Peluncuran Resmi Nokia 5.4 Bersaing di Kelas Midrange


Peluncuran Resmi Nokia 5.4 Bersaing di Kelas Midrange

Di awal tahun ini, masing-masing brand smartphone saling berlomba satu sama lain untuk menarik minat para pengguna gawai. Awal tahun menjadi momen yang tepat untuk mendapatkan gawai baru dan mengantikan gawai lama yang digunakan. Nokia yang sekarang sudah dikelola oleh HMD pun tak ingin tinggal diam. Secara resmi, bulan Maret ini dipilih oleh brand ini untuk meluncurkan produk terbaru mereka dengan nama Nokia 5.4. Gawai ini hadir sebagai pilihan gawai untuk segmen midrange atau segmen menengah. Tentu saja, Nokia menawarkan beberapa hal menarik yang kemudian membuatnya layak diperhitungkan dan bersaing dengan produk midrange lainnya yang sudah dirilis hingga bulan Maret ini.

Pilihan Produk dengan Value for Money yang Menarik

Salah satu yang menarik dari apa yang ditawarkan oleh Nokia 5.4 adalah mengenai value for money yang disampaikan oleh Karel Holub selaku General Manager dari HMD Global Indonesia. Produk ini memang telah dirilis secara resmi yang berarti telah lolos TKDN di Indonesia. Dari pernyataan yang diungkapkan oleh Karel Holub, gawai ini digadang-gadang memang menghadirkan dukungan untuk periode yang cukup panjang sehingga pengguna akan tetap merasa nyaman dan sekaligus aman selama menggunakan gawai terbaru dari Nokia ini.

Baca Juga: Peluncuran HP Nokia Terbaru Nokia 8.4 5G

Rasa aman dan nyaman itu ditunjukkan dari pernyataan langsung sang General Manager dan ini merujuk pada software yang disediakan oleh Nokia 5.4 ini. Sejak awal, brand ini sudah mengatakan bahwa setidaknya gawai ini akan mendapatkan pembaharuan atau update sistem operasi hingga jangka waktu dua tahun ke depan. Dengan demikian, setidaknya Android 11 dan versi selanjutnya kemungkinan besar akan didapatkan oleh gawai ini. Tak hanya itu saja, pembaharuan keamanan akan diberikan hingga jangka waktu 3 tahun, dan ada juga peningkatan perangkat lunak dari Google yang akan didapatkan setidaknya hingga dua tahun ke depan. Pernyataan ini tentu saja sangat menarik perhatian karena ini berarti bahwa gawai ini bisa digunakan dengan nyaman hingga setidaknya tiga tahun ke depan, dan sangat sesuai dengan segmen pengguna gawai midrange yang seringkali tidak buru-buru membeli gawai baru setiap tahunnya.

Spesifikasi yang Ditawarkan Oleh Nokia 5.4

Pembaharuan software dan sistem keamanan memang menjadi aspek penting. Hanya saja, ini menjadi tidak lagi signifikan bila tidak ditunjang oleh spesifikasi yang dibawakan. Lebih lagi, banyak kompetitor di segmen yang sama menghadirkan spesifikasi yang menggiurkan. Untuk itu, Nokia membawa spesifikasi yang bisa bersaing. Dari sektor layarnya, layar dengan ukuran 6,39 inch ini akan menggunakan panel IPS dan akan berjalan di resolusi HD+ yang tentunya sudah cukup untuk berbagai penggunaan, mulai dari sekedar browsing hingga gaming dan streaming. Ini pun hadir dengan screen to body ratio mencapai 81,9% yang mana bezel yang dibawa sudah cukup tipis.

Di sektor dapur pacunya, Nokia 5.4 akan ditenagai oleh Chipset dari Qualcomm Snapdragon. Snapdragon 662 yang ditujukan untuk performa dan daya yang seimbang pun digunakan di gawai ini.Ini didukung pula dengan 4GB RAM dan 64GB memori internal. Bila ini dirasa kurang, ada slot microSD yang bisa memberikan ekspansi kapasitas hingga 512GB. Dengan ini, rasanya gawai akan cukup mampu digunakan dengan cukup nyaman dalam berbagai kegiatan. Ini didukung pula oleh baterai 4000mAh yang digadang-gadang mampu bertahan hingga dua hari dalam pemakaian ringan. Pengisian daya mendukung fitur pengisian cepat yang berjalan di daya 18W yang pastinya sudah menggunakan connector Type C.

Fitur Kamera Nokia 5.4 Terbaru

Kamera Nokia 5.4

Di sisi kamera, gawai ini mengusung quad-camera di bagian belakang. Komposisinya adalah 48MP untuk lensa wide yang adalah lensa utama, 5MP ultra-wide, 2MP lensa makro, dan 2MP lensa depth untuk efek bokeh. Di kamera depan, ada lensa 16MP yang disediakan. Kamera utamanya mampu merekam hingga 1080p di 60fps. Ini pun sudah didukung dengan fitur image stabilization dan Ozo Audio agar suara dan gambar tetap bagus. Untuk yang senang editing, ada fitur video editing dan color grading yang menjadi bawaan di gawai ini. Tak hanya sampai di situ saja, gawai ini sudah mendukung NFC. Ketika gawai diterima, ini berjalan di Android 10 dan akan mendapatkan pembaharuan ke Android 11. Dari segi harga, ini dibanderol di harga Rp3.599.000 dan sudah bisa dipesan dari 26 Maret hingga 4 April nanti. Selama masa preorder Nokia 5.4 ini, harganya menjadi Rp3.099.000 saja, dan ini pun sudah ditambah dengan Nokia TWS E3100 dalam paket pembeliannya.


Like it? Share with your friends!

0
scarlet

Seorang penulis handal yang menyalurkan hobinya untuk berbagi informasi teknologi, gadget dan tips terbaru dalam membantu masyarakat.

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *