Gadget

iPhone 14 Siap Meluncur Tahun Depan

iPhone 14 bakal segera rilis, dan sudah banyak penggemar smartphone besutan Apple ini sudah tak sabar untuk menunggu. Padahal iPhone 13 series baru saja Apple luncurkan pada bulan September lalu.

Namun belum ada sebulan produk baru tersebut meluncur dan masih hangat-hangatnya di pasaran. Perusahaan gadget yang besutan dari Steve Jobs ini konon sudah hendak meluncurkan produk baru yang lebih menggemaskan.

Tentang iPhone 14

Sudah lama hadir sebagai smartphone yang elegan dengan segudang fitur yang menawan, iPhone selalu menjadi ponsel idaman. Meskipun harganya lumayan tinggi, namun pengguna sudah pasti akan mendapatkan banyak kelebihan seperti fitur dan kualitas layak dan sebanding.

Tentu saja kabar peluncuran seri ini menjadi hal yang membuat penasaran penggemar setia produk Apple ini. Lalu apa saja yang menjadi kelebihan dari iPhone 14 ini sehingga membuat banyak orang tidak sabar menunggu peluncurannya?

1. Fitur Dan Penyimpanan Yang Besar

Kabarnya iPhone 14 ini nanti akan memiliki kapasitas memori dengan basis Quad-level cell atau QLC yang besarnya 2TB. Selain itu juga akan meningkatkan fitur kamera baru pada seri ini. Sehingga fitur ini akan memanjakan pengguna yang senang selfie dan fotografi dengan dua fasilitas ini.

Keunggulan yang dinantikan dari smartphone ini katanya akan menggunakan port USB-C, namun ada juga yang mengatakan tidak memiliki port. Sehingga untuk mengisi daya akan mengandalkan nirkabel MagSafe. Seperti yang digunakan pada laptop MacBook sebagai pengisi daya yang terpisah.

2. Koneksi Cepat Dengan Dukungan Wi-Fi 6E

Satu poin penting lainnya akan menjadi keunggulan setelah kelak setelah diluncurkan ke pasaran. Smartphone ini juga akan memberikan kesenangan dengan kecepatan transfer data yang tinggi. Selain itu juga sangat mendukung format video ProRes yang digunakan dan mendukung Wi-Fi 6E

Keunggulan WiFi ini adalah menawarkan transmisi nirkabel dengan kecepatan tinggi. Sehingga akan mendukung aktivitas pengguna dengan baik. Menggunakan pengalaman augmented reality dan juga virtual reality. Data ini berdasarkan analisa dari Ming Chi Kuo selaku analis Apple.

3. Lebih Tahan Banting

Hal yang bikin tambah keren adalah rumor bahwa seri iPhone ini akan lebih tahan banting dibandingkan dengan smartphone yang lain. Karena kabarnya pada bagian bodi atau sasis iPhone 14 ini akan menggunakan bahan titanium.

Bukan hal yang baru bahwa perusahaan Apple ini menggunakan bahan titanium untuk produknya. Beberapa waktu yang lalu dua produk Apple sudah menggunakan bahan titanium untuk bodinya. Dua produk tersebut adalah Apple Card dan Apple Watch.

4. Tidak Memiliki Notch Atau Takik

Salah satu keunikan yang bakal ditampilkan oleh seri iPhone ini, adalah tidak memiliki takik atau notch. Lekukan kecil yang biasa terdapat pada bagian atas layar smartphone android. Hanya akan ada satu lubang kecil untuk kamera saja.

Semula Apple menggunakan notch ini untuk menutupi sensor yang arahnya ke depan. Contohnya adalah kamera infra merah, dot projector dan flood illuminator untuk mengaktifkan ID wajah. Namun belum jelas fitur tersebut akan disimpan pada bagian mana ketika tidak lagi menggunakan notch.

5. Kisaran Harga

Dengan fitur yang lengkap dan keren itu, untuk mendapatkannya pasti cukup mahal. Konon model yang paling standar saja akan berbanderol Rp 11,5 juta. Dan untuk yang jenis Pro menurut sumber terpercaya akan memiliki harga sekitar Rp 14,2 juta. Kemudian untuk yang Pro Max akan berbanderol mulai harga Rp 15, 7 Juta.

Namun semua itu hanya harga taksiran atau perkiraan. Untuk harga realnya nanti masih harus menunggu peluncuran resminya. Bisa saja lebih mahal, atau malah bahkan lebih murah.

Wah, pastinya seru sekali ya kalau bisa memiliki produk iPhone 14 ini. Namun sayangnya, kemungkinan smartphone ini baru meluncur pada bulan September 2022. Sehingga bagi yang belum ada dana, masih punya waktu satu tahun untuk menabung demi mendapatkan gadget idaman.

scarlet

Seorang penulis handal yang menyalurkan hobinya untuk berbagi informasi teknologi, gadget dan tips terbaru dalam membantu masyarakat.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button