iPhone Hilang Lacak Menggunakan Google Assistant


7 Fitur Unik Google Assistant Ini Belum Banyak Dicoba, kalau Kamu?

 

Pastinya kita sudah tidak asing lagi dengan Google, yang mana Google terdiri dari beberapa bagian pelayanan yang dapat memudahkan setiap penggunanya. Seperti halnya Google Assistant yang memiliki banyak fitur. Yang mana salah satu fitur unggulan dari Google Assistant yaitu dapat melacak iPhone yang hilang. Tentunya dengan adnaya fitur ini sangatlah membantu setiap penggunanya.

Perlu diketahui jika fitur ini masih terbilang baru. Pasalnya selama ini Google Assistant pada iOS belum memiliki fitur tersebut. Namun, pada Google Assistant di android fitur ini sudah ada sejak dulu. Mungkin sebagai pengguna, kita yang tidak faham terkait adanya fitur tersebut. Nah, apakah penasaran bagaimana cara menggunakan Google Assistant untuk melacak iPhone yang hilang? Simak ulasan lengkapnya berikut ini.

Kemudahan Menggunakan Google Assistant

Dengan tersedianya banyak fitur pada Google Assistant, tentunya sebagai pengguna hal ini sangatlah menguntungkan. Pasalnya, fitur baru yang terdapat pada Google Assistant ini dirilis dengan tujuan agar pengguna iPhone lebih nyaman dalam menggunakannya. Apalagi bagi yang suka lupa meletakkan ponsel, dengan asnaya fitur ini tentunya akan sangat membantu.

Meskipun sebenarnya pada iPhone sudah dibekali dengan fitur bawann pelacakan yang bernama “Find My iPhone”, terapi Google Assistant juga tetap bisa dimanfaatkan. Nah, sehingga saat kita kehilangan ponsel, bisa sekali memanfaatkan Google Assistant untuk melacak keberadaannya.

Lalu bagaimana cara menggunakan fitur lacak ponsel dari Google Assistant? Caranya sangatlah mudah, yang mana pengguna hanya perlu menekan tombol home dan menahannya, sehingga secara otomatis akan muncul titik-titik yang berwarna. Icon ini akan muncul di bagian bawah layar lonsel. Setelahnya, pengguna hanya perlu mengucapkan “Hey Google, Find My Phone”. Secara otomatis, ponsel yang hilang akan menerima notifikasiĀ  khusus.

Notifikasi ini akan berbunyi dan bergetar, sekalipun ponsel dalam keadaan silent. Nah, pada saat ponsel berbunyi inilah nanti pengguna akan lebih mudah untuk mengetahui dimana letak ponsel tersebut. Bagaimana, caranya cukup mudah kan? Sehingga siapapun pengguna iPhone bisa menggunakan fitur baru dari Google Assistant.

Sebenarnya adanya fitur lacak ini tidak hanya bisa mendeteksi ponsel yang hilang dalam jarak yang. Bahkan, ponsel hilang dengan jarak yang sangat jauh akan dengan mudah terdeteksi melalui fitur Google Assistant yang satu ini. Namun, pastikan terlebih dahulu sebelum menggunakan fitur tersebut mengetahui nomor telepon dari ponsel tersebut.

Perlu diketahui untuk bisa menggunakan fitur dari Google Assistant, terlebih dahulu pengguna iOs harus mendownload aplikasi Google Assistant di App Store. Pasalnya pada perangkat iOS tidak dibekali dengan Google Assistant bawaan, sehingga harus mendownload secara mandiri.

Sama halnya dengan pengguna Android, yang mana tidak semua ponsel android bisa menggunakan fitur dari Google Assistant. Pada ponsel iOS juga berlaku hal yang sama. Yang mana hanya iPhone yang sudah menggunakan sistem operasi iOS 11 atau lebih dari itu.

Dalam penggunaan Google Assistant di ponsel iPhone, tentunya pengguna harus login terlebih dahulu dan untuk melakukan konfigurasi, pengguna harus mengetik foto profil yang sudah tersedia. Mengingat Google Assistant termasuk asisten yang bekerja secara virtual. Sehingga untuk menggunakannya, hanya perlu memangilnya menggunakan Microsoft yang tersedia.

Ada perbedaan penggunaan Google Assistant di ponsel android dengan ponsel iPhone. Yang mana pada iPhone tidak dapat menggunakan secara langsung hanya dengan memanggil “OK Google”. Tetapi terlebih dahulu harus membuka aplikasi Assistant yang sudah di download sebelumnya.

Setelah membuka aplikasi tersebut, secara otomatis pengguna bisa langsung menggunakan fitur dari Google Assistant tersebut. Sebagaimana langkah-langkahnya sudah dijelaskan pada ulasan sebelumnya.

Perlu diketahui juga jika sebelum menggunakan fitur tersebut, pengguna harus mengisi beberapa pilihan terkait lokasi, nomor telepon pada ponsel dan informasi yang berhubungan dengan ponsel tersebut. Selain bisa menikmati fitur yang tersedia pada ponsel iPhone, pengguna Android juga bisa menggunakannya seperti halnya Oppo, Xiaomi, Samsung.

Yang mana ketiga produsen ponsel tersebut memiliki istilah yang berbeda-beda terkait fitur pelacakan ponsel. Yang mana fitur lacak Google Assistant di Samsung bernama Find My Mobile, Xiaomi bernama Find Device dan Oppo bernama Find My Oppo.


Like it? Share with your friends!

0
torah

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *