Spesifikasi Terbaru Samsung Galaxy J5 2016


Spesifikasi Terbaru Samsung Galaxy J5 2016

Samsung dikenal sebagai salah satu merek terkenal dari smartphone saat ini. Memang, merek Korea Selatan dikenal rajin untuk menghasilkan smartphone terlarisĀ  kelas menengah dengan angka penjualan fantastis di seluruh dunia. Berbicara tentang Samsung smartphone dalam permintaan, ada Samsung Galaxy J5 2016 smartphone yang menggunakan jaringan 4G LTE diperkenalkan Maret 2016 lalu.

Galaxy J5 2016 sangat ramai dari kelas menengah. Dalam versi asli, smartphone ini dengan harga 2 juta.
Empat tahun setelah rilis, Samsung Galaxy J5 pada tahun 2016 masih diminati oleh Samsung fans. Alasannya adalah karena harganya yang relatif murah, meskipun murah jangan meremehkan spesifikasi yang dibuat oleh Samsung smartphone “Seri A” ya.

Spesifikasi Samsung 2016 J5

Bagi teman-teman yang ingin mengetahui spesifikasi dari Samsung Galaxy J5 pada tahun 2016 dan harga terakhir berlaku pada tahun 2020, silakan lihat pembahasan rinci berikut ini:

Body

Pertama, kita akan membahas tubuh milik Samsung Galaxy J5 Tubuh 2016. belakang plastik ini, sebelum menggunakan bahan kaca.
Bagian depan dan material bodi belakang pada Samsung Galaxy J5 2016 diapit dengan bingkai aluminium. keseluruhan dimensi tubuh rilis smartphone pada tahun 2016 adalah 145,8 x 72,3 x 8,1 mm dan berat sekitar 159 gram.

Dengan dimensi yang tidak terlalu besar dan beratnya tidak terlalu berat, Samsung Galaxy J5 2016 sangat nyaman untuk memegang. Ada putih, hitam, emas dan merah muda.

Layar

Setelah membahas tubuh, kita akan membahas layar. Seri khusus, Samsung membenamkan layar berukuran 5,2 inci, layar ini menggunakan panel Super AMOLED yang memiliki resolusi 720 x 1280 piksel.

Layar Super AMOLED memang lebih smartphone di hadiah pertama untuk $ 2 juta ini. Namun sayangnya, tidak ada hambatan seperti Corning Gorilla glass, Anda harus menambahkan kaca tempered sehingga layar dapat terlindung dari goresan.

Dapur Pacu

Membahas smartphone tidak akan lengkap jika tidak membahas dapurpacu. J5 2016 diatur oleh Snapdragon 410 (28 nm) yang merupakan prosesor pertama 64-bit dari Qualcomm. Mesin Samsung Galaxy J5 pada tahun 2016 disertai dengan quad-core 1.2 GHz Cortex-A53 dan Adreno 306.

Seperti yang Anda ketahui, Samsung Galaxy J5 2016 hanya memiliki satu varian saja. Satu-satunya varian smartphone ini memiliki ROM 16GB dengan 2GB RAM. Ada slot yang memungkinkan Anda menambahkan kartu memori. Dikatakan bahwa Samsung Galaxy J5 2016 dapat dilengkapi dengan sampai kartu memori 64GB.

Galaxy J5 2016 menggunakan sistem operasi Android 6 atau Marshmallow. Ternyata sistem operasi ponsel pintar ini bisa diupgrade ke Android atau Android Nougat 7.

Kamera

Dalam membahas smartphone, kamera merupakan salah satu fitur penting. Samsung membenamkan kamera utama dengan resolusi 13 MP (luas), yang memiliki aperture f / 1.9. kamera didukung oleh autofocus dan LED flash mampu 1080p @ 30fps video recording.

Bahkan, kamera utama Galaxy J5 2016 tidak cukup untuk fotoan foto, tapi jangan berharap terlalu tinggi untuk satu perangkat.
Samsung tak lupa menambahkan kamera menghadap ke depan ini. Hal ini dibuktikan dengan pembukaan kamera 5 MP selfie dari f / 1.9 yang dilengkapi dengan lampu kilat LED.

Kehadiran lampu kilat LED di depan kamera akan sangat berguna, terutama bagi mereka yang ingin mengambil gambar di selfie cahaya rendah.

Konektivitas

Galaxy J5 2016 mendukung jaringan 4G yang menyediakan kecepatan internet super cepat. Dengan jaringan 4G, Anda dapat browsing, download dengan sangat cepat. Sementara itu, untuk transfer file, ada Bluetooth 4.1. biaya dari pasar versi revisi memiliki fitur near field communication, atau lebih dikenal dengan nama NFC.

Ada microUSB 2.0, yang akan digunakan untuk menghubungkan smartphone ke komputer untuk pengisian, microUSB 2.0 sudah mendukung USB On-The-Go. Kehadiran fungsi USB di mana itu akan sangat berguna. Anda tidak perlu menggunakan PC untuk mentransfer data ke flashdisk.

Baterai

Keadaan baterai? J5 Galaxy 2016 dilengkapi dengan baterai Li-ion dengan kapasitas 3100 mAh. Baterai ini dilepas, sehingga jika ada kerusakan pada baterai, Anda dapat mengganti Anda.

Dengan kapasitas baterai yang besar ini, tampaknya bisa berlangsung sepanjang hari Galaxy J5 2016 dengan pemakaian normal.


Like it? Share with your friends!

0
nosirega

Saya menjadi salah satu penulis di website rahasiatekno yang suka membagikan informasi tentang informasi teknologi.

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *