loyalitas tersebut, seperti kartu voucher, membership card, dan semacamnya.

Dengan mengadopsi TARA PLatform secara langsung, pengguna dapat menggunakan QR Code untuk bertransaksi di vendor tersebut. Praktis dan minim biaya.

Cara Mendapatkan Koin Kripto Gratis

Cara Mendapatkan Koin Kripto Gratis

Untuk memulai investasi pada mata uang kripto satu ini sangat mudah. Kamu bahkan nggak perlu mengeluarkan uang tambahan.

Cukup belanja seperti biasa di merchant atau vendor yang telah bekerjasama dengan TARA Platform. Secara otomatis, kamu akan mendapatkan sejumlah tertentu koin XTRA sesuai ketentuan merchant tersebut.

Dengan kata lain, koin kripto Tara Platform XTRA bisa kamu dapatkan secara gratis dan tanpa biaya. Asik, bukan?

Saat ini, teknologi transaksi memang sedang bergerak ke arah blockchain dan cryptocurrency. Lagi-lagi, menurut Isman R. Sitorus, teknologi ini tidak dapat dihindari. Karena itu, beradaptasi menjadi pilihan yang lebih baik.

Diawasi Oleh Bappebti

Cryptocurrency memang seksi, tapi jika tidak mengikuti aturan dari Bappebti, tentu jadinya ilegal dan berisiko tinggi.

Sebagai Badan Pengawasan Perdagangan Berjangka Komoditi, Bappebti mengeluarkan aturan penyelenggaraan pasar fisik aset kripto. Setiap perusahaan yang beroperasi di bidang ini harus mengikuti aturan Bappebti (no. 5 tahun 2019) agar dapat beroperasi secara legal di Indonesia.

Tentu saja, PT. Kertas Digital Indonesia sebagai perusahaan yang menaungi TARA Platform ini telah terdaftar secara legal di Kemenkumham Indonesia. Selain itu, perusahaan ini juga sedang dalam proses validasi oleh Bappebti dan registrasi ke dalam Asosiasi Blockchain Indonesia.

Jadi, legalitas dan keamanannya sangat tepercaya sehingga kamu tidak perlu waswas dalam menggunakan platformnya.

Nah, buat kamu yang mencari peluang untuk investasi cryptocurrency, kamu bisa mempertimbangkan TARA Platform XTRA. Lagipula, kamu bisa dapatkan koin kripto ini dengan gratis, jadi tak ada yang perlu kamu khawatirkan, bukan?

Admin

Seorang Blogger yang hobi menulis semua informasi tentang teknologi seperti berita komputer, gadget dan informasi games.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button