Review Singkat The Division 2: Warlords of New York


Tom Clancy’s 2: The Division 2 dirilis di tahun dan juga dinobatkan sebagai game looter shooter terbaik. Namun, karena rumitnya build class dan endgamenya, membuat banyak player menjauhinya di beberapa episode DLC yang terbaru.

Kini, Ubisoft sebagai pengembangnya mencoba untuk memperbaikinya bersamaan dengan rilisnya ekspansi pertamanya, Warlord of New York yang juga mengundang beberapa player baru sekaligus diskonnya. Nah, apakah ekspansi tersebut mampu memperbaiki segalanya? Pantaskah juga mereka mendapatkan uang dari para player yang telah membeli gamenya?

Rahasiatekno akan membahasnya singkat untuk Division 2 : Warlords of New York ini.

Cerita The Division : Warlords Of New York Secara Umum

Pada Warlords of New York dikisahkan lanjutan dari endgame Division 2. Di situs diceritakan jika Aaron Keener, yang merupakan tokoh antagonis dan juga mantan agen Division di seri pertama, muncul di New York.

Dirinya sempat kabur dari Division 1 dan ingin merencanakan untuk menguasai New York karena kegilaan ideologinya.

Selanjutnya, Keener merekrut beberapa anggota Division yang membelot. Masing-masing anggotanya itu dijadikan letnan dan memiliki kemampuan sendiri.

Baca juga: Kejutan Baru Dari Platinum Games dengan Platinum 4

Seperti misalnya Javier yang memiliki shock trap dan akan mengacaukan segala teknologi yang kamu miliki, hingga Theo yang mampu menduplikasi dirinya berupa gadget hologram.

Kehadirannya ini tentu membuat warga New York khususnya Manhattan tak percaya lagi dengan Division yang merupakan organisasi militer negara untuk melindungi para warganya.

Di bawah pimpinan Paul Rhodes, mereka kemudian membuat pasukan sendiri yang dinamakan Peacekeeper.

Fraksi Baru Division 2

Secara umum, untuk gameplaynya masih sama dengan The Division 2, namun oleh pengembangnya yakni Ubisoft Massive menambahkan beberapa fraksi baru yang pernah kamu lawan pada Division 1.

Fraksi baru tersebut adalah Rikers dan Cleaners yang memiliki ciri khas bermain keras dengan berbagai peralatan tempurnya. Kemudian, Cleaners muncul sebagai pasukan flamethrower yang tentu sangat mematikan.

Kedua fraksi tersebut ditambahkan beberapa unit baru yang beda dari Division 1. Seperti misalnya, Cleaners yang muncul dengan beragam unitnya dan mampu menggunakan flamethrower ketika mendekatimu.

Kemudian, Rikers memiliki drone, sniper, dan beberapa unit tempur cepat jarak dekat yang dilengkapi oleh perisai serta kapak, Sehingga bukan menjadi hal yang bermasalah ketika mereka mudah dikalahkan.

Bukan hanya itu, ada banyak mini boss yang muncul secara acak di jalannya cerita. Rikers yang memiliki unit heavy machinegun dengan armornya yang tebal. Unit tersebut merupakan yang paling mudah dikalahkan di sepanjang perjalanan game yang dimainkan.

Namun unit mini boss yang paling menjengkelkan adalah milik Cleaners. Dimana pada unitnya itu Cleaners memiliki juggernaut armor flamethrower yang lengkap dengan kapak saat flamethrowernya habis.

Musuh ini cukup menantang karena damage over time burn yang diberikan ketika api dari flamethrower mengenai tubuhmu. Tentunya, ia miliki kelemahannya tersendiri yakni tabung gas dan oksigennya. Mengalahkannya, di atas kertas memang terlihat mudah, namun tidak jika kamu tak cekatan. Kemunculan mini boss yang amat random ini bisa saja menjengkelkanmu. Persiapan adalah kuncinya.


Like it? Share with your friends!

0
jati

Salah satu admin di rahasiatekno yang menjadi penulis handal dengan menyajikan berita terupdate tentang gadget, teknologi, tips dan berita terbaru lainnnya.

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *