Sebelum Menyutradarai Parasite, Ini Dia Film-Film Karya Bong Joon Ho


Oscar 2020 kemarin baru saja menahbiskan Parasite sebagai film terbaiknya. Hal ini menjadi suatu yang menggemparkan bagi dunia perfilman. Pada gelaran Oscar itu, Parasite berhasil menyabet 4 piala di tahun 2020 ini. Parasite menjadi film yang alurnya tak biasa, karena alurnya sendiri yang memang tidak tertebak. Film ini disutradarai oleh Bong Joon Ho, yang merupakan sutradara berkebangsaan Korea.

Bong Joon Ho sangat terkenal sebagai sutradara dengan karya filmnya yang unik dan berbeda dari lainnya. Belum lagi film-film yang disutradarainya memiliki ending yang tak terduga.

Mau tahu apa saja film Bong Joon Ho, sebelum menyutradai Parasite (2019)? Ini dia deretannya.

1. Barking Dogs Never Bites (2000)

Karya Joon Ho yang dirilis tahun 2000 ini menceritakan seorang bernama Ko Yun Joo yang diperankan oleh Lee Sung Jae. Tokoh ini sedang menyelesaikan tahap akhir studinya sebagai profesor di kampusnya.

Namun, untuk menjadi profesor ternyata sangat sulit, karena dia tak mampu melakukan penyuapan terhadap dekan di kampusnya.

Selain itu, istrinya yang sedang hamil dan membutuhkan biaya untuk persalinannya menjadi masalah yang tak ada habisnya bagi Yoon Jo.

Film ini tak hanya berfokus pada kisah penyuapan tersebut. Melainkan fokus cerita dari film ini ternyata sangat jauh dari hal tersebut.

Diawali dari gonggongan anjing tetangganya yang mengganggu pembicarannya di telepon yang sedang membahas penyuapan tersebut.

Tidak hanya di hari itu saja, ternyata gonggongan anjing itu berlangsung setiap hari yang pastinya membuat dirinya jengkel hingga frustasi. Yun Joo yang memang membenci anjing kemudian memutuskan untuk menculik anjing tersebut dan menyembunyikannya di basement apartemennya.

Adegan penculikan anjing itulah yang kemudian menjadikan dirinya terjerat ke dalam berbagai rentetan kejadian yang tentunya melibatkan anjing yang dia culit itu.

2. Memories of Murfer (2003)

Film berdasarkan kisah nyata ini terjadi sekitar tahun 1986-1991 di kota Hwaseong, Korea Selatan.

Di tahun tersebut telah terjadi pembunuhan berantai yang pelakukan merupakan pengidap kelainan jiwa berusia 50 tahun.

Pada kejadian aslinya ditemukan 10 orang korban yang telah diperkosa dan kemudian dibunuh dalam radius 70 km. Salah satu korban itu adalah anak sekolah berusia 13 tahun.

Baca juga: WeTV Sensasi Menyaksikan Drama Korea Terbaru

Detektif Park Do Man (Song Kang Ho), Jo Young Goo (Kim Roe Ha), dan seorang detektif yang berasal dari Seoul, Seo Tae Yoon diberi kepercayaan untuk menyelidikinya.

Diawali dari ditemukannya seorang mayat perempuan muda di selokan yang diperkosa sebelum dibunuh. Selanjutnya muncul berbagai kasus pembunuhan perempuan muda lainnya.

Ketiga detektif itulah saling bekerja sama untuk mengungkap kasus pembunuhan tersebut meski pada awalnya mereka tidak saling kenal satu sama lain dan saling beradu pendapat.

3. The Host (2006)

Film ini mengisahkan seekor monster yang berwujud ikan di sungai Han dan melukai para penduduk.

Monster ini sebenarnya muncul akibat adanya mutasi bahan kimia yang mencemari sungai.

Diceritakan bahwa sebelum munculnya monster tersebut, ada seorang ilmuwan asal Amerika yang telah memerintahkan bawahannya untuk membuang botol-botol berisi cairan kimia ke sungai Han karena sepele alasannya.

Menurut ilmuwan itu, bahwa dirinya tidak menyukai botol-botolnya yang berdebu itu.

Kemudian dikisahkan adanya sebuah keluarga yang kehilangan putrinya yang bernama Park Hyun Seo pada kejadian itu.

Ayahnya berkeyakinan bahwa putrinya masih hidup. Kemudian oleh anggota keluarga yang lain termasuk ayahnya menyadari bahwa hanya mereka yang bisa menyelamatkan anaknya. Selanjutnya yang terjadi, mereka bertarung melawan monster aneh yang mengerikan tersebut.


Like it? Share with your friends!

0
jati

Salah satu admin di rahasiatekno yang menjadi penulis handal dengan menyajikan berita terupdate tentang gadget, teknologi, tips dan berita terbaru lainnnya.

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *