Panduan Mematikan Update IDM Lengkap dan 100% Work


Panduan Mematikan Update IDM Lengkap dan 100% Work

Tentunya kamu pengguna internet aktif pasti kenal dengan yang namanya IDM bukan? IDM menjadi aplikasi khusus yang dipakai para pengguna internet untuk melakukan download file baik video, dokumen, maupun gambar yang sangat populer sejak lama. Menggunakan IDM tentu membuat proses download menjadi lebih cepat dan stabil. Itupun juga tergantung dari koneksi internet yang anda gunakan tentunya. Panduan Mematikan Update IDM menjadi salah satu tips yang banyak dicari pengguna Internet Download Manager ini.

Namun, sayangnya ada hal yang membuat resah dari aplikasi ini. Bila anda menggunakan aplikasi ini secara gratisan dengan cara menggunakan cracknya, tentu akan dipusingkan pop up yang memberitahukan untuk melakukan update dari aplikasi IDM ini.

Pastinya itu sangat meresahkan bukan? Karena bila kamu asal melakukan update dan terbukti itu bukan aplikasi yang berbayar, maka secara otomatis IDM tidak bisa lagi digunakan sehingga kamu akan kesulitan untuk melakukan proses download apalagi jika kamu ingin mendownload file-file yang kapasitasnya besar.

Maka dari itu di sini akan diberikan Panduan Mematikan Update IDM ini. Namun sebelumnya, tentu kamu perlu tahu apa yang dinamakan IDM itu. Di sini akan diberikan penjelasannya secara singkat mengenai IDM itu. Langsung saja disimak ya.

Mengetahui Apakah Arti IDM?

IDM adalah sebuah software yang mengelola suatu unduhan. Bisa kita ketahui bahwa software ini sangat aman. Dikatakan aman karena IDM ini adalah software resmi yang telah populer dan banyak digunakan. Software ini bisa untuk melakukan pengunduhan berbagai jenis file misalnya musik, film, game, dan berbagai aplikasi lainnya.

Mengapa harus mematikan update IDM? Pertanyaan ini tentu sangat menggelitik. Karena memang dengan mematikan updatenya, bisa membuat kamu tidak mendapatkan masalah ketika menggunakan serial number palsu serta penggunaan software ini bajakan. Maka dari itu, hal ini perlu mendapatkan langkah antisipasinya. Untuk mematikan update IDM kamu bisa mengikuti langkah-langkahnya berikut ini.

Panduan Mematikan Update IDM dan 100%

Anda bisa mengikuti panduannya berikut ini secara berurut, supaya panduan ini bisa bekerja 100% dan bisa kembali aman dan nyaman dalam melakukan unduhannya.

1. Edit Registry

Hal pertama yang harus anda lakukan ketika akan mematikan update IDM adalah dengan melakukan edit registry untuk aplikasinya. Adapun langkah-langkah seperti di bawah ini.

  • Langkah pertama yang harus dilakukan adalah dengan membuka “Regedit” atau “Registry Editor”. Caranya, coba tekan “Windows + R”. Ketikkan “Regedit” pada kolom tersebut. Lalu, tekan “Enter” untuk meneruskan.
  • Setelah kamu memasuki tab “Regedit”, pilihlah opsi “Computer \ HKEY_CURRENT_USER \ Software \ DownloadManager”. Setelah itu, ambil pilihan “LstCheck”.
  • Setelah itu, klik dua kali pada file tersebut dan ubah “Value Data” menjadi “99”.
  • Untuk menyelesaikan Edit Registry ini, cobalah me-restart komputermu.
  • Dan sekarang aplikasi IDM kamu tidak akan melakukan update otomatis.

2. Rename File

Selanjutnya dengan melakukan rename file ketika akan mematikan update IDM. Anda bisa melakukan rename file seperti berikut ini idmBroker menjadi IDMGrHIp. Selanjutnya file yang telah kamu rename itu kamu ubah lagi menjadi IDMGrHIp_old. Supaya lebih jelasnya lagi kamu bisa simak langkahnya seperti berikut.

  • Masuklah ke “Windows (C:)” yang ada di komputermu, lalu pilih “Program File (x86)” dan temukan “Internet Download Manager”.
  • Ubah nama file “IDMGrHIp” menjadi “idmhelp-old”.
  • Restart komputermu dan masuk kembali ke “Windows (C:)”. Lalu, masuk lagi ke “Program File (x86)” dan temukan “Internet Download Manager”.
  • Ubah nama file “idmBroker” menjadi “IDMGrHIp”, lalu restart kembali komputermu.
  • Selesai.

3. Melakukan Update dengan Cara Manual

Meski kamu sudah mematikan update IDM tersebut secara paksa lewat cara 1 dan 2, ternyata masih ada cara lain untuk melakukan update IDM secara manual. Adapun untuk melakukannya itu, berikut ini langkahnya.

  • Buka aplikasi IDM di komputermu, lalu klik “Help” atau “Bantuan”.
  • Kemudian klik pilihan menu“About IDM” atau “Tentang IDM”.
  • Lanjutkan dengan memilih “Check Updates” atau “Memeriksa Update”.
  • Perbarui versi dengan memilih “Update Now” atau “Update Sekarang”.
  • Tunggu hingga proses pembaruan aplikasi IDM selesai.
  • Jika aplikasi IDM kamu adalah versi terbaru. Maka muncul notifikasi “Anda sedang menggunakan versi terbaru Internet Download Manager.
  • Silahkan periksa kembali update terbaru di lain waktu“.
  • Selesai.

Demikianlah cara-cara yang bisa kamu lakukan untuk mematikan update dari IDM. Mudah bukan? Bila kamu melakukan ketiga langkahnya itu, kamu bisa lebih nyaman dan aman untuk menggunakan IDM ini. Selamat mencoba.


Like it? Share with your friends!

0
jati

Salah satu admin di rahasiatekno yang menjadi penulis handal dengan menyajikan berita terupdate tentang gadget, teknologi, tips dan berita terbaru lainnnya.

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *