Spesifikasi Vivo Nex 5 yang Rilis Pertengahan Tahun 2021


Spesifikasi Vivo Nex 5 yang Rilis Pertengahan Tahun 2021

Salah satu merk smartphone, Vivo, kini kembali bersiap meluncurkan tipe smartphone terbaru mereka, yaitu Vivo Nex 5. Anda pasti sudah tidak asing saat mendengar merk tersebut. Perusahaan ini merupakan perusahaan asal Guangdon, Tiongkok yang bergerak dibidang elektronik. Adapun produk yang dikeluarkan oleh vivo yaitu smartphone, perangkat sandang, serta layanan yang memiliki basic digital. Vivo dikenal luas sebagai perusahaan yang mengembangkan perangkat lunak untuk ponsel. Perusahaan ini sudah berdiri sejak tahun 2009 dan memiliki markas pusat di Cina.

Tentang Vivo nex 5 yang sebaiknya anda ketahui

Kualitas smartphone sudah tidak perlu diragukan lagi karena pada tahun 2015, perusahaan ini menduduki peringkat pertama dalam kategori pembuat smartphone terbaik. Bahkan menurut cacatan pangsa pasar global vivo mencapai 2,7%. Hal ini juga menunjukkan bahwa vivo sudah memiliki brand engagement yang bagus di masyarakat. Kali ini, mereka hadir dengan spesifikasi smartphone terbaru yang rencananya akan dirilis pada pertengahan tahun 2021. Pemiliki akun Weibo yang bernama Electrical Kurologist, seorang Leaker, memberi bocoran bahwa smartphone terbaru vivo yang diberi nama vivo nex 5 akan hadir menggunakan teknologi terbaru yaitu kamera bawah layar. Leaker tersebut juga membocorkan bahwa smartphone terbaru vivo diprediksi menggunakan layar quad-curve 6,78 inci serta fitur refresh rate 120 Hz. Smartphone ini juga diperkirakan akan membawa fitur-fitur konsep pada smartphone yang sudah dipamerkan di APEX 2020.

Kamera Utama Vivo Terbaru 2021

Anda yang suka berfoto atau memfoto suatu objek akan puas dengan kamera bawaan vivo nex 5. Gadget Ndtv mengatakan bahwa di bagian belakang terdapat kamera utama dengan teknologi sensor Samsung GN2 1 / 1,12 inci. Kamera utama smartphone ini sudah 50 MP dan juga dilengkapi dengan OIS atau Optical Image Stabilization. Sehingga, jika anda suka merekam baik itu lama maupun sebentar, hasil rekaman yang dihasilkan tidak bergetar dan lebih stabil mengingat smartphone ini sudah dilengkapi dengan stablizer bawaan. Untuk anda yang suka berselfie juga tidak perlu khawatir karena smartphone keluaran vivo ini memiliki kamera bawah layar dengan sensor sekitar 30 MP. Sudah cukup jelas untuk kelas kamera depan.

Kapasitasi Baterai Vivo Nex 5

Leaker dari Weibo tersebut juga mengklaim bahwa baterai HP vivo keluaran terbaru akan awet. Diprediksi vivo seri nex 5 memiliki kapasitas baterai 4500 mAh. Anda tidak perlu khawatir karena smartphone ini tentu saja sudah dilengkapi teknologi fast charging sehingga tidak butuh waktu lama sampai baterai kembali penung. Teknologi fast charging yang ada di vivo seri nex 5 yaitu 66 W untuk charger berkabel. Sedangkan untuk charger yang tidak menggunakan kabel atau wireles memiliki kecepatan charge 40 W. Selain itu, smartphone vivo keluaran terbaru ini juga digadang-gadang membawa sertifikasi tanah air serta depu, IP68.

APEX 2020
Vivo APEX 2020

Seperti yang sudah diketahui bahwa fitur In-Display Camera yang dikeluarkan oleh APEX 2020 memiliki kemampuan terbaru untuk menghasilkan gambar atau rekaman tanpa perlu gerakan mekanis. Kamera depan yang kasat mata karena merupakan kamera di bawah layar menghadirkan desain yang memiliki esan super unibody tanpa celah terbuka. Sehingga, memberikan kesan lebih luas pada bagian layar smartphone vivo keluaran terbaru ini. Lewat inovasi untuk menempatkan piksel layar serta desain sirkuit, APEX 2020 berhasil meningkatkan transmisi cahaya pada layar tepat di atas kamera depan sampai enam kali lipat jika dibandingkan bagian lain dari layar. Tentu saja inovasi ini juga mengurangi hambatan optik, gangguan cahaya, bahkan difraksi. Teknologi kamera ini mengandalkan rangkaian optimisasi dengan rumus algoritma sehingga meningkatkan kualitas foto yang dihasilkan.

Bagaimanapun juga, hal yang sudah disebutkan di atas sifatnya masih berupa bocoran. Hingga sekarang pihak Vivo belum mengkonfirmasi benar tidaknya bocoran tersebut. Smartphone terbaru vivo ini memiliki desain elegan dan terlihat futuristik. Karena itu para pecinta smartphone memperkirakan target pasar smartphone ini untuk kalangan orang menengah ke atas. Jika sudah dijual untuk publik dan tersedia secara komersial, tidak diragukan lagi smartphone terbaru vivo akan menjadi alternatid yang menarik terutama untuk kelas flagship. Menurut perkiraan, vivo nex 5 akan dikenalkan pada pertengahan tahun 2021.


Like it? Share with your friends!

0
scarlet

Seorang penulis handal yang menyalurkan hobinya untuk berbagi informasi teknologi, gadget dan tips terbaru dalam membantu masyarakat.

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *