Superhero Ini Asli Indonesia Tak Kalah dengan Marvel


Kisah superhero tentu banyak disukai orang-orang. Penggemarnya pun tak tanggung-tanggung dari berbagai kalangan. Baik anak-anak dan juga dewasa mereka sangat menyukainya. Cerita superhero merupakan cerita yang dapat membuat kita berimajinasi mengenai kekuatan super. Nah, sekarang Rahasiatekno akan membeberkan superhero-superhero Indonesia yang tentu tak kalah kerennya dengan superhero DC dan juga Marvel

Sudah banyak film superhero yang dirilis sejak tahun 2000-an lalu. Saking banyaknya film bertema superhero yang telah dirilis, hingga kita tak tahu bahwa Indonesia juga memiliki kisah superhero. Apa saja superhero Indonesia yang tak kalah kerennya dengan superhero DC dan juga Marvel itu? Ini dia daftarnya.

1. Gundala Putra Petir

Hasil gambar untuk gundala

Gundala beberapa waktu lalu sempat menjadi bahan perbincangan. Hal ini dikarenakan kisah dari superhero ini kembali diangkat ke layar bioskop oleh Joko Anwar.

Sebelumnya, film Gundala sudah pernah dirilis tahun 1982 lalu. Kisah ini bercerita tentang seorang pahlawan super, Gundala yang diadaptasi dari komik ciptaan Hasmi di tahun 1969.

Cerita ini berlatar di Yogyakarta yang memang pengarangnya berasal dari kota gudeg itu. Namun, kisahnya juga tak melulu di Yogyakarta saja, karena ada sebagian latarnya berada di Jakarta.

Sebenarnya bila dilihat lagi, kisah Gundala ini terinspirasi dari superhero mancanegara yaitu The Flash. Namun sebenarnya juga, kedua superhero itu memiliki kekuatan yang berbeda satu sama lain.

Gundala sama-sama memiliki kemampuan berlari cepat seperti Flash, namun Gundala memiliki kekuatan lain yang mampu mengeluarkan petir dari telapak tangannya. Kekuatan yang dimiliki Sancaka sosok di balik Gundala ini didapatkan secara tak sengaja.

Dia memperoleh kekuatannya itu saat dirinya disambar petir yang membuatnya koma. Lalu di saat komanya, dirinya dibawa ke suatu planet dan kemudian memberikannya kekuatan petir dari telapak tangannya.

2. Aquanus

Widodo NS menciptakan Aquanus lebih dahulu dari komik Godam. Aquanus merupakan superhero asal Indonesia yang kekuatannya mirip dengan Aquaman. Kisah Aquanus ini dibuat tahun 1968 yang judulnya Aquanus di Planet Vibhy.

Kekuatan yang dimiliki oleh Aquanus bisa bernapas dan hidup di dalam air. Dirinya juga memiliki kekuatan sebuah sinar yang mampu menghancurkan apapun dengan daya yang sangat tinggi. Tokoh di balik Aquanus ini bernama Dhanus. Kekuatannya itu diberikan oleh bangsa Vibhy yang berupa sabuk pelangi.

Baca juga: Game-game Buatan Indonesia yang Membanggakan

Namun kekuatan mampu bertahan di dalam air ini ternyata sudah dimilikinya sejak dirinya lahir. Karena sesungguhnya, Dhanus ini merupakan alien dari bangsa Vibhy.

3. Godam

Satu lagi karya Widodo NS, yang menciptakan Godam. Dikenal dengan sebutan Godam Manusia Besi. Pertama kali terbit dengan judul Dokter Setan yang terbit tahun 1969.

Godam sendiri merupakan manusia biasa yang bernama Awang. Cincin ajaib yang dipasang di tangannya menjadikan Awang sebagai manusia besi dan kuat seperti Superman. Godam sendiri merupakan rekan Gundala untuk mengalahkan kejahatan di bumi.

4. Merpati

Pertama kali muncul tahun 1977. Merpati adalah superhero wanita asal Indonesia yang diciptakan Hasmi.

Merpati aslinya bernama Sedhah dan kemudian menikah dengan Gundala.

Kekuatan yang dimiliki Merpati yakni mampu menentukan arah yang tepat dan bisa terbang.

Dirinya juga memiliki kemampuan beladiri yang mumpuni. Kekuatannya itu ia peroleh dari ramuan ajaib yang diminumnya pemberian dari Ratu Merpati.

5. Maza

Maza satu lagi superhero Indonesia yang diciptakan Hasmi. Banyak orang menyebut sebagai Tarzan. Namun, ada juga yang menyebutnya sebagai Sabretooth atau Woverine.

Superhero ini diciptakan oleh Hasmi pada tahun 1968. Maza memiliki fisik yang sangat kuat. Dirinya memiliki senjata pisau belati yang sakti. Belati tersebut dipakainya untuk mengeluarkan jin yang bernama Kartubi.

Jin itu akan selalu menuruti semua perintah Maza.


Like it? Share with your friends!

0
Admin

Seorang Blogger yang hobi menulis semua informasi tentang teknologi seperti berita komputer, gadget dan informasi games.

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *