Menggunakan Fitur Dark Mode Whatsapp, Ini Caranya


Whatsapp kita tahu merupakan media sosial yang banyak penggunanya. Kemudahan mengaksesnya serta ringan digunakan, menjadikan whatsapp sebagai media sosial utama di sebuah gagdget.

Semakin berjalannya waktu, whatsapp terus memperbarui fitur-fiturnya. Sehingga membuat whatsapp makin modern. Sehingga membuat penggunannya pun betah untuk terus menggunakannya. Seperti misalnya status yang bisa dibuat layaknya instastory pada instagram.

Fitur paling favorit di whatsapp yaitu bisa melihat orang lain untuk membaca pesan kita dalam suatu grup. Ketika kamu mengirim sebuah pesan dalam grup, anggota di grup tersebut tentu akan membacanya.

Ada tiga tanda yang akan muncul. Pertama centang satu yang berarti pesan telah terkirim, namun oleh semua anggota grup belum menerima pesan tersebut. Hal ini disebabkan karena salah satu member grup belum mengaktifkan internet atau hal lainnya.

Selanjutnya adalah centang dua berwarna abu-abu. Hal ini menunjukkan bahwa pesan yang kamu kirim telah terkirim di semua anggota grup. Namun belum semua anggota membacanya. Lalu terakhir centang dua berwarna biru. Di sini menandakan bahwa pesan kamu sudah terbaca oleh semua anggota grup yang kamu ikuti. Seperti misalnya kamu mengirim sebuah broadcast, maka kamu bisa melihat siapapun yang telah membaca pesan broadcast kamu.

Selain itu, kamu juga bisa mengetahui di jam dan menit berapa orang yang kirim pesan membuka pesannya. Maka dari itu, grup whatsapp biasanya lebih diminati dibanding membuat grup di sosial media lainnya.

Pada fitur grup whatsapp, kamu juga bisa menonaktifkan orang lain untuk menulis pesan di grup. Jadi hanya admin saja yang bisa mengirimi pesan informasi.

Baru-baru ini, Whatsapp kembali memperbarui fiturnya supaya menjadi lebih baik. Fitur tersebut dinamakan beta. Ada banyak fitur menarik yang kamu dapatkan pada whatsapp beta ini. Fitur-fitur tersebut antara lain.

Fitur Whatsapp Beta apk 1 Mode Dark

Saat ini sosial dengan versi dark sedang populer untuk digunakan. Manfaatnya yakni media sosial tersebut digunakan ketika lampu tidur sudah dimatikan.

Tentunya bukan beralasan dengan peluncuran fitur ini. Karena sebagian besar pengguna gadget biasanya menggunakan ponselnya sebelum tidur. Entah untuk membaca, menonton, atau juga untuk mengirim pesan.

Maka dari itu, kamu pun juga bisa menggunaka fitur dark mode whatsapp ini ketika lampu tidur sudah dimatikan. Tentunya manfaat tersebut supaya tidak terlalu banyak sinar yang masuk ke mata ketika menggunakan whatsapp.

Mengaktifkan Fitur Dark Mode Whatsapp

Untuk mengaktifkannya, maka kamu bisa ikuti langkah berikut ini.

1. Update whatsapp ke versi terbarunya melalui playstore maupun appstore.
2. Buka whatsapp dan tekan titik tiga yang ada di sudut kanan atas.
3. Pilih setting atau setelan
4. Pilih chat
5. Kemudian temukan pilihan theme dan wallpaper.
6. Pilih dark dan tekan ok
7. Selesai

download

Buat kamu yang tidak tampil dengan pilihan them atau tema, maka itu berarti kamu tidak bisa menggunakan fitur dark mode. Karena untuk menggunakannya tentu diperlukan smartphone android dengan versi 9.0 atau lebih.


Like it? Share with your friends!

0
Admin

Seorang Blogger yang hobi menulis semua informasi tentang teknologi seperti berita komputer, gadget dan informasi games.

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *