Mengetahui Whatsapp Disadap dan Cara Mengatasinya


Sosial media whatsapp adalah media sosial yang banyak digunakan para pengguna gadget. Penggunaannya sangat simpel sekali. Kita hanya perlu menyimpan nomor orang lain, maka jika orang tersebut menggunakan Whatsapp maka kontaknya pun langsung tersedia di kontak WA.

Penggunaannya yang mudah ini, membuat WA menjadi populer dan hampir digunakan oleh semua pengguna gadget. Ada fitur menarik di Whatsapp, yang memudahkan kita untuk membuat pesan status. Layaknya instastory di Instagram, status WA memiliki durasi 24 jam.

Cara Mengetahui Whatsapp Yang Disadap

Berkirim pesan lewat WA memang mudah dan ringan. Maka dari itu, para pengguna WA biasanya akan mengirimkan pesan berupa pesan bisnis, data pekerjaan, obrolan ringan, dan lainnya.

Nah, baru-baru ini banyak tersebar cara-cara untuk menyadap Whatsapp. Hal itu tentu sangat meresahkan masyarakat. Karena obrolan yang kita lakukan di Whatsapp bisa diketahui oleh orang banyak atau whatsapp disadap.

Kali ini, Rahasiatekno akan membahas mengenai cara kita mengetahui bahwa Whatsapp disadap oleh orang lain atau tidak. Dengan mengecek dan memastikannya tentu bisa membuat kalian merasa lega bahwa percakapan di WA aman.

Langsung saja, berikut ini cara mengetahui WA disadap atau tidak. Untuk mengetahui bahwa whatsapp kita sedang disadap, solusinya adalah dengan :

1. Membuka whatsapp web

Di aplikasi whatsapp, penggunanya diberi fitur untuk membuka WA lewat web. Artinya, kita bisa membuka whatsapp dengan menggunakan browser di komputer maupun laptop. Dengan demikian, kita bisa membuka whatsapp tanpa harus menginstal aplikasi lainnya.

Cara untuk masuk ke whatsapp web dengan menscan kode QR yang ada di layar komputer maupun laptop dengan menggunakan ponsel yang telah didaftarkan whatsapp. Bila berhasil, maka semua pesan di WA pada ponsel kamu akan muncul seluruhnya di komputer atau laptop.

Fasilitas ini tentunya legal. Karena whatsapp secara resmi memberikan fasilitasnya supaya penggunanya lebih mudah untuk berkomunikasi. Namun, bagi orang yang iseng, maka hal tersebut menjadi kesempatan yang buruk.

Bila anda seorang teman kamu yang lagi iseng, dia akan meminjam ponsel kamu dan mulai masuk ke whatsapp web di laptopnya dengan menscan kode QR supaya bisa masuk ke whatsapp web tanpa disadari teman kamu.

Maka dari itu, solusinya adalah dengan melakukan log out sehingga teman kamu yang iseng itu tidak bisa lagi untuk membuka whatsapp kamu.

Untuk melakukan log out WA, caranya sebagai berikut.
1. Membuka aplikasi WA di ponsel kamu, dan pilih menu chat.
2. Tekan titik tiga yang ada di sudut kanan atas dan pilih whatsapp web.
3. Di situ nanti akan tertera perangkat apa saja yang mengakses WA kamu. Maka dari itu, jangan ragu untuk keluar dari semua perangkat.
4. Proses log out selesai.

2. Whatsapp sering log out sendiri

Jika kamu sering mendapati WA kamu keluar sendiri, atau dengan kata lain sering ter-close sendiri padahal sedang kamu gunakan untuk mengirim pesan atau membaca pesan, maka sudah pasti ponsel kamu sedang disadap.

Perlu diketahui, 1 akun WA hanya bisa digunakan pada satu perangkat ponsel saja. Jadi jika ada dua atau lebih perangkat yang aktif di akun kamu, maka hal aneh seperti tadi tak akan terjadi.

Untuk mengatasinya, maka kamu harus segera menghapus pesan-pesan penting seperti misalnya pesan bisnis dan lainnya.

3. Pesan telah terbaca

Di aplikasi whatsapp, pesan ditandai dengan tiga ceklis. Ceklis satu berarti pesan terkirim namun belum diterima. Ceklis dua pesan sudah diterima, dan dua ceklis warna biru berarti pesan dikirim diterima dan dibaca.

Jika kamu menemukan jika pesan kamu telah terbaca sedang kamu merasa belum membuka pesannya, maka diindikasikan bahwa WA kamu telah dicloning.

Solusinya jika menemui hal ini, dengan memberitahukan kepada teman-teman yang ada di kontak kamu untuk menggunakan layanan pesan instant lainnya.

Namun sebelumnya, kamu cek dahulu apakah ponsel kamu tidak dibaca oleh orang-prang di sekitar kamu, seperti orang tua, saudara, maupun pasangan kamu.


Like it? Share with your friends!

0
Admin

Seorang Blogger yang hobi menulis semua informasi tentang teknologi seperti berita komputer, gadget dan informasi games.

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *