Spesifikasi Laptop untuk Main Free Fire


Spesifikasi Laptop untuk Main Free Fire

Dalam beberapa tahun terakhir game online mulai ramai digandrungi oleh para remaja. Tidak hanya melalui smartphone Android saja, kini mereka dapat bermain permainan ini melalui perangkat PC. Namun spesifikasi laptop untuk main Free Fire juga harus dipenuhi.

Spesifikasi Minimum Bermain Free Fire

Dalam kurum waktu beberapa tahun terakhir ini, Free Fire masih menjadi salah satu game online terbaik yang ada di dunia. Jumlah pengguna permainan ini kini sudah mencapai lebih dari 250 juta. Tidak hanya bisa dimainkan melalui smartphone saja, akan tetapi juga di laptop atau PC.

Untuk dapat bermain Free Fire melalui PC atau Laptop Anda membutuhkan emulator yang bisa Anda unduh secara gratis melalui beberapa sumber terpercaya. Emulator ini akan langsung otomatis memetakan keyboard sebagai gameplay guna memainkan game ini. Untuk cara main free fire di laptop bisa menggunakan emulator NOX.

Jika Anda ingin bermain Free Fire melalui PC, maka tidak semua perangkat tersebut bisa digunakan. Ada spesifikasi minimum yang harus dimiliki. Minimal sebuah laptop harus mempunyai operating sistem Windows 7,8,10 (64 bit), CPU Core i3 2.4GHz, RAM 4GB, GPU Intel HD Graphics 4000, dan HDD 4GB.

Rekomendasi Spesifikasi Laptop untuk Main Free Fire

Free Fire merupakan salah satu game mobile yang bergenre battle royale terpopuler saat ini. Bahkan game besutan Garena ini mampu menyaingi PUBG Mobile. Meskipun di antara keduanya mempunyai kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Namun, ketika seseorang memainkan Free Fire melalui PC, terkadang ada saja hal yang membuat mereka merasa tidak puas karena adanya beberapa kendala. Seperti segi kontrol kurang nyaman, layar terlalu sempit, dan kurangnya kemampuan device untuk menjalankan game tersebut.

Untuk menghindari hal-hal tersebut maka Anda harus menggunakan PC dengan spesifikasi tertentu sehingga game tidak akan berhenti ketika sedang dimainkan. Laptop yang direkomendasikan yaitu memiliki OS Windows 7,8,10 (64 bit), CPU Core i5 2.8GHz, RAM 8GB, GPU NVIDIA Geforce GTX 600, HDD 4GB.

Kelemahan Bermain Free Fire di PC atau Laptop

Bermain di PC atau Laptop terkadang juga memiliki kelemahan, khususnya jika bukan perangkat khusus game. Berikut ulasannya:

1. Aplikasi Emulator yang Berat

Memang ketika Anda bermain game apapun termasuk Free Fire melalui PC akan lebih nyaman karena layarnya yang lebar akan terasa puas. Akan tetapi aplikasi emulatornya bisa memakan banyak memori sehingga memberatkan kinerja laptop.

Hal tersebut akan mempengaruhi gameplay Anda salah satunya yaitu sering terjadi lag. Tetapi, untuk menghindari aplikasi berhenti di tengah-tengah permainan, pilihlah emulator yang sesuai dengan spesifikasi komputermu.

2. Pergerakan yang Kurang Smooth

Apabila Anda terbiasa bermain Free Fire melalui smartphone Android, maka saat berpindah memainkan melalui PC terkadang merasa ada yang berbeda. Hal ini disebabkan karea pergerakan karakter akan terlihat lebih kaku karena memakai keyboard.

Selain disebabkan oleh hal tersebut, GPU di smartphone biasanya lebih bagus untuk memainkan game sejenis ini. Dari segi pemain, jika Anda baru sebagai pemula maka akan membutuhkan waktu agar menjadi terbiasa.

Demikian penjabaran mengenai spesifikasi laptop untuk main Free Fire. Jika Anda ingin memainkan game ini melalui PC maka gunakanlah spesifikasi komputer yang direkomendasikan agar menjadi nyaman. Semoga artikel ini bermanfaat.


Like it? Share with your friends!

0
zamhar

Salah seorang penulis profesional yang menuliskan berita tentang film, games dan teknologi terbaru di dunia.

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *