Internet Download Manager dan Kelebihannya


Internet Download Manager dan Kelebihannya

Sejauh ini, sudahkah Anda menggunakan Internet Download Manager? Pengguna internet dengan akses melalui PC atau laptop wajib mempunyai software tersebut. Ini akan memudahkan proses pengunduhan berbagai macam dokumen, gambar, video dan lain semacamnya.

Apa Itu Internet Download Manager?

Internet Download Manager atau yang akrab disebut dengan singkatan IDM merupakan sebuah perangkat lunak dengan fungsi utama untuk melakukan pengunduhan di internet. Software tersebut hanya bisa Anda install di perangkat PC atau laptop saja sehingga tidak dapat bekerja di ponsel.

Penggunaan IDM sangat mudah serta tidak perlu menggunakan berbagai langkah rumit seperti halnya mengunduh menggunakan website atau software lain. Di samping itu, perangkat lunak ini juga bisa digunakan secara gratis dengan cara memodifikasi bentuk originalnya dengan kualitas terbaik.

Tidak hanya itu, Internet Download Manager juga akan selalu update secara otomatis sehingga fitur-fitur di dalamnya selalu fresh. Jika ada konten yang error atau serial number kadaluarsa, maka sistem pun langsung segera memberikan notifikasi pada pengguna.

Kelebihan Menggunakan Internet Download Manager

Tidak heran jika mayoritas pengguna PC menginstal IDM dalam perangkat mereka. Software ini memang mempunyai kelebihan tertentu jika dibandingkan dengan aplikasi lainnya. Kinerja pengunduhan pun semakin menyenangkan serta tidak membuat bosan. Lantas apa saja kelebihannya:

1. Kecepatan Download Sangat Cepat

Hal utama yang menjadi kelebihan dari IDM yakni karena proses pengunduhannya sangat cepat. Untuk file yang berukuran kecil, maka itu akan berlangsung dalam hitungan detik saja. Selanjutnya, jika ukurannya besar mencapai bergiga-giga, maka estimasi waktunya sekitar puluhan menit tidak sampai berjam-jam. Namun tergantung dengan kecepatan internet yang digunakan.

Baca juga: Kumpulan Serial Number IDM Terbaru

Kecepatan waktu download ini tentunya masih paling unggul dan belum bisa terkalahkan olah software maupun aplikasi manapun. Dijamin setelah proses pengunduhan dan Anda meninggalkannya sekejap kedipan mata saja, maka semua file sudah terunduh sempurna serta tersimpan di dalam folder tujuan.

2. Sistem Menampilkan Progress Download Secara Rinci

Selain karena kecepatannya, IDM juga menampilkan secara rinci progress dari file serta berbagai konten yang sedang diunduh. Dengan begitu, maka pengguna akan bisa memperkirakan seberapa lama waktu perangkat harus ditinggalkan serta cukup atau tidak penyimpanan di folder PC.

Rincian file serta konten yang didownload tersebut juga akan menginformasikan pada Anda perihal jenis-jenis ekstensi serta hal-hal lain semacamnya di dalamnya. Ini sungguh unik serta memudahkan pengguna dalam menyeleksi komponen spam atau perihal lain yang menganggu seperti halnya virus membahayakan.

Itulah sekilas pembahasan mengenai Internet Download Manager dan berbagai macam fungsinya. Semoga informasi tersebut bermanfaat bagi para pembaca sekalian dimanapun berada. Selalu update penggunaan teknologi terkini supaya aktivitas berinternet semakin mudah.


Like it? Share with your friends!

0
scarlet

Seorang penulis handal yang menyalurkan hobinya untuk berbagi informasi teknologi, gadget dan tips terbaru dalam membantu masyarakat.

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *