Spesifikasi Asus Zenbook Duo dengan Layar Ganda


Spesifikasi Asus Zenbook Duo dengan Layar Ganda

Asus merupakan salah satu brand laptop populer yang sudah unggul dalam mengembangkan setiap produknya. Asus sendiri sudah mengeluarkan produk terbarunya yakni Asus Zenbook Duo. Salah satu kelebihannyayakni sudah dilengkapi screenpad plus atau layar ganda. Penasaran seperti apa spesifikasi lengkap pada perangkat tersebut? Ketahui selengkapnya pada penjelasan di bawah ini.

Spesifikasi Asus Zenbook Duo

Asus jenis Zenbook Duo hadir dengan kesan modern dan trendi. Memiliki desain body dengan akses metal yang sangat khas dari Asus. Jika Anda membuka bagian layarnya maka bagian keyboard akan terangkat sehingga akan ada bagian rongga udara di bagian bawah laptop tersebut. Laptop ini sendiri didesain dengan bagian keyboard yang dapat digunakan dengan nyaman. Terdapat pula mekanisme ergolift yang bisa membuat audio dan sistem pendingin dapat bekerja dengan lebih maksimal.

Beralih kembali pada kelebihannya yakni layar ganda, saat Anda membuka laptop yang satu ini maka Anda akan menemui dua layar yang tampil. Yakni bernama ScreenPad Plus sebuah layar sentuh dengan ukuran 12,6 inci yang berada di atas keyboard. Meski begitu pada bagian layar utama tidak dapat mendukung touch screen. Hanya bagian layar tambahan saja yang mendukung touch screen tersebut.
Saat memilih laptop ini maka Anda akan disediakan dengan stylus pen. Tentu saja akan sangat cocok bagi Anda yang memiliki aktivitas seperti menggambar digital. Untuk karakter ScreenPad Plus sendiri sudah didesain secara matte, dengan begitu dapat mengurangi pantulan yang ada dari layar utamanya saat digunakan.

Asus jenis ini sendiri hadir dengan kinerja yang baik. Laptop tersebut mendukung penggunaan multitasking dengan Turbo Boost serta cache sebesar 8 MB. Dengan begitu, Anda dapat menggunakannya dengan lebih lancar meski digunakan secara multitasking maupun kerja berat. Laptop ini juga terbilang sudah mendukung performa yang stabil dan efisien. Hal tersebut termasuk saat menggunakannya untuk video ataupun photo editing.

Saat menggunakannya sendiri Anda akan mendapatkan konsumsi daya yang lebih rendah dibandingkan dengan laptop jajaran lainnya. Anda bahkan dapat menggunakannya selama 8 jam meski dengan penggunaan yang berat sekalipun. Yakni dengan dukungan baterai 70Wh 4-cell Li-Po yang bisa Anda gunakan untuk bertahan selama 22 jam untuk menonton video.

Kemudian, saat Anda tidak menggunakan layar yang kedua maka tentu saja daya ketahanan dari baterai laptop tersebut akan jauh lebih lama. Anda juga bisa melakukan performa dalam penggunaan berat sekalipun. Akan tetapi ada baiknya Anda tetap menyoloknya pada power socket.

Tak hanya itu saja, selain Anda mendapatkan kenyamanan dalam hal multitasking laptop ini juga sudah didesain dengan keyboard yang memenuhi ruang dari ujung ke ujungnya. Hal ini berarti papan ketik tersebut didesain dengan trackpad yang ada pada di bagian paling kanan. Perangkat ini juga sudah didukung dengan berbagai macam gesture jari. Penempatan setiap tombol yang ada pun sangat mudah untuk dijangkau.

Hanya saja tidak ada cukup ruang yang tersisa bagi Anda yang ingin menempatkan pergelangan tangan untuk mengetik dalam waktu yang lama.

Spesifikasi Lengkap Asus Layar Ganda

Sebagai informasi lebih lanjutnya, di bawah ini spesifikasi lengkap dari Asus layar ganda tersebut:

  1. Dibekali dengan CPU: Intel Core i5-10210U Processor 1.6 GHz (6M Cache, up to 4.2 GHz)
  2. Intel Core i7-10510U Processor 1.8 GHz (8M Cache, up to 4.9 GHz)
  3. Tersedia ruang penyimpanan sebesar 512GB M.2 NVMe PCIe SSD; 1TB M.2 NVMe PCIe SSD
  4. Dilengkapi pula dengan kapasitas memori sebesar 16GB DDR4 (Core i7 variant) dan 8GB DDR4 (Core i5 Variant)
  5. Didukung dengan sistem operasi Windows 10
  6. Memiliki layar ganda sebesar 12,6” (16:4,5) FHD Touch Screen (1920×240) wide-view
  7. Memiliki kamera IR HD Web Camera yang sudah didukung dengan teknologi Windows Hello facial recognition
  8. Kartu Grafis dengan Intel UHD Graphics 630 dan NVIDIA GeForce MX250 with 2GB VRAM
  9. Baterai dengan daya 70WHrs, 4S1P, 4-cell Li-ion
  10. Dengan konektivitas Wi-Fi 5(802.11ax) 2*2 dan juga Bluetooth 5.0
  11. Terdapat pula fitur audio Built-in Harman atau Kardon certified speaker serta Built-in array microphone

Dengan berbagai spesifikasi yang ada pada Asus Zenbook Duo di atas Anda tentu ingin segera memilikinya. Dengan desain yang mewah, layar yang keren, serta performanya yang tetap stabil meski digunakan secar multitasking Anda tentu akan meraskaan kepuasan tersendiri saat menggunakannya.


Like it? Share with your friends!

0
scarlet

Seorang penulis handal yang menyalurkan hobinya untuk berbagi informasi teknologi, gadget dan tips terbaru dalam membantu masyarakat.

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *