Membuat Google Form untuk Upload Foto


Paperless adalah sebuah program yang mampu meminimalisir penggunaan kertas untuk segala keperluan. Program ini telah diterapkan di sebagian besar instansi baik pendidikan dan lembaga-lembaga lainnya.

Berbagai keperluan untuk pengambilan data online tentu menjadi hal yang praktis. Karena kamu bisa mendapatkan berbagai data dari banyak orang yang kamu inginkan dengan cara memberikan pertanyaan secara tertulis dan kemudian data bisa otomatis terolah.

Kamu juga bisa mendapatkan data-data itu dengan memberikannya sebuah link. Link itu berupa formulir yang bisa diisi. Kamu juga bisa meminta orang yang jaraknya berjauhan dan langsung bisa diolahnya saat seseorang itu mengisi formulirnya.

Tentunya dengan cara ini sangat cepat, efisien, dan efektif. Dengan formulir yang dibuat secara online ini, maka juga bisa dikirim secara online pula. Hasilnya respon dari orang tersebut juga bisa diolah dengan mudah lewat aplikasi yang telah disediakan.

Fitur Lengkap Dari Google Form

Salah satunya Google. Google memfasilitasi dengan menyediakan formulir online yang disebut dengan Google Form. Ini merupakan fitur dari Google Drive. Kamu bisa menggunakannya saat Google Drive kamu akses.

Google Form digunakan untuk mengumpulkan data yang diperlukan seseorang. Maka dari itu, para akademisi menggunakan Google Form sebagai keperluan untuk pengambilan data penelitiannya yang berupa angket.

Angket tersebut akan dikirim online kemudian muncul notifikasi yang memberitahukan bahwa angket online tersebut telah diberi tanggapan oleh responden.

Bukan hanya untuk kebutuhan angket suatu penelitian saja. Google Form juga dipakai untuk menerima foto. Artinya, kamu bisa menambahkan tombol upload di Google Form tersebut.

Hasil dari unggahan foto tersebut bisa kamu lihat langsung dengan melihatnya di Google Drive.

Pemakaian Google Form untuk upload foto ini biasa digunakan untuk kebutuhan lomba fotografi maupun tugas mengenai materi fotografi yang diikutinya.

Jika kamu panitia lomba atau profesi lainnya yang membutuhkan formulir untuk upload foto dengan data-data tertentu, maka kamu bisa menggunakan fitur dari Google Form ini. Sehingga kebutuhan kamu bisa lebih mudah untuk kamu lakukan dan aktivitas pun menjadi lancar.


Like it? Share with your friends!

0
Admin

Seorang Blogger yang hobi menulis semua informasi tentang teknologi seperti berita komputer, gadget dan informasi games.

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *