Huawei P40 Pro Fitur dan Spesifikasi Lengkap


Huawei P40 Fitur dan Spesifikasi Lengkap

Huawei merupakan brand china yang baru-baru ini mengeluarkan smartphone terbarunya dengan seri P40. Huawei P40 Pro menjadi salah satu saingan dari Samsung Galaxy 20 Ultra dengan kamera utama beresolusi tinggi. Huawei dikabarkan tidak mendapatkan pelayanan dari Google karena perselisihan antara Amerika dan China.

Rilisnya P40 secara resmi sangat menarik perhatian dari segi kameranya. Smartphone huawei saat ini memang terkenal dalam sisi kamera dengan tingkat zoom yang luar biasa. Huawei P40 Pro Plus memiliki upgrade sistem zoom dengan desain kemarin. Kedua seri Huawei P40 Pro dan P40 Pro Plus memiliki kemiripan yang hampir sama.

Huawei P40 telah dirilis pada tanggal 7 April di semua pasar Eropa yang terpilih oleh Huawei. Untuk bagian negara Asia seperti Australia dikabarkan akan dirilis pada 16 April.

Desain dan Tampilan Huawei P40

Huawei P40 memiliki tampilan yang sedikit ketinggal dengan seri lain seperti P40 Pro dan P40 Pro Plus. P40 dengan tampilan Quad-curve Overflow Display artinya memilih lembaran kaca rata pada permukaannya. Semua seri Huawei P40 sudah mempunyai pelindung layar dengan dual kamera diatas kiri layar. Ponsel ini terasa premium dengan teknologi layar OLED.

Huawei P40 menggunakan layar 6,1 inci resolusi 1080 x 2340 Wide Full HD. Layarnya lebih pendek dari kompetitornya, yakni Galaxy S20. Sensor 50MP pada belakang layarnya dengan tele foto 3x zoom yang hampir mirip dengan Huawei Mate 30 Pro. Sedangkan untuk Huawei P40 Pro dan P40 Pro Plus memiliki layar 6.58 inci resolusi 2640 x 1200.

Disamping kanannya memiliki tomboh daya dan tombol volume, Sedangkan pada bawah ponsel ini memiliki port USB Type-C dan speaker yang menyala dibawa serta slot nanoSIM. Smartphone Huawei seri P40 ini juga bisa memperluas kapasitasnya dengan kartu memori Nano dari merek Huawei.

Huawei P40 Pro Fitur dan Spesifikasi Lengkap

Spesifikasi Kamera Huawei P40

Pengaturan Kamera P40 Memiliki kamera utama 50MP f / 1.9, kamera ultra lebar 16MP f / 2.2, dan kamera telefoto 8MP f / 2.4 dengan 3x optical zoom. Kekurangan kameranya yaitu tidak memiliki sensor time-of-flight (ToF). sensor RYYB yang menjadi andalannya ditingkatkan menjadi 1 / 1.28 inci. Dengan menggunakan pixel binning memungkinkan 4 piksel sensor digabungkan menjadi satu superpixel.

Huawei menggunakan XD Fusion Engine, pengtimalan foto diproses oelh AI. Hasi dari kamera yang dihasilkan P40 terasa sangat mengesankan. Pada kemera depan memiliki sensor kamera 32MP. Dengan fitur video 4K sampai 30fps pada kamera depan dan belakang membuat ponsel ini menjadi juara pada kamera.

Fitur dan Chipset P40

Huawei P40 Pro menggunakan chipset Kirin 990 5G yang sama dengan Mate 30 Pro dan ponsel Huawei Mate Xs. Prosesor yang bekerja dengan ram 8 GB dan penyimpanan 128GB sangat mendukung chipset high end ini dan terintergrasi jaringan 5G. Huawei P40 Juga dilengkapi dengan baterai 3.800 mAh didukung pengisian cepat 22,5 W. Untuk Huawei P40 Pro dan Huawei P40 Pro Plus sama-sama memiliki baterai 4.200 mAh.

Apakah anda tertarik membelinya? Tidak dapat dipastikan kapan Huawei P40 akan masuk ke Indonesia, Namun ponsel terbaru ini memiliki kelebihan dan kelemahan masing-masing.


Like it? Share with your friends!

0
scarlet

Seorang penulis handal yang menyalurkan hobinya untuk berbagi informasi teknologi, gadget dan tips terbaru dalam membantu masyarakat.

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *