Keuntungan Penjualan Sea of Thieves untuk Kegiatan Amal


Sea of Thieves sebuah game yang mengisahkan petualangan bajak laut yang diterbitkan oleh Microsoft dan tersedia untuk PC dan juga Xbox One. Game ini berkonsep dan gameplaynya pun menarik dan unik. Tentu saja game ini memiliki daya tarik tersendiri bagi yang memainkannya.

Baru-baru ini, pengembang Sea of Thieves, yaitu Rare yang juga telah merilis Noble Pathfinder Sails ke dalam game tersebut. Di dalam gamenya tersebut yang dimasukkan adalah sebuah item kapal khusus yang bisa dibeli langsung dengan uang asli.

Manfaat Dari Penjualan Sea of Thieves

Uniknya lagi, semua hasil pembeliannya itu tidak untuk developernya. Melainkan akan disumbangkan ke organisasi amal, SpecialEffect, yang merupakan organisasi amal dengan basis di Inggris. Organisasi tersebut fokusnya untuk orang-orang yang berkebutuhan khusus agar bisa bermain video game.

Baca juga: Bandai Namco Mulai Siapkan Masa Closed Beta

Penjualannya itu ternyata berhasil meraih angka yang fantastis, yaitu 76.000 dolar dan bila dirupiahkan jumlahnya lebih dar 1 miliar.

CEO SpecialEffect, mengungkapkan rasa terimakasihnya karena mendapatkan donasi dari Rare atas penjualan in-game tersebut.

“Saya mengucapkan terimakasih yang sebanyak-banyaknya kepada Rare dan juga komunitas dari game Sea of Thieves atas dukungannya dengan ikut berpartisipasi dalam event ini. Kebaikan dan kemurahan hati kalian membuat SpecialEffects lebih terdorong untuk maju dan tentunya akan membantu para gamers yang memiliki kebutuhan khusus, tidak hanya di Inggris tetapi juga seluruh dunia”, demikian tulisnya.

Terlepas dari hingar bingar toxic community dan micro transactioan yang memang hampir tidak masuk akal di dunia game saat ini, Rare telah memberikan satu contoh baru. Game ini tentu akan menjadi ajang kebaikan dengan saling membantu bagi sesamanya melalui event donasi ini. Buktinya masih banyak gamers yang menginginkan suatu komunitas yang sehat di dunia game yang berhasil mengumpulkan donasinya hingga 76 ribu dolar.

Kamu bisa memainkan Sea of Thieves ini melalui PC maupun Xbox One.


Like it? Share with your friends!

0
Admin

Seorang Blogger yang hobi menulis semua informasi tentang teknologi seperti berita komputer, gadget dan informasi games.

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *