Realme 5i Meluncur di Vietnam, Intip Harganya


Kini Realme seri 5 resmi memiliki varian baru. Setelah seri 5, 5 pro, dan 5s, kini mulai diluncurkan di Vietnam satu lagi seri ke 5 Realme, yakni 5i.

Sesuai dengan silsilah dari smartphone Realme seri 5 ini, pada smartphonenya mengusung 4 kamera dan juga baterai berkapasitas besar sekitar 5000 mAh ke segmen entry level. Harga yang dibandrol untuk smartphone seri ini sangat terjangkau di bawah 3 juta.

Fitur Kamera dan Video Pada Realme 5i

Spesifikasi untuk smartphone Realme 5i ini tidak jauh beda dengan Realme 5. Nampak pada setting kamera belakang, dengan kamera utama memiliki sensor 12 MP dan aperture f/1.8.

Di smartphone ini terdapat kamera sudut ultrawide 8 MP yang mampu mencakup bidang pandang hingga 119 derajad serta mendukung mode Super Night.

Pada fitur kamera utama mampu merekam video yang berkekuatan 4K di 30 fps atau akan melambat dengan menggunakan mode lambat 120 fps. Kemudian terdapat lagi dua kamera, yang mana satu merupakan kamera makro 2 MP yang mampu menghasilkan auto fokus dengan jarak 4 cm, serta satu lagi kamera dengan sensor kedalaman 2 MP.

Untuk dapurnya, Realme 5i menggunakan chipset Snapdragon 655 11nm. Di chipsetnya itu mampu menampung Kryo 260 Gold dan empat 260 core perak yang berbasi A73 dan A52. Ditambah lagi GPU Adreno 610.

Di smartphonenya ini juga menawarkan dua konfigurasi memori untuk 5i, yaitu 3/32 GB dan 4/64 GB. Keduanya itu juga diperluas dengan slot kartu micro SD.

Operasi sistem yang digunakan adalah Android 9 Pie dengan sistem yang dijalankan Color OS 6.1.

Lanjut pada bagian layarnya, yang berukuran 6,5 inci. Di layarnya itu menampilkan panel IPS yang beresolusi 720 x 1600 piksel. Layar tersebut juga dilindungi Gorilla Glass serta menjanjikan 480 nits brightness. Terdapat poni tipis pada atas layarnya untuk menampung kamera selfie berukuran 8 MP.

Untuk warna disediakan 2 pilihan warna yaitu biru dan hijau. Keduanya memberikan pola sunlight, dengan tekstur bergelombang pada bagian belakangnya ditambah pemindai sidik jari kapasitif.

Keunikan dari Realme 5i ini bisa menjadi powerbank, karena kapasitas baterainya yaitu 5000 mAh telah mendukung pengisian daya terbalik dengan menggunakan charger 10 W standar.

Rencananya, setelah diluncurkan di Vietnam smartphone Realme 5i ini akan lanjut meluncur ke India pada lusa besok.

Di Indonesia dijadwalkan pada 15 Januari untuk memperkenalkan varian terbaru Realme seri 5 ini.


Like it? Share with your friends!

0
Admin

Seorang Blogger yang hobi menulis semua informasi tentang teknologi seperti berita komputer, gadget dan informasi games.

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *