Kabar Perilisan Gawai Terbaru ZTE S30 Pro


Kabar Perilisan Gawai Terbaru ZTE S30 Pro

Produsen gawai ZTE barangkali menjadi brand yang tidak terlalu dikenal oleh pengguna gawai di Tanah Air. Hal ini karena produk ZTE tidak masuk ke Indonesia, dan ini merupakan brand China. Walau demikian, ini merupakan brand yang cukup menarik dan baru-baru ini telah ada pemberitahuan bahwa produsen gawai ini sedang menggarap seri terbarunya. Dari penamaannya pun, seri ini menggunakan nama seri baru yang sebelumnya belum pernah digunakan, yaitu seri S. Ini bukan sekedar kabar burung saja karena pihak dari ZTE pun sudah menyampaikan pemberitahuan resminya melalui Weibo. Seri yang akan diusung tersebut adalah zte s30 pro. Ponsel pertama di seri S ini dikatakan akan hadir pada tanggal 30 Maret mendatang. Sebagai suatu ponsel dengan seri baru dan mendapatkan label β€œPro” di belakang serinya, tentu orang-orang dan para pengguna gawai pun penasaran dengan produk yang satu ini.

Rumor Spesifikasi dari ZTE S30 Pro

Walau sudah dirilis secara resmi tentang tanggal perilisan dari gawai ini, namun pihak dari ZTE masih belum benar-benar memberitahukan tentang detail dari bagaimana spesifikasi yang akan dibawa oleh zte s30 pro ini. Hanya ada beberapa informasi singkat saja yang membuat orang-orang pun menjadi berspekulasi. Hingga sejauh ini, yang sudah diberitakan adalah tentang resolusi kamera utama. Ini meliputi kamera depan dan kamera belakang. Untuk kamera depan, ada lensa 44MP yang akan ditawarkan. Ini tentu menjadi resolusi yang cukup besar untuk ukuran kamera depan. Sayangnya, tidak ada informasi lebih lanjut tentang jenis lensa yang digunakan.

Kamera ZTE S30 Pro

Untuk kamera belakang dari produk terbaru ZTE ini, setidaknya kamera utama membawa 64MP yang bisa dibilang cukup bagus dan sudah cukup umum di berbagai gawai di kelas menengah ke atas. Dari gambar yang beredar, setidaknya gawai ini mengusung tiga kamera belakang, dan bahkan bisa juga justtru quad camera atau susunan empat kamera. Dalam hal ini, informasi masih belum diberikan oleh pihak ZTE dan hanya ada gambar yang beredar yang menunjukkan desain bagian belakang dengan frame kamera untuk tiga atau empat lensa.

Selain dari sisi kamera, yang menarik adalah di sektor layarnya. Resolusi dan detail ukuran layar dari zte s30 pro ini memang masih belum benar-benar diungkapkan. Teknologi layar yang digunakan juga masih menjadi tanda tanya. Namun, refresh rate dari layar ini sudah diberitahukan. Layar ini akan mengusung refresh rate di 144Hz. Ini tentu refresh rate yang sangat tinggi di mana saat ini refresh rate setinggi ini kebanyakan ditemukan di gawai flagship, sedangkan gawai kelas menengah umumnya terbatas di refresh rate 90Hz saja. Detail ini tentu menjadi daya tarik tersendiri, terutama bagi orang-orang yang mendambakan transisi dan performa layar yang bagus dan animasi yang lebih halus lagi. Tentu, ini akan lebih baik lagi bila kejelasan tentang tipe layar dan resolusinya sudah dirilis pula.

Dari pendapat para pengamat dan spekulasi yang ada, seri S ini diprediksi akan menggantikan seri Blade ZTE. Seri Blade ini memang sudah menjadi salah satu segmen dari gawai ZTE dalam beberapa waktu ke belakang. Tidak heran bila orang dan pengamat pun berspekulasi demikian. Hanya saja, pihak ZTE masih belum mengatakan informasi secara resmi tentang segmentasi seri S ini, lebih lagi dengan kehadiran label Pro di belakang nama seri zte s30 pro ini. Lalu, banyak juga diperbincangkan tentang adanya peluncuran ekosistem baru saat peluncuran produk terbaru ZTE seri S ini.

Di 30 Maret nanti, banyak yang menduga bahwa ZTE juga akan memperkenalkan ekosistem 1 + 2 + N. Ini merupakan sistem ekosistem yang baru akan diusung oleh produk ZTE. Dengan ekosistem ini, perangkat akan saling terhubung dan terintegrasi satu sama lain. Dalam hal ini, gawai dan tablet adalah produk utama dan bisa menjadi pusat dari ekosistem ini. Karena ini menghadirkan integrasi, sistem kontrol akan mudah, apalagi bila ada produk lain dari ZTE yang juga sudah mendukung strategi ekosistem baru ini. Lalu, terkait dengan harga yang ditawarkan, ZTE masih belum memberitahukan hal ini. Walau demikian, zte s30 pro akan menjadi gawai yang ditujukan untuk segmen menengah sehingga harganya diharapkan tidak terlalu mahal, lebih lagi sebagai produk pertama dan pembuka dari seri S ZTE.


Like it? Share with your friends!

0
Admin

Seorang Blogger yang hobi menulis semua informasi tentang teknologi seperti berita komputer, gadget dan informasi games.

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *