Games

Microsoft Luncurkan Xbox Cloud Gaming Resolusi Full HD

Siapa sih yang tidak kenal dengan perusahaan Microsoft? Microsoft merupakan sebuah perusahaan besar yang bergerak dalam bidang teknologi. Perusahaan ini berkantor di Amerika. Perusahaan ini bergerak dalam bidang mengembangkan, memproduksi, melisensinl, mendukung dan menjual berbagai macam perangkat lunak komputer yang hingga sekarang ini kita gunakan sehari-hari untuk berbagai macam keperluan. Selain itu, Microsoft Cooperation ini selalu meluncurkan produk-produknya yang sangat canggih. Lagu-lagu perusahaan terbesar di dunia Microsoft kembali menggemparkan dunia teknologi. Lagi-lagi mereka meluncurkan produk terbarunya yang tentunya akan membuat semakin canggih teknologi yang ada saat ini. Produk tersebut bernama Xbox Cloud Gaming yang merupakan produk gaming tercanggih dan terkeren saat ini

Xbox Cloud Gaming Produk Terbaru Microsoft

Beberapa waktu yang lalu, sebuah perusahaan raksasa teknologi yang juga merupakan produsen, platform dan juga pengembang gim Microsoft sedang melakukan beberapa percobaan untuk pengembangan layanan cloud gaming yang terjadi terbaru. Teknologi canggih itu diberi nama Xbox Cloud Gaming. Jika berhasil, dalam waktu dekat pelanggan Xbox Game Pass akan mendapatkan layanan fitur xCloud di browser mereka.
Xbox Cloud sudah diuji coba pada perangkat iOS. Ini merupakan sebuah tindakan pengujian yang dilakukan secara tertutup untuk saat ini. Meskipun dari pihak perusahaan Microsoft sudah berjallnji untuk membuat streaming iOs dan PC dari website resminua pada musim mendatang. Pengujian ini memerlukan pengontrol untuk bisa memainkan game Xbox. Untuk sekarang ini, aktivitas pengujian hanya terbatas pada browser yang sudah berbasis Chromium misalnya saja Chrome dan Microsoft Edge.

Sebuah teknologi awan memang pada saat ini banyak diminati banyak perusahaan. Ini dikarenakan adanya jaminan keamanan dan mempermudah orang untuk melakukan penyimpanan data. Selain itu, Cloud juga dapat dimanfaatkan sebagai aplikasi untuk berbagi fitur lainnya.

Microsoft sudah memanfaatkan Cloud sebagai salah satu bagian dari layanan Xbox Game Pass. Sehingga para pengguna tidak hanya dapat melakukan streaming dari cloud yang, namun sangat memungkinkan juga menggunakan konsol Xbox Series X dan Series S. Dengan begitu, Microsoft jelas menghadirkan layanan ke konsol game dan juga komputer yang dapat menjalankan program Windows 10.

Dikutip dari Xda-developer pada Selasa tanggal 2 Maret 2021 menyatakan jika layanan Xbox Cloud Gaming ini sangat cocok digunakan dengan perangkat ARM. Selain itu, Microsoft kabarnya juga akan memgemas beberapa fitur yang sudah canggih. Misalnya saja, penambahan fitur dukungan layar sentuh Bean dukungan Gyro.

Peningkatan Fitur Resolusi Full HD

Peningkatan selanjutnya dari Xbox Gaming terbaru ini sudah di dukung dengan resolusi yang sangat tinggi. Xbox Gaming ini memiliki resolusi sebesar 1080p atau bisa dibilang jika gadget ini sudah full HD. Sedangkan untuk streaming, streaming menggunakan XCloud masih dibatasi resolusinya yaitu 720p atau berkualitas HD.

Untuk sepanjang tahun ini, Microsoft sudah berencana untuk beralih ke arsitektur Xbox Series X. Dengan begitu, resolusi Full HD akan menjadi salah satu hasil pertama dari perubahan fitur pada seri sebelumnya. Kemunculan dari Xbox ini disinyalir banyak dijadikan sebagai perbandingan dengan kompetitornya Microsoft lainnya. Kompetitor Microsoft lainnya juga mempunyai lini prop yang serupa yaitu Google Stadia yang sudah di dukung oleh resolusi Full HD. Oleh karena itu, ada berbagai macam pembaharuan dari Microsoft yabg bertujuan untuk mengejar ketertinggalannya dalam hal menciptakan produk canggih yang mempunyai resolusi tinggi pada Xbox Cloud Gaming.

Pada saat yang sama juga sebagian besar infrastruktur yang ada pada server Microsoft diintegrw pada arsitektur Xbox One . Dari pihak Microsoft berencana untuk beralih ke arsitektur Xbox Series untuk tahun ini. Debga demikian, resolusi Full HD mungkin menjadi salah satu hasil pertama dari perubahan tersebut.

Selain tampil dengan resolusi HD yang tinggi, Xbox Gaming ini juga tampil dengan desain yang terkesan mewah dan sangat elegan. Selain itu, juga sudah didukung dengan berbagai macam fitur yang canggih yang siap digunakan untuk berbagai macam kepentingan gaming. Pokoknya keberadaan sistem baru dari Microsoft ini sangat memanjakan para gaming dengan fitur canggih yang ada di dalamnya..

nosirega

Saya menjadi salah satu penulis di website rahasiatekno yang suka membagikan informasi tentang informasi teknologi.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button