Jalan Jalan Gratis ke Luar Negeri dengan Google Maps


Jalan Jalan Gratis ke Luar Negeri dengan Google Maps

Suatu hari, kalian ingin mendatangi undangan nikah teman kalian yang berada di kota yang belum pernah kalian jelajahi. Pasti kalian membuka salah satu aplikasi keluaran Google yang satu ini. Google Maps. Sebuah layanan pemetaan berbasis web yang dikembangkan Google. Tentunya aplikasi ini juga dapat dinikmati dalam bentuk aplikasi di smartphone kalian. Walaupun kadang menyesatkan pengguna melewati jalan-jalan perkampungan kecil, aplikasi ini sangat membantu dalam memberikan petunjuk jalan.

Pengembangan Google Maps

Google Maps selalu berusaha memberikan kemudahan kepada penggunanya dengan pengembangan-pengembangan fitur di dalamnya. Pada awalnya Google Maps hanya dapat digunakan di iPhone, tetapi sekarang bisa dinikmati oleh hampir semua smartphone yang ada di masyarakat. Saat ini aplikasi ini memberikan layanan yang bervariasi. Diantaranya adalah tampilan peta, tampilan satelit, navigasi satelit, share location, street view hingga pemilihan jalur tercepat.

Baca juga: Game Yang Diliris Saat Peluncuran Google Stadia

Berjalan jalan dengan street view

Salah satu fitur terbaru dari Google Maps adalah Street view. Fitur ini memungkinkan kita untuk melihat jalanan dan sekelilingnya dengan kamera 360o. Itu artinya, kita bisa melihat jalanan di belahan dunia manapun di bumi ini, sejauh yang telah dijelajahi oleh Google. Terkadang kita bisa sampai memasuki suatu bangunan tertentu seperti museum, restoran, stadion, hingga bisnis-bisnis kecil. Jika kalian ingin melihat jalanan di London, kalian tinggal mencari suatu tempat di London, atau meletakkan pin di daerah London. Ketuk penanda tempat yang berada di sebelah kiri bawah. Kemudian seret pada garis biru untuk berjalan maju atau mundur. Untuk melihat sekeliling jalan, kalian dapat menggeser ke kiri atau ke kanan. Kalian juga dapat menggesek ke atas atau ke bawah untuk melihat kondisi di bagian atas/bawah. Untuk memperbesar tampilan, jauhkan dua jari dari layer. Sebaliknya, untuk memperkecil tampilan, lakukan Gerakan mencubit layar. Dengan demikian kalian bisa menikmati keindahan kota London, mulai dari jalanan, Big Ben, Tower Bridge, hingga stadion sepak bola seperti Stamford Bridge dan Emirates Stadium. Cukup dengan aplikasi Google Maps kalian bisa menikmati suasana kota London dengan gratis.


Like it? Share with your friends!

0
scarlet

Seorang penulis handal yang menyalurkan hobinya untuk berbagi informasi teknologi, gadget dan tips terbaru dalam membantu masyarakat.

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *