Mengatasi IDM Minta Serial Number Bukan Perkara Sulit


Mengatasi IDM Minta Serial Number Bukan Perkara Sulit

Apakah Anda ingin mengatasi IDM minta serial number secara terus-menerus? Hal semacam itu memang sangat menjengkelkan karena notifikasinya akan bermunculan sehingga mengganggu aktivitas berinternet. Usut punya usut, itu disebabkan karena instalasi software telah kadaluarsa.

Berbagai Macam Cara Mengatasi IDM Minta Serial Number

Internet Download Manager atau IDM yang terus-terusan meminta Anda untuk memasukkan serial number tidak boleh dibiarkan begitu saja. Hal tersebut harus segera diatasi supaya proses pengunduhan berbagai macam konten dari internet bisa kembali normal. Berikut cara mudahnya:

1. Membuka Folder Instalan IDM

Hal pertama yang harus Anda lakukan ketika mengatasi IDM minta serial number yakni membuka folder host terlebih dahulu di instalan software. Biasanya, hal tersebut berlokasi di sistem penyimpanan C:/Windows/System32/drivers/etc. Jika sudah ketemu, maka klik host-menu-open with-notepad.

Setelah file host terbuka, maka silahkan menambahkan tulisan yang berwarna merah di bawah warna biru. Adapun, konten-konten yang harus dimasukkan yakni sebagai berikut:

  • 0.0.1 tonec.com
  • 0.0.1 registeridm.com
  • 0.0.1 secure.internetdownloadmanager.com
  • 0.0.1 mirror. internetdownloadmanager.com
  • 0.0.1 mirror2. internetdownloadmanager.com

Adapun, hal tersebut harus Anda masukkan satu per satu. Jika nantinya sistem tidak menanggapi, maka cobalah kode lain hingga permintaan serial number IDM bisa hilang secara otomatis. Sebelum memasukkan, silakan teliti terlebih dahulu agar tidak terjadi error sedikit pun.

2. Menyimpan File Host

Jika pengisian file host di notepad telah selesai, maka langkah selanjutnya adalah menyimpannya supaya tidak hilang di komputer Anda. Caranya yakni sebagai berikut:

  • Buat file hot dalam sistem read only
  • Klik kanan file host dan pilihlah opsi “properties”
  • Terkahir, beri tanda centang pada pilihan “read only”

Setelah penyimoanan file host dalam format read only selesai. Kemudian, cobalah untuk menjalankan Internet Download Manager di perangkat Anda. Nonaktifkan semua software antivirus karena itu dapat mempengaruhi kinerja IDM.

Di saamping itu, matikan juga koneksi internet perangkat Anda selama proses percobaan IDM sedang berlangsung.

3. Pengisian Data Oleh Pengguna IDM

Biasanya, ketika proses percobaan ketika telah diperbaiki, IDM akan memunculkan kotak dialog yang mengharuskan Anda untuk mengisikan berbagai data seperti halnya username dan serial number. Jika ini terjadi, maka jangan panik terlebih dahulu.

Untuk mengisi username, maka isi saja dengan data-data pribadi Anda. Ini bisa dimanipulasi dan tidak harus menggunakan identitas sesungguhnya karena berpotensi menyerang keamanan.

Selanjutnya, untuk data serial numbernya, maka silakan untuk mengisi salah satu dari beberapa kode berikut ini hingga berhasil:

  • EC0Q6-QN7UH-5S3JB-YZMEK
  • 3J5U-8U66N-D0B9M-54SLM

Demikianlah sekilas pembahasan yang dapat disampaikan tentang cara mengatasi IDM minta serial number di perangkat Anda. Semoga dengan adanya informasi tersebut, pengetahuan para pembaca sekalian seputar dunia software pengunduhan bisa semakin bertambah.


Like it? Share with your friends!

0
scarlet

Seorang penulis handal yang menyalurkan hobinya untuk berbagi informasi teknologi, gadget dan tips terbaru dalam membantu masyarakat.

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *