HP Hilang? Inilah Cara Melacak HP yang Hilang dengan Email


HP Hilang? Inilah Cara Melacak HP yang Hilang dengan Email

HP atau ponsel sudah tidak bisa lepas dari kehidupan manusia saat ini. Untuk itu, siapa pun pasti akan merasa sedih jika HP atau ponselnya hilang. Tapi, dengan banyak kecanggihan dari smartphone, Anda tidak perlu panik jika ponsel Anda hilang. Saat ini ada banyak sekali cara untuk menemukan HP yang hilang. Salah satunya adalah melacak HP yang hilang dengan email. Simak ulasan berikut ini!

HP Hilang? Jangan Panik, Inilah Cara Melacak HP yang Hilang dengan Email

Biasanya orang akan panik jika ponselnya hilang mengingat banyak dokumen atau data penting dalam ponsel. Namun tidak jarang yang langsung memilih membeli HP baru tanpa mencari terlebih dahulu. 

Tapi, alangkah lebih baik jika Anda berusaha mencari HP Anda yang hilang terlebih dahulu. Ini karena saat ini ada cara yang mudah untuk menemukan HP yang hilang, salah satunya yaitu dengan email ponsel.

Cara Melacak HP yang Hilang dengan Menggunakan Email Ponsel dan Lainnya

1. Menggunakan Gmail

Anda harus tahu jika gmail yang ada dalam ponsel itu penting dan bisa menjadi cara melacak lokasi seseorang lewat email jika HP Anda dibawa orang lain. Pertama Anda bisa login terlebih dahulu ke akun gmail yang sama di ponsel Anda yang hilang. Setelah memasukan email dan password, kamu bisa klik info akun.

Baca juga: Mengisi Daya Baterai Smartphone yang Baik dan Benar

Setelah itu, klik di kolom pencarian find your phone dan pilih HP Anda yang hilang pada daftar perangkat yang pernah terhubung dengan akun Anda. Lalu, isi password dan klik next. Setelah itu, klik opsi locate dan pada find my device akun google Anda akan langsung diamankan.

2. Menggunakan Google Maps

Selain untuk menemukan lokasi tempat, google maps juga bisa digunakan sebagai salah satu cara melacak HP android lewat gps. Pertama buka aplikasi google maps kemudian klik menu setting dan bagi lokasi. Kemudian pilih waktu pelacakan dan klik pilih orang. Kemudian isi email dan nomor HP yang akan Anda lacak. Setelah itu, lokasi HP Anda dapat terlacak.

3. Mencari HP yang Hilang dalam Keadaan Mati

Lalu seperti apa cara melacak HP yang hilang dalam keadaan mati itu? Caranya yaitu Anda perlu masuk ke google maps. Setelah menambahkan akun lalu masukkan email dari HP Anda yang hilang dan masukkan kata sandi. Kemudian klik ‘saya setuju’ dan klik linimasa Anda maka layar akan menunjukkan lokasi HP kamu yang hilang dalam keadaan mati.

Melihat cara-cara di atas, penting sekali bagi Anda untuk memasukkan data email dan menghidupkan sinkronisasi  GPS dalam ponsel Anda. Walau Anda merasa tidak membutuhkannya, namun terkadang saat hal genting terjadi maka email akan sangat diperlukan seperti halnya melacak HP yang hilang dengan email. Jangan lupa untuk membagikan artikel ini di media sosialmu!


Like it? Share with your friends!

0
scarlet

Seorang penulis handal yang menyalurkan hobinya untuk berbagi informasi teknologi, gadget dan tips terbaru dalam membantu masyarakat.

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *