Spesifikasi Lengkap Black Shark 3 Pro


Lama dinanti-nanti, akhirnya Black Shark akhirnya secara resmi merilis dua buah ponsel gaming paling baru, yaitu Black Shark 3 dan Black Shark 3 Pro. Perilisannya itu dilakukan di Cina.

Kedua seri Black Shark ini merupakan penerus dari generasi Black Shark 2 dan Black Shark 2 Pro yang telah meluncur secara terpisah di tahun lalu.

Kedua ponsel tersebut juga dibekali sederet peningkatan, baik itu dari segi desain, fitur, serta spesifikasinya.

Spesifikasi Garang Black Shark 3 

Pada ponsel Black Shark 3 ini memiliki layar AMOLED yang luasnya sekitar 6,67 inci dengan resolusi full HD plus serta refresh rate 90 Hz.

Pada layarnya juga memiliki touch sampling rate 270 Hz yang mampu menghasilkan respon sentuhan lebih sensitif mencapai 24 ms.

Di bagian punggungnya nampak nuansa huruf X yang terdapat di logo S dan bisa menyala dalam gelap.

Ponsel gaming terbaru ini memiliki tiga kamera yang tersusun dalam wadah segitiga. Kameranya terdiri dari 64 megapiksel untuk kamera utama, 13 mp untuk ultrawide, dan 5 mp untuk depth sensor.

Kemudian pada kamera depannya, Black Shark 3 ini dibekali dengan sensor 20 mp. Di bagian bawah logo S ada modul magnetis yang bentuknya segitiga. Fungsinya yaitu sebagai alternatif untuk mengisi daya dengan arus 18 watt dan melalui port USB type – C.

Pada bagian dalam Black Shark 3 ini juga diberikan chipset snapdragon 865 dengan ram hingga 12 GB serta ruang penyimpanan hingga 256 GB.

Untuk baterainya sendiri berkapasitas 4.720 mAh yang didukung dengan pengisian cepat 65W.

Selain itu pada ponselnya ini juga ditunjang dengan dukungan 5G, WiFi6, earphone jack 3,5 mm, dan sistem pendingin cairan model terbaru sandwich yang mampu untuk meredam panas yang berlebihan ketika ponsel digunakan main game.

Black Shark 3 ini mulai meluncur sejak 6 Maret lalu di Cina dan tersedia dalam 3 pilihan warna yaitu, lightning black, armor gray, dan star silver.

Harga yang dibanderol untuk handphone gaming ini sekitar 3,499 yuan untuk varias 8 GB/128GB yang jika dirupiahkan sekitar Rp 7,1 juta.

Sedang untuk varian 12 GB/128GB dibanderol sekitar 3,799 yuan atau sekitar Rp 7,7 juta dan untuk 12 Gb/256 Gb dijual dengan harga 3,999 yuan atau Rp 8,1 juta.

Spesifikasi Full Black Shark 3 Pro

Beda dengan varian Black Shark 3, di varian black shark 3 pro ini mengusung layar yang lebih luas, yaitu AMOLED 7,1 inci dengan resolusi QHD Plus.

Baterainya berkapasitas 5000 mAh dan memiliki teknologi pengisian daya cepat yang sama yaitu 65 watt.

Di ponselnya ini memiliki sepasang tombol pop up mekanis pada salah satu sisi bingkainya. Tombol ini memiliki fungsi layaknya tombol R1 dan L1 (trigger) di controller Play Station.

Tombol ini juga diklaim sangat tahan hingga 300000 ribu kali naik turun dan tahan 1 juta kali klik. Selain tombol itu, pada spesifikasi black shark 3 pro selebihnya sama dengan black shark 3.

Untuk chipsetnya yang digunakan snapdragon 865 dengan tiga kamera belakang yaitu 64 mp, 13 mp, dan 5 mp, kemudian untuk kamera depannya 20 mp dengan modul magnetis untuk pengisi daya.

Di Cina, black shark 3 pro mulai tersedia pada 17 Maret ini dalam dua pilihan warna yakni phantom black dan armor gray.

Untuk harganya black shark 3 pro dijual lebih mahal dibandingkan versinya yang reguler mulai dari 9,5 juta rupiah untuk kapasitas 8 Gb/256Gb.

Di Indonesia sendiri belum ada informasi lebih lanjut apakah perangkat tersebut akan dipasarkan di Indonesia.


Like it? Share with your friends!

0
jati

Salah satu admin di rahasiatekno yang menjadi penulis handal dengan menyajikan berita terupdate tentang gadget, teknologi, tips dan berita terbaru lainnnya.

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *