Peluncuran iPhone 12 Ditunda Karena Corona


Peluncuran iPhone 12 Ditunda Karena Corona

Kembali raksasa teknologi terbesar di Amerika akan meluncurkan produk seri iPhone terbarunya yaitu iPhone 12. Peluncurannya ini tentu tak akan semulus seperti tahun-tahun berikutnya. Karena tak diduga dan disangka, tahun ini dipenuhi kesulitan yang begitu mengglobal yaitu wabah penyakit corona yang telah menjadi pandemi di seluruh dunia.

Peluncuran seri terbaru iPhone yaitu iPhone 12 ini sejatinya akan diluncurkan pada September 2020 ini. Sebelumnya, penundaan dari peluncurannya ini hanya sekedar rumor saja. Namun pada akhirnya terkuak. Alasan penundaannya ini dikarenakan aktivitas produksi dari perangkat ponsel iPhone ini terganggunya akibat pandemi virus corona yang masih saja berlangsung hingga sekarang.

Sebelumnya, peluncuran iPhone 12 dan iPhone SE telah direncanakan berdekatan atau memiliki jeda waktu 4 bulan saja. iPhone SE generasi kedua ini telah diluncurkan pre-ordernya sejak Jumat, 17 April kemarin di Amerika Serikat. iPhone seri tersebut dibandrol dengan harga mulai dari US$ 399 atau sekitar Rp 6.2 juta.

Akibat wabah covid-19 yang entah sampai kapan ini, akhirnya Apple mengulur waktu perilisannya hingga tahun depan atau bahkan hingga waktu yang belum bisa ditentukan.

Dilansir di sebuah media, pada Senin kemarin, Apple mengalami kendala pasokan komponen yang diakibatkan pandemi corona yang sudah menyebar sejak awal 2020 ini. Sehingga membuat bisnis yang dijalankan Apple pun menjadi berantakan.

Peluncuran iPhone 12 dan iPhone Terbaru

Sebelumnya, Apple sendiri menurut rumor yang beredar hingga akhir tahun ini akan memperkenalkan 4 model iPhone baru yang kesemuanya menggunakan layar OLED 5,4, 6,1, atau 6,7 inci. Selain itu juga diperkenalkan iPhone SE untuk generasi yang kedua pula. Untuk iPhone 9 dikabarkan akan dirilis berbarengan dengan peluncuran iPhone terbaru.

Diberitakan sebelumnya pula, bahwa produksi iPhone sangat terganggu akibat virus Corona yang berawal dari Kota Wuhan, Hubei, Cina. Gangguan yang dialami itu diakibatkan adanya hambatan yang terjadi dari seluruh distribusi komponen iPhone di seluruh dunia. Komponen-komponen iPhone itu diproduksi oleh Hon Hai Precision Industry Co., Ltd atau Foxconn yang terletak di Kota Zhengshou, Cina.

Adanya pandemi corona ini, dengan sangat terpaksa pula Apple merumahkan sebagian besar karyawannya di negara yang terdampak corona. Kondisi yang demikian ini tentu membuat bisnis Apple merosot. Hal itu tentu disebabkan adanya hambatan atau peraturan social distancing yang telah diterapkan di sejumlah negara.

Hingga saat ini, Apple terus mengantisipasi permintaan pasar AS, China, dan Eropa yang merupakan pasar terbesar iPhone.


Like it? Share with your friends!

0
Admin

Seorang Blogger yang hobi menulis semua informasi tentang teknologi seperti berita komputer, gadget dan informasi games.

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *