Hp Terbaru Xiaomi Mi 11 dan Dua Kompetitornya


Hp Terbaru Xiaomi Mi 11 dan Dua Kompetitornya

Xiaomi merupakan salah satu brand gawai ternama dari China. Saat ini, brand ini juga menjadi salah satu brand yang sangat populer di Indonesia dengan beragam produk smartphone dan gawai lainnya yang hadir dengan harga lebih murah daripada produk lain walau memiliki spesifikasi dan kualitas yang serupa. Lebih mengejutkan lagi bahwa ternyata hp terbaru xiaomi di sektor flagship hadir dengan kabar cukup menggemparkan. Gawai itu Xiaomi Mi 11. Gawai ini menjadi produk pertama di dunia yang menggunakan chipset terbaru dan terkuat dari Qualcomm Snapdragon, yaitu Snapdragon 888. Namun, gawai ini tidak sendirian. Di awal tahun ini, setidaknya ada dua gawai lain yang sudah mengkonfirmasi akan membawa chipset serupa, dan ini menjadi hal yang cukup menarik pastinya.

Spesifikasi Hp Terbaru Xiaomi Mi 11

Xiaomi Mi 11 memang merupakan salah satu hp terbaru xiaomi yang ditujukan untuk tahun 2021 ini. Gawai ini telah secara resmi dirilis pada bulan Februari lalu melalui rilis global, dan hanya tinggal menunggu waktunya saja hingga gawai ini secara resmi akan hadir di Indonesia. Memang benar bahwa daya tarik utama dari gawai ini adalah fakta bahwa ini merupakan gawai pertama yang mengusung Snapdragon 888 sebagai dapur pacunya. ChipsetĀ  ini merupakan chipset terbaik saat ini yang telah dirilis oleh Qualcomm Snapdragon, dan ditujukan untuk gawai-gawai di kategori flagship atua kelas tertinggi. Dengan chipset ini, tentu gawai ini menjadi sangat menarik. Lebih lagi, Xiaomi dikenal sebagai brand yang selalu menaruh harga yang sedikit miring dibandingkan brand lain sehingga pastinya gawai ini akan dibandrol dengan harga lebih murah.

Baca Juga: Spesifikasi Lengkap Xiaomi Mi 10

Dari segi spesifikasi, gawai ini mengusung layar AMOLED dengan bentangan layar sebesaer 6,81 inch. Dengan layar ini, resolusi yang ditawarkan adalah QHD+ yang mana sudah lebih dari cukup untuk keperluan streaming, browsing, hingga gaming sekalipun. Ditambah lagi, layar ini telah mengusung refresh rate hingga 120Hz. Dengan ini, transisi layar akan menjadi lebih halus. Kualitas grafis pun bisa jauh lebih tajam dan lebih bagus, terutama ketika digunakan untuk keperluan bermain game dengan resolusi yang cukup tinggi.

Dari sektor kamera yang dibawa hp terbaru xiaomi ini, gawai ini menggunakan triple cameras. Tiga lensa tersebut terdiri dari lensa utama 108MP yang mendukung Optical Image Stabilization, lensa ultrawide 13 MP, dan terakhir adalah lensa makro dengan resolusi 5 MP. Di sektor kamera depannya, ada lensa 20 MP. Untuk sektor baterainya, gawai ini membawa baterai 4600 mAh yang didukung fast charging di daya 50W. Dengan ini, pengisian hingga 100% membutuhkan waktu tidak sampai satu jam.

Perbandingan Mi 11 dengan ROG Phone 5 dan Oppo Find X3 Pro

Sebagaimana yang disebutkan, hp terbaru xiaomi Mi 11 tidaklah menjadi satu-satunya gawai yang menggunakan Snapdragon 888. Setidaknya, ada dua gawai lainnya yang juga menggunakan chipset tertinggi tersebut, yaitu ROG Phone 5 dari ASUS dan juga Find X3 Pro yang dibawa oleh Oppo. Walau ketiganya membawa chipset yang sama, ada beberapa perbedaan yang patut diperhatikan dalam hal spesifikasinya. Misalkan saja, ketiga gawai ini menggunakan frame aluminium, dan kaca belakang.

Namun, perlindungan yang digunakan berbeda-beda. Mi 11 membawa Gorilla Glass Victus di sektor layar depan dan Gorilla Glass 5 untuk kaca belakang. ROG Phone 5 juga menggunakan pelindung yang sama di sektor layar, tapi kaca belakangnya hanya menggunakan perlindungan dari Gorilla Glass 3. Di Find X3 Pro, Corning Gorilla Glass juga digunakan tapi masih belum disebutkan tentang serinya. Di sini, layar Find X3 Pro terlihat lebih unggul karena mengusung desain layar melengkung di tepinya.

Masih dari segi layar, tiga gawai ini menggunakan layar dengan resolusi yang berbeda. Mi 11 dan Find X3 Pro mengusung QHD+ sedangkan ROG Phone 5 memba Full HD+. Di refresh rate, ROG Phone 5 lebih unggul dengan 144Hz sedangkan dua gawai lainnya hanya membawa 120Hz saja. Lalu, di sektor kamera, Find X3 Pro lebih unggul dengan quad camera yang dibawa. Tak hanya itu saja, fitur lensa yang dibawa oleh gawai terbaru dari Oppo ini mengusung kemampuan microlens hingga 60 perbesaran sehingga bisa berfungsi layaknya mikroskop sederhana dalam melihat objek yang sangat dekat. Walau demikian, hp terbaru xiaomi unggul dari segi resolusi lensa utama yang mencapai 108 MP.


Like it? Share with your friends!

0
scarlet

Seorang penulis handal yang menyalurkan hobinya untuk berbagi informasi teknologi, gadget dan tips terbaru dalam membantu masyarakat.

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *