Games

Kenalan dengan Sausage Man, Game Battle Royal Seru Antar Sosis!

Sejak dirilis pada akhir Juni 2021, game Sausage Man telah sukses memikat banyak pemain berkat perpaduan gameplay seru ala PUBG dan visual ala Fortnite. Meskipun terjun di genre battle royale yang sudah ramai dan memiliki nama-nama besar nan mapan, nyatanya game ini sukses jadi favorit. Sebab, game baru ini memang memiliki keunikan yang membuatnya jadi hal baru di dalam genre ini.

Oh iya, kamu juga bisa coba main Sausage Man sekarang juga, kok. Game ini sudah tersedia di Google Play Store dan Tap Tap. Sedangkan buat kamu pengguna perangkat iOS, sayangnya belum ada info resmi kapan game ini akan tersedia di Apple App Store.

Battle Royale dengan Karakter Sosis

Salah satu keunikan utama dari game ini adalah karakter yang dimainkan. Bukannya membuat desain karakter manusia seperti game bergenre battle royale pada umumnya, justru Sausage Man ini punya karakter unik: sosis, sesuai dengan nama game-nya.

Menariknya, ketika kamu memilih karakter sosis yang akan kamu mainkan, kamu juga bisa pilih gender atau jenis kelaminnya. Pada awalnya, terlihat tak ada beda antara sosis laki-laki dan perempuan. Tapi, nanti setelah kamu puas-puaskan diri mendandani karakter sosismu, baru kelihatan kalau sosismu laki-laki atau perempuan.

Grafis Lucu ala Fortnite, Gameplay Seru ala PUBG

Grafis Lucu ala Fortnite, Gameplay Seru ala PUBG

Yang membuat game ini makin menarik adalah desain grafis yang fun dan lucu ala Fortnite. Jadi, kalau berangapan kalau karakternya terbilang unik atau bahkan aneh, anggapanmu tersebut akan langsung buyar begitu melihat penampakan grafis Sausage Man ini.

Hanya saja, meskipun game ini bisa jadi terlihat seperti game lucu-lucuan, gameplay-nya sebenarnya bukan main, lho! Soalnya, gameplay yang disajikan dalam game ini tak kalah seru dengan game battle royale pada umumnya. Bahkan, gameplay-nya masuk ke dalam kategori serius seperti gameplay-nya PUBG, yang bisa dibilang merupakan game paling populer di genre ini.

Dalam game ini, kamu harus berkompetisi melawan 99 pemain (atau sosis) lainnya. Dan seperti halnya game battle royale pada umumnya, nanti hanya akan ada satu sosis saja yang boleh bertahan dan menjadi pemenang. Di samping itu, kamu juga bisa pilih satu dari beberapa mode yang ada di dalam game ini untuk kamu mainkan.

Oh iya, di Sausage Man kamu juga bisa pilih apa senjata yang ingin kamu mainkan dan sesuai dengan style-mu. Misalnya assault rifle, pistol, shotgun, SMG, dan sniper, semuanya ada. Tak hanya senapan, kamu juga bisa pilih senjata yang unik seperti gatling gun.

Tak hanya itu saja, kamu juga bisa gunakan Skill dalam bentuk lootable item, menambah Attachment pada senjata yang kamu gunakan, atau menunggani kendaraan untuk membantumu berpindah-pindah lokasi dengan lebih mudah. Nah, sesuai dengan desain grafisnya yang seru dan menggemaskan, kendaraan yang bisa kamu temukan di sini tak kalah unik. Soalnya, kamu tak akan menemukan tank atau mobil jip, tapi kendaraan berbentuk bola, babi, dan bahkan UFO, lho!

Tips Main Sausage Man buat Pemula

Tips Main Sausage Man buat Pemula

Buat kamu yang baru mengenal game ini, kamu mungkin ikutan penasaran dan ingin mencoba memainkannya. Agar kamu bisa ikut merasakan hype-nya, simak dulu 5 tips main Sausage Man berikut ini untuk kamu yang baru pertama kali mencoba game ini, yuk!

1. Hindari mendarat di tempat ramai.

Kalau kamu sudah familiar dengan game battle royale, tips yang satu ini bisa dibilang tips paling dasar yang perlu kamu lakukan. Nah, hal yang sama juga berlaku ketika kamu main Sausage Man: hindari mendarat di tempat yang terlalu ramai. Selain membuatmu jadi sasaran empuk, kamu juga harus buru-buru looting agar bisa mempersenjatai dirimu dari serangan sosis-sosis lain di sekitar.

Tips yang satu ini bisa kamu abaikan kalau kamu sudah terbiasa dengan gameplay Sausage Man. Dengan begitu, kamu sudah hafal di mana saja lokasi yang looting-nya oke sehingga kamu tak masalah sama sekali meskipun lokasi tersebut ramai sekailpun.

Dan karena kamu bermain dengan tim di sini, pastikan juga bahwa kamu mendarat bersama timmu. Artinya, jangan sampai terpisah terlalu jauh, ya. Hindari juga terjun mendekati ujung atau akhir map. Soalnya, lokasi tersebut biasanya juga lumayan ramai karena banyak pemain yang memang senjaga terjun di akhir.

2. Gunakan senjata yang kamu kuasai.

Dibandingkan game battle royale populer lainnya, ukuran map Sausage Man jauh lebih kecil. Hal ini kemungkinan besar dikarenakan umur game ini yang masih baru. Nah, ukuran map yang lebih kecil berarti kamu bisa temukan cukup banyak senjata yang bertebaran.

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, ada banyak pilihan senjata yang tersedia di dalam game ini dan tersebar di berbagai lokasi. Tapi, sebaiknya kamu pilih senjata yang paling cocok dengan style-mu dan paling kamu kuasai. Apalagi, sekali lagi catat bahwa kamu bisa temukan senjata dengan gampang.

3. Segera cari naga kalau sudah muncul.

Salah satu hal unik dari game ini yang tidak ada di game battle royale lainnya adalah keberadaan naga. Sebagai sosis, kamu bisa menjadi naga untuk melawan para kompetitormu dengan sangat mudah, lho. Tapi, bagaimana caranya kamu bisa mendapatkan dan menjadi naga?

Pertama, pastikan kamu bertahan sejak awal permainan karena naga baru akan muncul di pertengahan. Ketika naga muncul, kamu bisa temukan ikon “?” (tanda tanya) di map. Nah, setelah ikon tersebut muncul, segera bergerak menuju lokasi tersebut karena di sana lah lokasi naga berada. Tapi, pastikan kamu juga waspada dan bersenjata lengkap karena kamu jelas bukan satu-satunya pemain yang bergerak ke arah tersebut, ya!

4. Main dengan frame rate tinggi.

Main game seperti battle royale yang super kompetitif tentu makin seru kalau kamu pakai smartphone dengan spek tinggi. Soalnya, dengan spek tinggi kamu pun bisa memainkan game dengan FPS atau framerate per second tinggi. Apalagi, faktor yang satu ini bisa memberikan dampak besar, termasuk ketika kamu memainkan game Sausage Man ini.

Memang tips ini tidak bersifat wajib. Tapi kalau kamu bisa usahakan untuk menggunakan perangkat dengan spek mumpuni dan mengaktifkan FPS tinggi, cara ini bisa memberikan pengaruh luar biasa terutama di momen-momen krusial.

5. Buat pengaturan Sensitivity yang paling cocok.

Seperti game shooter kebanyakan, pengaturan Sensitivity alias sensitivitas sangat krusial. Soalnya, kamu pasti tidak akan merasa nyaman jika pengaturannya kurang sesuai dengan seleramu, kan? Dan untungnya, game Sausage Man ini juga dilengkapi dengan pengaturan Sensitivitas yang tentu bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan dan seleramu. Jadi, kamu bisa buat pengaturan yang terbaik untuk kamu.

Itu dia perkenalan dengan game Sausage Man. Bagaimana, bikin kamu jadi makin penasaran dan tak sabar untuk ikutan main, kan?

scarlet

Seorang penulis handal yang menyalurkan hobinya untuk berbagi informasi teknologi, gadget dan tips terbaru dalam membantu masyarakat.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button