Bermain Potato Glados Portal 2 Dengan Momen Menyenangkan


Bermain Potato Glados Portal 2 Dengan Momen Menyenangkan

13 tahun silam, tepatnya 2007 Valve mengembangkan game legendaris Half-Life yang menjadikannya game super unik. Game yang dinamakan Portal ini adalah gabung dari game action first person dan puzzle. Uniknya lagi, Portal menggunakan metode fisikan yang sangat akurat untuk melakukan pengaturan dari semua pergerakan dan tembakan yang bisa membuat gerbang atau portal. Keunikannya ini menjadikan Portal berhasil menjadi game terbaik di tahun 2007 dan muncul sekuelnya yaitu Portal 2. Portal 2 hadir dengan membawa perubahan yang lebih segar dan pastinya masing mempertahankan keunikannya, yakni dimensi gerbang ajaibnya.

Meski Portal dan Portal 2 menggunakan engine yang sama, yakni Source, namun kualitas dari tampilannya ini mampu ditingkatkan lebih jauh. Hal yang paling mencolok nampak pada Portal 2 yang memiliki kemajuan dari efek fisik yang makin jauh lebih baik dibanding sebelumnya. Efek itu bisa dilihat dari berbagai kesempatan yang dimulai dari lingkungan yang rontok berkeping-keping hingga pergerakan benda yang dipengaruhi oleh gravitasi. Semuanya nampak alami dan tidak berlebihan, seperti yang nampak terlihat di engine Havoc.

Kamu yang belum mengetahui Portal tentu akan dijelaskan di sini. Seperti yang telah dijelaskan, Portal merupakan game action dan puzzle. Mirip saat kamu bermain game shooter, seperti Half-Life dan Left4Dead. Namun, kamu akan menemui puzzle yang tentunya tidak akan membosankan.Kamu akan menghadapi berbagai manipulasi hukum fisika yang dibantu dengan senjata unik bernama Aperture Science Handheld Portal Device atau biasa disebut dengan Portal Gun. Pelurunya tidak berguna untuk menembak musuh, melainkan untuk membuat portal dimensi yang saling berhubungan. Kamu bisa menembakkan dua jenis portal yakni biru dan oranye. Benda-benda yang melewatinya akan muncul di portal lainnya.

Cara Memainkan Portal 2

Kamu masih bingung dengan permainan ini? Oke, akan dijelaskan singkat di sini. Ketika kamu menembakan sebuah portal, misalnya pada portal biru ke tembok di dekatmu. Lalu kamu menembak portal oranye ke tembok lain yang letaknya jauh lebih tinggi dari posisi kamu. Maka setelah itu, kamu tinggal masuk ke portal yang terdekat tadi dan akan muncul portal lain yang letaknya lebih jauh. Portal itu tidak hanya berguna untuk memindahkan posisi saja. Karena di sini juga berlaku hukum gravitasi. Kamu bisa bayangkan bagaimana saat berada di tempat tinggi dan ingin melemparkan posisi yang letaknya jauh di depan. Kamu cukup menembak portal ke tanah yang ada jauh di bawah dan tembak portak satu lagi ke dinding dengan sudut 45 derajad yang mengarah ke posisi yang jauh tadi.

Selanjutnya kamu lompat ke portal di bawah dan seperti yang kamu tahu, gaya gravitasi akan mempercepat laju jatuhnya. Kecepatan itu nantinya akan melemparmu ke posisi yang lebih jauh  saat melewati portal satunya. Merupakan konsep puzzle yang luar biasa tentunya. Portal yang bisa dibuat secara bersamaan hanya terdiri dari 2 buah. Jadi, kamu harus memikirkan dengan betul-betul saksama serta posisi yang ditimbulkan pada dua portal tadi.

Karakter di Dalam Game Portal

Para penggemar game yang pertama tentunya telah paham betul sebagian cerita dari game Portal ini. Tema pada game ini yaitu perjuangan dari seorang spesimen dari percobaan yang dilakukan di dalam fasilitas penelitian yang misterius. Karakter yang kamu mainkan di gamenya ini bernama Chell dan akan berhadapan dengan GLaDOS atau Genetic Lifefrom and Disk Operating System yang perannya sebagai komputer pengatur utama serta sebagai penyelenggara percobaan.


Like it? Share with your friends!

0
jati

Salah satu admin di rahasiatekno yang menjadi penulis handal dengan menyajikan berita terupdate tentang gadget, teknologi, tips dan berita terbaru lainnnya.

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *