Mengenal Kelebihan dan Kekurangan Root Android


Mengenal Kelebihan dan Kekurangan Root Android

Jika Anda membahasa mengenai root Android, maka nanti bisa memberikan kinerja ponsel yang jauh lebih cepat dan lain dengan ponsel pada umumnya. Namun Anda harus tahu kelebihan dan kekurangan ketika melakukan sistem root. Biar tidak lama-lama, maka simak ulasan yang ada di bawah ini agar dapat memahami kelebihan dan kekurangan root android.

Kelebihan Memakai Sistem Root Ponsel Android

– Kinerja Ponsel Lebih Cepat

Banyak sekali kalangan yang ingin melakukan proses root sebab mampu mempercepat kinerja ponsel Android. Sebab mampu mengoptimalkan RAM dan beberapa hardware yang lainnya.

– Bisa Hapus Aplikasi Bawaan

Dengan adanya root Android dipastikan mampu menghapus aplikasi bawaan yang normalnya tak bisa dihapus. Dengan adanya root ini maka akan membuka akses ponsel Android tanpa ada batasan. Dengan demikian, Anda bisa menghapus sesuai keinginan.

– Dapat Blokir Suatu Iklan

Jika Anda sudah melakukan root maka iklan yang selama ini muncul dijamin akan terblokir dan tidak akan mengganggu ponsel Anda.

– Menginstall Custom ROM Lebih Mudah

Jika Anda paham tentang sistem root, maka nanti Anda mampu menginstall beragam jenis custom ROM. Sehingga fitur yang sebelumnya belum Anda miliki, pasti bisa disesiakan. Anda pun bisa memanfaatkan custom ROM yang beragan jenisnya.

Baca juga: Manfaat Root Android Serta Kelebihan dan Kekurangannya

Kekurangan Memakai Sistem Root Ponsel Android

– Hilang Garansinya

Banyak kalangan yang belum tahu dengan proses root maka dipastikan garansi ponsel Anda hilang. Sebab produsen tak menyarankan memakai sistem root yang bisa mengubah operasi ponsel secara normal. Sehingga jika proses root dilakukan dan ponsel Anda rusak, maka tidak bisa dijamin garansinya.

– Jaminan Keamanan Kurang

Ketika sudah melakukan root android app, maka akses file memang terbuka. Namun perlu Anda tahu sistem Android ini dijamin membuat jaminan keamanan sangatlah rentan.

– Mengalami Error Baik Hardware Maupun Aplikasi

Untuk jenis aplikasi di ponsel Anda yang sudah melalui proses root, maka nanti mengalami not responding bahkan crash saat dibuka. Di samping itu, proses tersebut membuat hardware juga error. Misalnya wifi tak mampu dinonaktifkan maupun diaktifkan. Untuk mengatasinya maka Anda wajib jalankan unroot.

– Adanya Kerusakan dalam Sistem Android

Ketika sudah jalankan proses root android phone yang sangat riskan dirasakan adalah kerusahan dalam sistem Android. Dengan memakai sistem ini maka dijamin secara tak langsung mampu merusah sistem pengoperasian ponsel. Sehingga yang mengakibatkan bukan lebih baik, sistemnya pasti rusak dan ponsel yang anda miliki tak bisa dioperasikan dengan baik.

Demikian pembahasan Kelebihan dan Kekurangan Root Android selama ini. Bagi Anda yang ingin melakukan root dengan benar, informasi lengkapnya bisa diakses di situs kami yang bisa diakses pada link rahasiatekno.com


Like it? Share with your friends!

0
zamhar

Salah seorang penulis profesional yang menuliskan berita tentang film, games dan teknologi terbaru di dunia.

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *