Games

Mudah Sekali Cara Mengirim Email Gmail Melalui Ponsel

Saat ini memang ada beragam jenis aplikasi untuk mengirim pesan. Misalnya aplikasi Telegram, WhatsApp dan Line. Akan tetapi pengiriman pesan memakai email masih berlaku. Ini disebabkan apabila Anda butuh mengirim pesan secara resmi. Misalnya mengenai pesan suatu pekerjaan, umumnya memang menggunakan sistem email.

Sehingga kalangan masyarakat termasuk Anda dituntut agar mampu mengirim atau menerima pesan memakai email. Bagi Anda yang belum pernah sama sekali mengirim pesan lewat email, zaman serba teknologi masa kini memakai ponsel pun bisa mengirim pesan dan dijamin mudah sekali.

Anda hanya membutuhkan beberapa tap lalu klik maka pengiriman pesan lewat email kepada alamat email yang dituju pasti langsung terkirim.

Salah satu layanan yang siap menyediakan email dan sering sekali dipakai kalangan masyarakat saat ini adalah Gmail. Memang Gmail memberikan kemudahan untuk cara mengirim email, apalagi memakai ponsel, dijamin tidak sulit.

Untuk Anda yang benar-benar membutuhkan untuk cara mengirim email untuk suatu pekerjaan, apalagi sekarang musimnya Work For Home karena pandemic corona, namun masih kesulitan mengoperasikannya, maka bisa memakai ponsel lewat Gmail. Bagaimana caranya? Simak ulasannya dengan mengakses artikel ini.

Inilah Cara Pengiriman Email Lewat Gmail Menggunakan Ponsel

Bagi Anda yang akan menjalankan cara mengirim email lewat Gmail dengan memakai ponsel, maka pastikan menginstall aplikasi Gmail dahulu. Namun untuk ponsel Android, bisanya sudah terinstall dari pebrikannya. Selain ponsel Android, maka Anda wajib menginstall terlebih dahulu.

  • Pertama-tama anda bisa membuka aplikasi Gmail yang sudah terinstall lalu tap ikon “+” agar bisa memulai untuk menulis pesan email.
  • Nanti pasti muncul halaman “compose” di bagian kolom pertama

Nanti Anda bisa mengisi email tujuan. Untuk kolom “from” tidak perlu Anda isi. Sebab otomatis pasti langsung terisi alamat email Anda. Sedangkan untuk “To” isilah alamat email tujuan Alamat email tujuan ini bukan hanya bisa mengirim pesan lewat email dari alamat Gamil saja. Akan tetapi mampu mengirim pesan di semua jenis alamat email. Bahkan alamat email secara pribadi yang biasanya berakhiran .com, .co.id dan sejenisnya.

  • Isilah judul di kolom Subjek setelah itu bisa dilanjutkan dengan mengisi pesan di bagian badan email.
  • Jika sudah menulis pesan email, maka bisa mengetap ikon “pesawat kertas” yang biasanya ada di bagian pojok kanan untuk pengiriman pesan. Sebelum mengirim sebaiknya Anda mengeceknya terlebih dahulu biar tidak ada kesalahan.
  • Email pasti terkirim selama proses pengirimannya tidak ada gangguan seperti jaringan internet yang error atau lambat.

Seperti itulah mudahnya cara mengirim email memakai Gmail melalui ponsel Anda. Untuk Anda yang membutuhkan untuk mengirim lamaran kerja atau sejenisnya, maka bisa menggunakan cara yang kami berikan pada tulisan diatas.

scarlet

Seorang penulis handal yang menyalurkan hobinya untuk berbagi informasi teknologi, gadget dan tips terbaru dalam membantu masyarakat.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button