Gadget

HP Samsung Terbaru, Samsung Galaxy A52 dan A72

Samsung menjadi salah satu brand ternama untuk berbagai produk gawai seperti smartphone dan tablet. Setiap tahunnya, Samsung tak pernah absen untuk menghadirkan lini terbaru untuk berbagai segmen gawai. Tentunya, para penggemar Samsung dan mereka yang mencari gawai terbaru akan sangat tergoda dengan beragam produk baru yang selalu dirilis setiap tahunnya. Dalam hal ini, salah satu berita terhangat terkait hp samsung terbaru adalah terkait perilisan Samsung Galaxy A52 dan Samsung Galaxy A72. Kabar dari dua gawai ini cukup menarik perhatian karena desas-desus yang ada tentang gawai ini sudah ada sejak awal tahun lalu. Walau demikian, tidak ada kepastian kapankah gawai ini akan benar-benar secara resmi hadir dan diriilis di Indonesia. Tentunya, akan menjadi hal yang menarik perhatian melihat kabar terkait perilisan dua gawai terbaru ini.

Perilisan HP Samsung Terbaru Samsung Galaxy A52 dan A72

Kabar tentang perilisan gawai ini sudah sangatlah ramai diperbincangkan di kalangan para pecinta gadget. Baik itu di media sosial hingga di berbagai liputan, spekulasi telah berkeliaran walau kenyataannya belum ada kejelasan resmi dari pihak Samsung tentang kapan tanggal pasti untuk perilisan dua gawai Samsung Galaxy A52 dan A72. Dua hp samsung terbaru ini memang menarik perhatian karena keduanya adalah gawai dengan spesifikasi yang cukup bagus. Seri A dari Samsung ditujukan untuk sektor kelas menengah atau mid-range, yang mana merupakan sektor yang tergolong paling banyak peminatnya di Indonesia. OIeh karena itu, tidak heran bila sejak adanya kabar tentang spesifikasi gawai ini, berbagai desas-desus perilisan menjadi memanas.

Tanggal yang beredar di kalangan pecinta gadget adalah 17 Maret 2021. Ini bukannya tanpa alasan. Di tanggal ini, Samsung akan mengadakan suatu event khusus dan bisa disaksikan secara langsung melalui kanal resmi dari Samsung Mobile di platform YouTube. Di acara yang ada tersebut, jadwalnya memang menunjuk pada tanggal 17 Maret 2021, dan ini akan diadakan pada pukul 22,00 WIB. Acara dari brand besar asal Korea Selatan ini mengusung judul Galaxy Awesome, dan inilah yang membuat orang semakin yakin bahwa Samsung Galaxy A52 dan A72 akan resmi diluncurkan. Ini karena kata “awesome” sangat identik dengan lini seri A dari Samsung Galaxy.

Menariknya lagi, dua hp samsung terbaru ini memang sudah dinyatakan siap rilis di Indonesia karena sudah memenuhi persyaratan TKDN atau Tingkat Kandungan Dalam Negeri yang dicanangkan oleh Kementerian Perindustrian. Ketika TKDN sudah didapatkan, tentu tidak ada lagi hambatan bagi peluncuran gawai ini. Bahkan, dua gawai tersebut telah lolos TKDN sejak 3 Februari lalu. Selain itu, Samsung Galaxy A52 dan A72 sudah lolos pula uji SDPPI dari Kominfo. Tak hanya itu, bahkan telah beredar pre-order dua gawai ini di e-commerce Indonesia, dan harganya pun sudah hadir. Setidaknya, Galaxy A52 dipatok dengan harga Rp4.999.000 dan Galaxy A72 dipatok dengan harga Rp5.999.000.

Spesifikasi dari Samsung Galaxy A52 dan A72

Dua hp samsung terbaru ini digadang-gadang sebagai penerus dari Samsung Galaxy A51 dan A71 yang merupakan pendahulunya. Dari segi konektivitas, nantinya dua gawai ini disebut-sebut akan memberikan dua pilihan, yaitu yang sudah mendukung jaringan 5G atau masih tetap menggunakan jaringan 4G. Hal ini karena memang masih belum semua negara menggunakan jaringan internet 5G, dan Indonesia adalah salah satunya. Tentunya, ada beberapa perbedaan dalam hal spesifikasi. Misalkan saja, dalam Samsung Galaxy A52, seri 5G akan ditenagai Snapdragon 750G sedangkan versi 4G akan menggunakan Snapdragon 730G.

Dalam hal layar, Samsung Galaxy A52 dan A72 akan menggunakan layar Super AMOLED yang memang sudah menjadi kekhasan dari Samsung. Hanya saja, perbedaan akan ada di refresh rate, yang mana A72 akan membawa refresh rate 90Hz sedangkan A52 akan membawa refresh rate 90Hz untuk versi 4G dan 120Hz untuk versi 5G. Di segi dapur pacu, A72 akan membawa Snapdragon 720G sebagai dapur pacunya. Selebihnya, ukuran layar A72 memang lebih besar. Walau A52 dan A72 sama-sama mengusung quad camera atau empat kamera di bagian belakang, komposisi lensa A72 sedikit lebih baik walau sama-sama menggunakan lensa 64MP untuk kamera utamanya. Inilah beberapa hal terkait spesifikasi yang dibawa oleh dua hp samsung terbaru yang pastinya memang membuat orang penasaran untuk mencari tahu kapan tanggal perilisan resminya.

scarlet

Seorang penulis handal yang menyalurkan hobinya untuk berbagi informasi teknologi, gadget dan tips terbaru dalam membantu masyarakat.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button