Playstation Cetak Rekor Konsol Terbaik Sepanjang Masa


Playstation mendapatkan kehormatan yang luar biasa. Pada kesempatannya tersebut, brand tersebut telah berhasil meraih Guinnes World Record dan sekaligus menjadi brand konsol game paling laris sepanjang masa. Prestasi tersebut telah berhasil mengalahkan Microsoft dan Nintendo. Sony yang saat ini telah memimpin dalam hal penjualan generasi konsol hingga ke titik mengalahkan Nintendi Wii dan menjadikannya sebagai konsol game terlaris nomor dua setelah Sony Playstation.

Saat ini, daftar video game yang paling laris sepanjang masa memang didominasi oleh Sony Playstation dan juga Nintendo. Namun, ternyata ada perbedaan yang terasa mencolok pada jenis sistem yang berhasil di setiap perusahaannya. Seperti misalnya konsol game Playstation yang telah mendominasi 10 dari sistem paling laris, yang mana PS 2 menjadi yang paling laris nomor satu.

Satu-satunya konsol game Nintendo yang masuk daftar terlaris teratas yakni Wii. Namun ada beberapa sistem genggam dalam Nintendo yang berhasil menyaingi Sony dalam hal penjualan. Seperti Nintendo DS yang menjadi sistem paling laris nomor 2 sepanjang masa. Selanjutnya Nintendo Switch yang merupakan konsol terlaris ke 15 sepanjang masa. Meski demikian, Nintendo yakin bahwa Switch telah berhasil menjual lebih dari 50 juta unit pada tahun depan dan menempatkannya di depan Xbox One dan Super Nintendo.

Angka penjualan yang terdiri dari gabungan Playstation tersebut telah membuat Sony berhasil memenangkan Guinnes World Record. Di laman Twitternya diumumkan bahwa Playstation telah mendapatkan sertifikasi sebagai merek konsol video game rumahan paling laris sepanjang masa. Hal itu didasarkan pada hasil penjualan gabungan dari setiap sistem rumahan Playstation.

Playstation 4 (PS4) sendiri memang yang mendominasi generasi konsol. Karena hal ini merupakan campuran eksklusif yang begitu luar biasa dan terjadinya kegagalan kompetisi. Xbox One mengalami peluncuran yang gagal. Karena ada beberapa keputusan yang dipertanyakan oleh Microsoft mengenai kemampuannya untu memakai game bekas dan faktanya sistem tersebut lebih mahal $100 daripada PS 4.

Nintendo Wii sendiri juga mengalami kegagalan karena adanya keterlambatan pada perangkat kerasnya. Selain itu ketidakmampuannya untuk menarik perhatian penggemar konsol game dengan cara  yang sama seperti yang telah dilakukannya beberapa tahun sebelumnya.

Saat ini, Sony bersiap akan meluncurkan Playstation 5 di musim liburan 2020. Tentunya hype akan sistem tersebut terus meningkat. Namun, bukan berarti peran Microsoft dan Nintendo tidak perlu dipertimbangkan. Nintendo Switch mengalami kesuksesan luar biasa selama dua tahun terakhir. Nampaknya juga tidak akan melambat dalam waktu dekat. Sementara Microsoft telah membeli studio yang dijadikan untuk membuat game eksklusif regulersnya sendiri.


Like it? Share with your friends!

0
Admin

Seorang Blogger yang hobi menulis semua informasi tentang teknologi seperti berita komputer, gadget dan informasi games.

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *