Inilah Trik Menghapus Virus Android dan Malware Secara Mudah


Inilah Trik Menghapus Virus Android dan Malware Secara Mudah

Pada dasarnya virus merupakan salah satu program yang dibuat dengan bertujuan mengacau sistem atau yang ada pada sebuah perangkat dan menyebabkan perangkat tersebut menjadi tidak berfungsi sebagaimana menstinya. Agar hal ini tidak terjadi pada perangkat ponsel, kami sarankan sebaiknya Anda segera menghapus virus Android pada perangkat ponsel Anda.

Tujuan dibuatnya virus sendiri berbeda-beda, tergantung dari motivasi si pembuat virus tersebut. Baik ingin iseng saja maupun yang mencari keuntungan dari tindakan ini. Tetapi, hal seperti ini sangat merugikan untuk perangkat ponsel Anda, bahakn bisa saja terjadi pencurian data akibat adanya mainware.

Selain itu, virus pada android juga bisa mencuri data pribadi Anda seperti rekening bank, password akun sosial media, bahkan foto yang bisa saja disebarkan di dunia maya. Hal ini tentu saja tidak ingin terjadi pada diri Anda. Kami akan memberikan informasi untuk Anda mengenai hal ini. Berikut Informasinya.

Tanda Perangkat Ponsel Kena Virus

Sebelum mengetahui cara untuk menghapus virus Android, sebaiknya Anda terlebih dahulu mengetahui ciri perangkat ponsel yang terkena virus. Ciri-cirinya antara lain: Sering menerima sms aneh, sering muncul iklan pop-up yang tidak jelas bahkan menganggu, baterai smartphone lebih boros dari biasanya, kuota cepat habis, bahkan smartphone menjadi lemot.

Cara Mencegah Virus masuk ke Perangkat PonselĀ 

Lalu bagaimana agar perangkat pada ponsel tidak terkena virus? Rahasiatekno merekomendasikan beberapa cara yang bisa di gunakan untuk menghapus virus Android secara permanen. Caranya :

1. Menghapus Langsung Virus

Menggunakan antivirus merupakan salah satu cara alternative untuk menghapus virus itu sendiri dan membersihkannya secara total dari perangkat Anda. Saat ini sudah banyak aplikasi antivirus yang bisa Anda download dari play store mau itu yang berbayar ataupun gratis.

Pada dasarnya menggunakan antivirus pada perangkat ponsel terbukti melindungi smartphone dari indikasi virus yang mulai masuk. Antivirus akan langsung melakukan proteksi pada perangkat jika virus mulai masuk ke perangkat ponsel.

2. Masuk ke Safe Mode

Selain menggunakan antivirus, Anda juga bisa menggunakan mode safe mode. Safe mode bisa digunakan ketika perangkat benar-benar terinfeksi oleh malware. Cara masuk ke dalam safe mode pun berbeda-beda di tiap perangkat. Jika perangkat ponsel Anda masuk ke root maka bantuan aplikasi Quick reboot sangat membantu Anda untuk menghilangkan virus.

3. Melakukan Reset pada Perangkat Android

Melakukan reset pada perangkat Android apabila virus tidak bisa diantipasi atau tidak bisa diatasi dengan antivirus dan juga tidak bisa dihapus dari perangkat. Sebelum melakukan reset, sebaiknya Anda mem backup semua data dan file pada ponsel.

Selain cara-cara menghapus virus Android yang memang bisa dilakukan, ada juga Aplikasi Antivirus Untuk Smartphone Android. Karena pasti perangkat Andapun banyak sekali data yang penting, jika terganggu oleh virus maka perangkat Anda akan tidak berfungsi sebagaimana yang sudah dijelaskan.

 


Like it? Share with your friends!

0
zamhar

Salah seorang penulis profesional yang menuliskan berita tentang film, games dan teknologi terbaru di dunia.

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *