Nonton Anime Kekinian di Tahun 2020


Nonton Anime

Tidak hanya budaya Barat dan Korea saja yang digandrungi masyarakat Indonesia. Nyatanya pesona Jepang telah menyita lebih dulu dunia anak-anak warga tanah air lewat nonton anime, karena ceritanya menyenangkan dan bervariasi. Bahkan fansnya merambah ke kawula muda juga.

Situs Nonton Anime Terpercaya

Sudah tidak asing rasanya menjumpai banyak situs nonton anime online di Internet. dan baca manga komiku Apalagi untuk mengisi waktu luang begini, cocok sekali sepertinya. Tapi tidak semua bisa menyajikan episode lengkap. Bagi Anda yang gemar menonton, berikut beberapa website penyedia tayangan tersebut:

1. AnimeIndo

animeindo

Sepertinya kepopuleran situs ini sudah tidak bisa diragukan lagi bagi kalangan penggemar jejepangan di Indonesia. AnimeIndo daftar anime dalam website penyedia tersebut terbilang lengkap. Bahkan semuanya sudah diberi subtitle berbahasa Indonesia.

Genre di AnimeIndo ini lumayan beragam. Mulai dari romance yang banyak disukai remaja hingga fantasi. Bagi Anda penyuka horror, thriller, mystery dan beberapa tema menantang lainnya pun juga bisa ditemukan disini. Sudah tidak perlu bingung lagi kalau ke sini.

Untuk kecepatan loadingnya, AnimeIndo terbilang ngebut. Jarang sekali orang memberi komentar kesulitan nonton videonya karena buffering. Tapi tetap perhatikan sinyalnya juga. Tampilan situsnya terbilang sederhana, mudah diatur serta minim iklan.

2. Neonime

Neonime

Selain AnimeIndo, ada lagi situs terpopuler lain yang juga memberikan kelengkapan episode pada setiap judul animenya yaitu Neonime. Di sini Anda bisa menjumpai hampir seluruh genre pilihan dari terbaru hingga terlama sekalipun.

Neonime tidak hanya memberi update anime saja namun juga film serta live action yang biasanya sering luput di situs lain. Tayangannya pun enak dilihat bahkan bisa diatur layarnya memakai GDirit mulai dari 480p hingga 1080p.

Sayangnya di situs ini kadang masih diganggu iklan yang berselirweran di tengah video. Sama seperti saat nonton Youtube. Meskipun begitu tentu tidak akan menurunkan semangat Anda ketika streaming anime pilihan, bukan? Mengingat kelebihan Neonime juga bukan main-main.

3. Samehadaku

Nonton Anime Kekinian di Tahun 2020

Bagi Anda yang ingin hemat kuota, anime tersebut bisa di download dulu lalu ditonton kemudian secara offline. Kalau memang ingin begitu, cobalah mampir ke Samehadaku TV yang memberikan beragam konten menarik terkait Jepang. Bahkan bisa juga untuk streaming seperti biasanya.

Kemudahan yang ditawarkan Samehadaku TV cukup beragam dan banyak diminati para penggemarnya yaitu bisa nonton anime sub indo tanpa terganggu iklan. Tampilannya sederhana serta mempermudah pengguna dalam mengontrol pencarian.

Ketika salah satu poster anime yang Anda cari di highlight, ringkasan detail tentang tayangan tersebut bisa langsung dibaca. Pengguna jadi lebih tahu tentang video tersebut sebelum menontonnya. Apakah sesuai dengan pencariannya atau belum.

4. RiiE

RiiE

Untuk yang satu ini mungkin banyak orang akan menyamakannya dengan Samehadaku TV. Sebenaranya kenyataannya bukan demikian. RiiE bekerjasama dengan situs tersebut karena website diatas telah mengalami pemblokiran karena tersandung kasus anime ilegal.

Tapi tenang saja karena RiiE masih menyediakan nonton anime streaming free yang bisa dinikmati para penikmat kartun Jepang tersebut. Bahkan mereka hanya berfokus kesana. Bukan seperti SamehadakuTV yang juga mengusung fitur download meski dari segi tampilan masih sama.

Tampilan dari RiiE ini juga akan memanjakan penonton karena tidak ada iklan yang mengganggu ketika streaming dilaksanakan. Selain itu fitur highlight pada poster animenya juga komplit. Detail informasi di dalamnya benar-benar membantu pengguna sebelum menontonnya.

5. Animenonton

Nonton Anime Kekinian di Tahun 2020

Boleh dibilang situs ini bersaing ketat dengan AnimeIndo karena sama-sama memiliki basis penggemar yang besar. Tidak jarang fitur livechat dibawahnya kebanjiran komentar. Dalam Animenonton TV ini Anda bisa menonton anime favorit menggunakan subtitle bahasa Indonesia.

Dalam Animenonton.tv ini Anda tidak hanya bisa streaming anime saja. Mereka juga menyajikan fitur download bagi para penggemar yang ingin menontonnya secara offline. Penggunaannya pun cukup mudah sehingga banyak orang berlomba-lomba mendownloadnya.

Situs ini pun juga sudah mengeluarkan aplikasinya yang bisa Anda download yaitu Animenonton TV apk. Sayangnya para penggemar harus mendownloadnya secara mandiri di beberapa situs penyedia software. Cukup ketikkan kata kunci tersebut biasanya akan langsung muncul.

6. Anime TV

Anime TV

Bagi para penggemar dan telah lama menikmati tayangan kartun Jepang ini, Anime TV mungkin jadi salah satu website yang akan dikunjungi lebih dulu. Di dalamnya menawarkan keuntungan menarik seperti user interface sederhana serta banyaknya judul telah ditawarkan.

Mengingat basis penggemarnya sendiri juga kian membludak tiap tahun, maka situs tersebut juga membuat aplikasinya sendiri. Anime TV apk tersebut tidak hanya bisa Anda download di penyedia software biasa, namun juga Google Playstore.

Anime TV juga menawarkan beragam genre yang banyak ditonton. Mulai tema khusus anak-anak hingga remaja, semuanya lengkap. Resolusinya pun bervariasi dari 360p kalau ingin hemat kuota sampai 1080p bila mau lebih jelas. Jangan lupa, aktifkan subtitle Indonesianya sekalian.

7. Animeisme

Animeisme

Kalau membuka situs ini, mungkin Anda akan sedikit kaget karena tampilannya lumayan mirip Neonime dan Anime TV Indo tapi sebenarnya berbeda. Meskipun begitu Animeisme memiliki koleksi judul lumayan lengkap dan tersedia dalam berbagai genre.

Iklan dari Animeisme ini cenderung banyak dan berjubel pada space kosong diantara judul-judul. Situs juga menyediakan beragam server untuk nonton namun tidak bisa merubah resolusinya. Kebanyakan memakai 720p sampai 1080p.

Kalau Adblocknya sengaja dihilangi maka Anda tidak bisa menonton anime online dari sana. Meskipun mengganggu tapi di sana orang-orang suka menonton rekomendasi tayangan terbaik. Contohnya saja seperti Ishuzoku reviewers sub Indo. Lumayan untuk mengisi waktu lockdown saat ini.

8. Ruang Otaku

Nonton Anime Kekinian di Tahun 2020

Mau menonton tayangan Jepang lawas populer hingga terbaru? Sepertinya streaming anime Ruang Otaku jadi pilihan tepat karena tidak hanya menyediakan judul baru saja tapi yang lama pun juga sering diupdate. Untuk pilihan genre pun tersedia lumayan banyak.

Ruang Otaku tidak hanya menyediakan banyak anime mulai dari series, movie hingga live actionnya juga. Ost yang mengisi tayangan tersebut juga dihadirkan di sana. Anda bisa mendownloadnya kalau mau. Semuanya telah diurutkan berdasarkan judul supaya makin mudah.

Situs ini juga menyediakan fitur yang jarang ditemui pada website atau aplikasi lain yaitu membagikan alamat tayangan. Jadi kalau teman Anda butuh hiburan cukup bagikan saja link Shingeki no Kyojin Ruang Otaku pada mereka.Tinggal copy lalu kirimkan.

9. Pokonime

Pokonime

Bagi Anda yang sering bermain Facebook namun juga ingin menonton anime, tenang saja. dalam platform sosial media tersebut ada sebuah page favorit para Otaku bertajuk Pokonime. Di sana sudah seperti sarang tayangan Jepang menarik bagi penikmatnya.

Judulnya sendiri lumayan banyak dari yang jadul hingga terkini. Anda bisa memilih berbagai genre favorit dan menontonnya dalam resolusi kecil. Jadi bisa lihat ke Pokonime nonton anime hemat kuota subtitle Indonesia langsung agar merasakan beragam keunggulannya.

Selain itu mereka juga terdiri dari beberapa page saking banyaknya judul yang sudah diupload. Anda juga bisa sekaligus berbagi informasi dengan penikmat lain. Inilah mudahnya kalau menggunakan Pokonime 2 nonton anime hemat kuota subtitle Indonesia dari Facebook.

10. Meownime

Meownime

Situs ini biasanya akan disukai banyak perempuan karena banyaknya anime genre romance dan comedy di dalamnya. Meownime termasuk yang paling rajin mengupdate kedua tema itu dalam situs. Tapi tenang saja, lainnya juga masih sering diunggah sesuai jadwal tayang masing-masing.

Selain itu, Meownime juga menyandang status sebagai situs download anime lengkap sub Indo yang biasanya jarang ada dalam laman-laman streaming lain. Cukup memuaskan pula fitur ini karena caranya sangat mudah, interface menarik serta jarang kena clickbait.

Sayangnya untuk server Indonesia situs Meownime tidak bisa digunakan lagi karena pada tahun 2019 lalu sudah resmi ditutup. Tapi Anda tetap bisa menggunakan alamat laman lain seperti milik Eropa (cari link dengan .eu di belakang) contoh Meownime.eu supaya dapat menonton di sana.

Rekomendasi Anime Pilihan yang Wajib di Tonton

Bagi penggemar baru dunia Jepang, nonton anime kadang jadi problem tersendiri mengingat mereka tahu genre yang akan ditonton namun untuk judulnya masih ragu. Pertanyaan apakah tayangan ini worth it untuk dilihat sering berputar di kepala. Jadi, inilah beberapa rekomendasinya:

1. Detective Conan

Meskipun termasuk tayangan lama namun anime satu ini tetap diminati sampai sekarang. Bahkan pemburu komik original Detective Conan sudah tidak terhitung lagi jumlahnya. Nonton anime live action juga sudah ada. Bagi penggemar baru memang sangat direkomendasikan.

Ceritanya cukup menegangkan. Menceritakan seorang pemuda bernama Shinichi Kudo yang jadi anak kecil kembali serta harus merubah identitas menjadi Conan Edogawa. Ia berpetualang bersama seorang inspektur serta Ran (anak perempuannya) untuk menyelesaikan kasus.

Anda bisa menonton tayangan ini hampir di seluruh situs streaming karena termasuk tayangan lama. Namun kalau mau melihatnya secara offline boleh juga langsung download anime meownime. Pakai server di luar Indonesia agar mendapat koneksi cepat dan lengkap.

2. Naruto

Siapa yang tidak kenal anime satu ini? Anak-anak kelahiran 90-an pasti sudah sangat hafal bagaiman tayangan tersebut menyita waktu petang mereka untuk melihat aksi ninja Konoha bersama teman-temannya. Naruto juga wajib ada dalam list tontonan Anda berikutnya.

Cerita yang disuguhkan anime ini terbilang sangat menarik hingga mampu menarik minat banyak penonton bahkan tidak sedikit dari mereka bukan Otaku sejati. Selain menghadirkan kisah para ninja dan jurus-jurus menarik, kisahnya juga dibalut komedi menggelitik dan romansa remaja.

Serinya pun terbilang banyak dan yang paling menegangkan adalah Boruto: Naruto Next Generations – Animeindo. Di sini para ninja tersebut sudah beranjak dewasa serta menemui berbagai permasalahan kompleks. Kisah cinta pun juga tidak luput dari alurnya.

3. Kimetsu no Yaiba (Demon Slayer)

Anime yang memiliki judul Internasional Demon Slayer ini juga patut hadir dalam list tontonan Anda. Pasalnya cerita yang dibawakannya sangat menarik. Berkisah tentang seorang anak lelaki bernama Tanjiro Kamado. Ia berubah menjadi seorang pembunuh iblis.

Dalang dari semua itu karena kedua orang tuanya telah dibantai serta Nezuko, adik perempuan Tanjiro, juga berubah menjadi iblis. Kisahnya sendiri benar-benar mendebarkan serta kebanyakan plot sulit ditebak. Coba tonton di Pokonime 2 Kimetsu no Yaiba.

Saking bagusnya jalan cerita yang dibangun dalam anime ini, membuat Ufotable membuat sebuah adaptasinya serta juga sudah diisi suara dalam bahasa Inggris juga untuk mempermudah penonton luar negeri memahaminya. Anda bisa melihat versi tersebut di animeid.tv sub Indo juga.

4. Kawaikereba Hentai demo Suki ni Natte Kuremasuka?

Untuk satu ini sepertinya harus diberi rating serta melakukan pengawasan pada anak-anak yang menontonnya karena genre yang dibawa di peruntukkan penonton film kartun 17 tahun. Plot dari Kawaikereba Hentai demo Suki ni Natte Kuremasuka ini memang menarik dan patut ditonton.

Ceritanya tentang seorang siswa SMA bernama Kiryuu Keiki yang belum memiliki tambatan hati. Sampai suatu ketika Ia mendapat sepucuk surat cinta tanpa nama pengirim. Lebih anehnya lagi ada orang tersebut juga mengirim celana dalam juga. Petualangan pun dimulai di sini.

Meskipun ceritanya lumayan berbau dewasa namun romansa dan komedi kental di dalamnya memang lucu. Tidak heran kenapa banyak yang merekomendasikannya juga. Kalau ingin nonton anime Kawaikereba Hentai demo Suki ni Natte Kuremasuka ini sudah banyak di situs streaming.

5. Fairy Tail

Penggemar Otaku sejati pastinya sudah tidak asing lagi dengan anime satu ini. Apalagi bagi para pecinta kisah penuh hal ajaib, Fairy Tail bisa masuk dalam list tontonan Anda kali ini. Kisahnya bukan romance kental seperti yang digambarkan judulnya, namun lebih ke arah komedi.

Sudah banyak orang mengklaim anime ini sebagai yang terkeren karena kisah petualangan yang dihadirkannya benar-benar menegangkan. Meskipun bumbu komedi di dalamnya juga kental sekali. Kalau penasaran, Anda bisa coba download anime terbaru pada banyak situs streaming.

Berkisah tentang seorang penyihir baru bernama Lucy yang tergabung dalam kelompok Fairy Tail. Mereka yang di sana kebanyakan mengerjakan pekerjaan menggunakan sihir. Sayangnya group tersebut sering ceroboh dalam melakukan segala hal sehingga membuatnya sangat lucu.

6. Tate no Yuusha no Nariagari

Anime yang baru setahun lalu diputar ini terbilang sebagai salah satu yang terbaik. Pasalnya plot cerita serta penggambaran karakter dari Tate no Yuusha no Nariagari ini sangat menarik. Bahkan tidak jarang penonton ikut terbawa emosi ketika menontonnya. Jadi, patut masuk list nonton.

Kisahnya sendiri menceritakan seorang lelaki bernama Naofumi yang harus menerima kenyataan bahwa Ia dideportasi ke dunia lain. Tugasnya untuk pahlawan dalam melindungi negeri tersebut dari serangan musiman.sewaktu-waktu bahkan bisa menghancurkan tempat itu bahkan dirinya.

Tidak banyak orang di negeri tersebut bisa percaya dengan apa yang Naofumi lakukan karena catatan merah dalam dirinya. Tapi Ia bukan pengecut. Tugas tersebut tetap diemban hingga akhir. Kalau penasaran bagaimana ceritanya, segara nonton anime free movie sub Indo ini langsung.

7. Kuzu no Honkai

Hampir sama dengan Kawaikereba Hentai demo Suki ni Natte Kuremasuka, anime satu ini juga membangun genre sama meskipun tidak se-ekstrim pendahulunya. Rugi sekali kalau Anda melewatkannya karena kisahnya sendiri sangat menarik bahkan permasalahannya kompleks.

Menceritakan seorang pria bernama Hanabi. Ia jatuh cinta pada seorang tetangganya yang juga merangkap sebagai guru di sekolahnya. Sayang sekali harus merelakan hatinya patah. Pasalnya pengajar lain telah menaruh perasaan pada Kanai, wanita pujaannya tersebut.

Akhirnya Ia menyusun rencana dengan Mugi, seorang teman sekolah yang memiliki kisah sama seperti Hanabi. Mereka berdua menjadi sepasang kekasih tapi hanya pura-pura. Penasaran bagaimana selanjutnya? Streaming saja di Animeid.TV sub Indo sekarang.

Masa-masa lockdown sekarang memang kadang bisa membuat orang stress sendiri karena terlalu banyak berdiam di rumah dan tidak tahu harus melakukan apa. Nonton anime mungkin bisa jadi alternatif Anda hari ini.


Like it? Share with your friends!

0
zamhar

Salah seorang penulis profesional yang menuliskan berita tentang film, games dan teknologi terbaru di dunia.

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *