Gadget

Mouse Gaming Terbaru Logitech G Pro X Superlight: Enteng dan Nyaman Dipakai!

Penghujung tahun 2020 Logitech meluncurkan produk terbaru mereka mouse gaming terbaru yang diberi nama G Pro X Superlight. Berdasarkan namanya saja sudah bisa dinilai kalau Logitech mengunggulkan kesan ringan yang dibawa perangkat ini.

Ini dia keunggulan mouse gaming terbaru logitech !

Logitech mengklaim berat produk ini hanya 63 gram dan termasuk mouse gaming wireless yang paling ringan saat ini. Logitech mampu memperoleh berat ini tanpa harus membuat desain bodi berlubang yang bagi para penggunanya merupakan hal yang absurd atau mengganggu. Lalu apa saja keunggulan Logitech G Pro X ini? Simak ulasannya berikut ini :

  1. Desain Minimalis

Dilihat dari sisi desainnya, Logitech G Pro X Superlight mengusung konsep minimalis. Bahkan bisa dianggap tak menyerupai sebuah mouse gaming yang pada umumnya memiliki desain yang mencolok dengan tambahan lampu RGB yang memiliki banyak warna.

Konsep minimalis yang dibawa G Pro X Superlight dianggap tidak masalah, karena hal utama yang harus dimiliki sebuah mouse gaming adalah experience yang akan dirasakan pengguna berupa rasa nyaman untuk digenggam dan tidak mengganggu di tengah-tengah aktivitas gaming.

  1. Connecting Dengan Perangkat Lain

Agar terhubung ke perangkat lain, mouse wireless ini dibekali dengan dongle khusus. Pengisian daya pun cukup menggunakan port micro USB, jadi tidak perlu lagi menggunakan baterai. Namun, pengisian daya ini juga menjadi salah satu poin minus yang dimiliki seri ini.

Saat ini sudah banyak perangkat yang menggunakan port USB-C. Port ini pun didesain khusus. Kemudian menjadikan pengisian daya  tidak bisa dilakuan dengan kabel micro USB biasa, akan tetapi hanya menggunakan kabel bawaan.

Nasib baiknya, kabel bawaannya tergolong panjang, namun memang menjadi penghalang gerakan mouse gaming terbaruini saat proses pengisian ulang. Namun, jika menengok di bagian bawah perangkat ini, di sana semua keunggulan seri G Pro X Superlight berada. Terdapat sensor Hero dengan sensitivitas 25.600 DPI yang ditanam dengan “tatakan” berbahan PTFE (Polytetrafluoroethylene) yang menjadi alasan kenapa gerakannya di mouse pad sangat halus. Selain itu terdapat pintu kecil dengan fungsi sebagai penyimpanan receiver wireless di bagian bawah.

  1. Fitur dan Tombol

Berbicara soal fitur atau tombol yang ada di mouse ini, bisa dibilang tampilannya sangat ‘sederhana’ karena hanya terdapat tombol yang penting untuk menunjang kebutuhan gaming. Jika dijumlah, ada lima tombol yang hadir di G Pro X Superlight, yaitu scroll yang dapat dipencet, klik kanan dan kiri, dan tambahan dua tombol yang dekat dengan jangauan jempol.

Namun di berbagai kasus tangan dengan ukuran tidak biasa, peletakan tombol yang dekat dengan jempol dinilai kurang nyaman karena posisinya yang terlalu belakang letaknya.

  1. Performa Mouse Gaming Terbaru

Soal performa, Logitech G Pro X Superlight menggunakan softeare Logitech G Hub untuk memaksimalkan performanya. Fungsinya agar membuat penggunanya dapat mengatur fungsi tombol-tombol tersebut, bisa menyimpan profil sebanyak 5 kali.

Saat digunakan untuk gaming, pengguna mengaku seperti tidak memakai mouse, pada penggunaan sehari-hari ia biasa memakai mouse dengan bobot lebih berat, yaitu MX Master 2S seberat 145 gram dan yang sedikit ringan yaitu MX Anywhere 3 seberat 94 gram dengan ukurannya yang juga lebih berat.

G Pro X Superlight bisa melahap game berat sekelas FPS sepert CS:GO hingga game RPG open world seperti Genshin Impact dengan sangat mulus tanpa ada kendala. Mouse dengan keunggulan ringan dipakai ini memang cocok untuk mereka yang betah berlama-lama di depan layar PC.

Untuk performa daya tahan baterai mereka mengklaim bisa on hingga 70 jam tanpa embel-embel lampu RGB atau fitur-fitur lain yang menjadikan daya tahan baterai turun drastis. Klaim ini bukan dilebih-lebihkan rasanya, karena G Pro Superlight memang menjadikan experience sebagai penjualan dari produk ini. Mouse gaming terbaru ini sangat cocok dengan kebutuhan anda akan kecepatan dan optimalisasi fitur.

Bagi Anda para pengguna mouse, Logitech G Pro X tentu saja memiliki penawaran yang susah Anda abaikan !Jadi apakah Anda tertarik membeli Logitech G Pro X?

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button