Spesifikasi Smartphone Xiaomi Mi 11


Spesifikasi Smartphone Xiaomi Mi 11

Siapa yang belum mengenal Xiaomi? Xiaomi Mi 11 kini sudah menjadi smartphone pertama yang menggunakan Snapdragon 888 secara resmi. Pada situs resminya, Xiaomi mengenalkan smartphone keluaran terbarunya dengan tipe Mi 11 sebagai “performance leader” di tahun 2021 ini. Lantas apa saja yang dapat diunggulkan pada smartphone tersebut? Yuk cari tahu lebih lengkap pada penjelasannya di bawah ini.

Spesifikasi Lengkap Xiaomi Mi 11

Bagi pecinta smartphone merek Xiaomi, Anda tentu sudah tidak sabar untuk melihat spesifikasi smartphone keluaran terbarunya. Xiaomi dengan tipe Mi 11 ini sendiri hadir dengan chipset yang kencang dan layar yang terbaik. Smartphone ini bahkan dibekali dengan set up kamera serta audio yang sudha mumpuni. Anda bahkan akan dimanjakan dengan desainnya yang ringan, tipis, dan pas untuk digenggam. Tak hanya itu, smartphone ini sendiri terbilang sudah sangat terjangkau jika dibandingkan dengan flagship yang lainnya.

Mi 11 sendiri didesain dengan sudut lengkung pada bagian belakang dan depan. Bahkan ponsel tersebut hanya memiliki ketebalan sekitar 8mm saja serta berat kurang dari 200 gram. Anda bisa memilih material back cover dengan dua tipe. Yakni vegan leather serta anti-glare frosted glass.
Smartphone ini didesain dengan dimensi panel 6,81 inci AMOLED. Didukung pula dengan bezel yang terbilang sangat tipis dengan layar lengkung serta dukungan lapisan Gorilla Glass Victus. Adapun ponsel ini sudah didukung dengan resolusi yang lebih tinggi dari sebelumnya yakni sebesar 1440p. Didukung pula dengan refresh rate hingga 120Hz yang dapat menyala dengan sangat terang hingga 1,500 nits.

Tak hanya itu, yang menjadi kelebihannya adalah adanya touch sampling dengan rate yang juga sangat tinggi yakni sebesar 480Hz. Anda bahkan bisa menemukan responsivitas prima yang dapat terasa saat bermain gim.

Kamera Handphone Xiaomi Mi 11

Kamera Xiaomi Mi 11

Smartphone ini sendiri sudah memiliki akurasi warna layar dengan nilai A+ dari DisplayMate. Yakni sebuah lembaga pengulas layar profesional. Tak hanya itu layar depan dari smartphone ini juga sudah disematkan kamera jenis punch-hole sebesar 20MP f/2.4. Untuk kamera belakangnya sendiri sudah memiliki resolusi hingga 108MP. Didukung pyla dengan bukaan f/1.85, 7P lens serta adanya teknologi quad-bayer pixel binning.

Selain itu, masih ada kamera lainnya bernama ultra wide-angle dengan resolusi sebesar 13MP f/2.4 dan 5MP telemacro f/2.4. Dengan kamera tersebut Anda akan lebih leluasa dalam merekam video hingga resolusi 8K sekalipun. Saat mengambil foto di tempat yang gelap Anda sudah bisa memanfaatkan teknologi terbarunya yakni mode malam. Anda juga bisa menggunakan mode malam tersebut untuk proses pengambilan video.

Beralih menuju performanya, Mi 11 sudah dibekali dengan chipset Snapdragon 888. Anda bisa memilih smartphone ini dengan RAM 8/12GB LPDDR5 serta penyimpanan internal hingga 128/256GB UFS 3.1. Akan tetapi smartphone ini tidak dibekali dengan slot kartu memori eksternal.
Sebagai fitur pelengkapnya, Mi 11 sudah disematkan pula teknologi pendingin khusus. Terdapat pula MIUI 12.5 yang dapat Anda manfaatkan sebagai efisiensi daya serta memorinya saat digunakan.

Untuk audionya sendiri sudah dibekali dengan stereo speaker dari Harman Kardon. Smartphone ini juga sudah didukung dengan Hi-Res Audio yang hadir baik lewat port USB-C maupun secara nirkabel yang dapat dikonektivitaskan melalui Bluetooth. Sayangnya smartphone ini tidak dilengkapi dengan jack audio 3,5mm. Akan tetapi jangan khawatir karena smartphone ini masih dibekali dengan sensor lainnya seperti IR blaster maupun NFC.

Xiaomi sendiri memuturkan untuk menjualnya dalam dua versi yakni Mi 11 tanpa charger serta Mi 11 dengan tambahan GaN charger sebesar 55W dengan kotak terpisah. Dengan adanya kedua pilihan tersebut diharapkan kepada setiap konsumen yang masih memilih charger sendiri mereka bisa membeli ponsel yang dijual tanpa charger. Hal ini dilakukan sebagai salah satu metode untuk menyelamatkan lingkungan.

Akan tetapi, bagi konsumen yang tidak memiliki charger tersebut bisa memilih Xiaomi Mi 11 dengan charger yang sudah mendukung pengisian daya 55W menggunakan kabel serta 50W nirkabel. Dengan kapasitas baterainya sebesar 4.600 mAh, maka ponsel ini dapat terisi dengan penuh hanya dalam 53 menit saja. Jadi, ponsel manakah yang akan Anda jadikan pilihan di tahun ini?


Like it? Share with your friends!

0
jati

Salah satu admin di rahasiatekno yang menjadi penulis handal dengan menyajikan berita terupdate tentang gadget, teknologi, tips dan berita terbaru lainnnya.

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *